Seleb Indonesia

4 Perkataan Member JKT48 yang Bikin Tepok Jidat Saking Absurdnya

Oleh -

Kabar bahagia kini datang dari salah satu member JKT48. Nabilah Ratna Ayu, salah satu member JKT48 yang paling diidolakan hari ini genap berusia 16 tahun. Beragam ucapan ultah dari fans untuk Nabilah pun meramaikan sosial media hingga menjadi trending topic di Twitter.

Anehnya, di saat jutaan orang mengucapkan selamat ulang tahun, Nabilah sendiri justru merayakan Hari Jomblo di Twitter. Yup, cuitan Nabilah ini bukan pertama kalinya member JKT48 bikin heboh sosial media. Member yang lainnya pun pernah melakukan hal serupa bahkan hingga dibully habis-habisan. Simak yuk!

1. Nabilah Rayakan Hari Jomblo Sedunia

Tanggal 11 November menjadi hari yang istimewa bagi Nabilah. Ia kini tengah merayakan ultah dengan banjir doa dari penggemarnya. Hi hari ulang tahunnya, Nabilah mengunggah foto tersenyum untuk menyemangati para followersnya. Namun di akhir cuitannya, Nabilah menuliskan Selamat Hari Jomblo Sedunia.

Nabilah JKT48
Nabilah JKT48

“Selamat pagi! >.< semangat buat aktivitas nya hari ini..jangan lupa bismillah šŸ˜‰ Selamat Hari Jomblo Sedunia,” tulis Nabilah dalam akun Twitternya. Entah apa yang membuat Nabilah menganggap kelahirannya seperti hari jomblo sedunia karena perayaan tersebut belum diketahui secara pasti kapan dirayakan.

2. Della Salah Artikan Tut Wuri Handayani

Berbeda dengan Nabilah yang ramai dengan pujian, Della JKT48 bahkan sempat jadi bahan olok-olokan netter terkait cuitannya di Twitter. Pasalnya, Della menuliskan sebuah semboyan Tut Wuri Handayani yang mungkin maksudnya adalah Bhineka Tunggal Ika yang berarti berbeda-beda tetapi tetap satu jua.

Della JKT48
Della JKT48

“Dan aku juga mengenalkan budaya indonesiaa ke mereka. seperti, tut wuri handayani yg artinya walaupun beda tetap satu:),” tulis Della. Dicemooh banyak orang, Della kembali membuat tweet yang mengemukakan pendapatanya. Ia menganggap dirinya tidak salah mengartikan sebab semua orang memiliki cara pemikiran yang beda. Namun, pembelaan Della justru semakin membuatnya jadi bahan olok-olokan.

3. Devi : Hujan Ini Mengingatkanku Kepada Air

Entah apa yang ada dalam pikiran member JKT48 saat bermain sosial media. Namun apa yang dituliskan mereka seolah membuat bingung para followersnya. Salah satunya, Devi yang belum lama ini membuat postingan tentang hujan. “Hujan ini mengingatkan ku kepada air…” cuit pemilik nama asli Made Devi Ranita tersebut.

Devi JKT48
Devi JKT48

Belum diketahui secara pasti apa maksud dari cutian Devi. Entah berniat untuk bercanda atau menuliskan bait puisi namun salah tulis. Akan tetapi, netter seolah dibuat bingung dengan jalan pemikiran Devi saat membuat tweet.

4. Ochi MengakuĀ Tersiksa di JKT48

Graduate dari JKT48, Ochi pernah membuat cuitan yang bikin gembar penggemar group idol tersebut. Ochi yang bergabung dengan Gavin membuat tweet yang bertuliskan jika ia merasa tersiksa di JKT48. “jelas dums saya milih yang baru 1 bulan yang buat seneng di banding yang uda satu tahun lamanya yang buat Ochi tersiksa,” tulisnya.

Ochi ex-member JKT48
Ochi ex-member JKT48

Tweet Ochi tak hanya bikin kecewa fans JKT48 melainkan juga menuai respon dari member lainnya. Salah satunya Rica Leyona yang menganggap Ochi seperti kacang yang lupa pada kulitnya. Mengetahui dirinya terpojokkan, Ochi lantas memberikan klarifikasi jika ‘tersiksa’ yang dimaksud adalah dia kecapekan hingga sering jatuh sakit.

JKT48 memang sukses meraih popularitas semenjak dibentuk pada tahun 2011 silam. Setiap anggotanya pun digandrungi oleh ribuan hingga jutaan penggemar di sosial media. Tak heran jika setiap apa yang mereka tuliskan selalu mendapat ‘perhatian’ dari netter. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page