January 4, 2024

Jokowi, Ibu Iriana, Gibran Rakabuming

Berita Selebritis – Keluarga Kepresiden sedang sangat berbahagia menyambut kedatangan anggota baru di keluarga mereka. Telah lahir anak pertama dari Gibran Rakabuming dengan istrinya, Selvi Ananda kemarin pada hari Kamis, tanggal 10 Maret 2016, sekitar pukul 09.30 pagi. Kabar bahagia ini disebarluaskan oleh Sekretaris Kabinet kepada teman-teman media.

Selvi Ananda, melahirkan anak pertamanya melalui operasi caesar di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Solo. Anak pertama pasangan Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda yang menikah pada 11 Juni 2015 lalu ini juga merupakan cucu pertama bagi presiden kita, Bapak Jokowi. Mendengar kabar gembira ini, Bapak Jokowi langsung terbang ke solo untuk jengung cucu pertamanya.

Gibran Rakabuming Saat Umumkan Nama Anak Pertamanya
Gibran Rakabuming Saat Umumkan Nama Anak Pertamanya (via Image Soure)

Bapak Jokowi, ditemani dengan ibu negara, Ibu Iriana Joko Widodo pada hari Kamis, pukul 20.50. Setelah melihat seperti apa wajah tampan cucu pertamanya, Bapak Jokowi sempat menyapa teman-teman media. “Alhamdulillah hari ini saya sudah jadi kakek,” kata Jokowi ditemui usai menjenguk cucunya di RS PKU Muhammadiyah, Solo, Provinsi Jawa Tengah.

Mengenai nama anak pertamanya, Gibran menjelaskan bahwa nama anak pertamanya mempunyai arti seorang pemimpin yang cerdas dan bijaksana. “Kalau nama anak saya, Jan Ethes Srinarendra. Artinya Jan ya sangat, sekali. Ethes cekatan, Srinarendra pemimpin yang cerdas,” ucap Gibran menjelaskan arti dari nama yang dipilihnya.

Gibran dan Selvi Ananda
Gibran dan Selvi Ananda (via Instagram)

Diakui Gibran bahwa Bapak Jokowi juga memberi masukan untuk nama anak pertama, dan cucu pertama presiden kita itu. “Yang kasih nama bapaknya dong. Meski pun bapak (Jokowi) juga memberikan masukan. Akhirnya dipilih yang terbaik ya itu,” jelas Gibran lagi. Penjelasan ini membuat rasa penasaran masyarakat mereda, pasalnya saat kabar bahagia ini disebarkan, tidak pula disebutkan jenis kelamin dan nama dari anak pertama Gibran ini.

Bayi laki-laki yang dilahirkan oleh menantu pertama Jokowi, Selvi Ananda ini mempunya berat 3, 09 Kg dan dan panjang 48,5 Cm, bernama JAN ETHES SRINARENDRA. Wah, sepertinya kebahagiaan ini akan dirayakan oleh seluruh negri. Selamat, Gibran dan Selvi. Selamat, Pak Jokowi Ahmad Sahroni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *