Entertainment inspirasi inspirasi Lentera Seleb Indonesia

Setelah Berjuang Membagi Waktu Selama 4 Tahun, Cornelia Akhirnya Resmi Jadi Sarjana Hukum

Oleh -

Perasaan bahagia tengah dirasakan aktris cantik Cornelia Agatha. Hal ini dikarenakan ia telah menyelesaikan pendidikan strata 1 Fakultas Hukum di Universitas Kristen Indonesia baru-baru ini. Walau usianya telah menginjak 45 tahun, semangat Lia, begitu ia disapa, tak pernah pudar dalam menempuh pendidikan.

Seperti diketahui, setelah lama vakum dari dunia hiburan Indonesia, Lia kembali hadir menyapa penggemarnya melalui film bertajuk Si Doel The Movie. Kendati kala itu tengah disibukkan oleh kegiatan kuliah, Ibu dua anak ini tak bisa menolak ajakan Rano Karno untuk bermain film karena akting merupakan passion terbesarnya.

Kala itu, Lia tengah sibuk mengerjakan skripsi karena ia sudah memasuki semester ke-7 di kuliahnya. Tak pelak, ia harus pintar-pintar membagi waktu antara syuting, promo dengan jadwal padat dan juga mengerjakan skripsi.

Bukan hanya itu saja, Lia juga tetap harus membagi waktu dengan keluarganya. Ia berusaha untuk tidak mengorbankan salah satu yang tengah ia lakukan. Selain susahnya membagi waktu, Lia juga merasakan kesedihan saat harus meninggalkan anak-anaknya untuk kuliah sore hingga malam.

Melalui perjuangan panjang yang tak mudah selama 4 tahun, tentu Lia amat senang saat ia dinyatakan lulus setelah menjalani ujian skripsi. Terlebih, ia berhasil lulus dengan nilai sempurna yaitu A untuk skripsinya.

Selain merasakan tegang saat sidang skripsi, Lia juga menangis usai sidang selesai. Ia terharu mengingat perjuangannya selama ini. Selain terharu dan juga lega, rasa bangga patut ia rasakan karena skripsi yang ia buat akan menjadi hal yang sangat bermanfaat bagi anak-anak karena ia membahas tentang perlindungan anak.

Ya, mengambil jurusan hukum tentu melalui pertimbangan yang matang bagi Lia. Ia memang tertarik dengan hukum terutama yang berkaitan dengan kekerasan anak, seperti dilansir KapanLagi.

Pemilik akun Twitter @florastak membagikan sebuah foto yang memperlihatkan Lia tengah duduk bersama rekan-rekannya di sebuah ruangan. Melalui cuitannya, akun tersebut membagikan judul skripsi Lia yaitu “Hak Perlindungan Anak di Zona Peran (Hukum Humaniter). Ia juga menuliskan bahwa skripsi Lia akan digunakan untuk cara menangani anak-anak yang terjebak di zona perang.

Dari kisah perjuangan Cornelia, kita bisa memetik sebuah pelajaran bahwa seberat apa pun penghalang yang dihadapi tetapi jika keinginan kita lebih kuat, pasti kita akan memetik hasil yang memuaskan. Selamat ya Cornelia Agatha atas kelulusannya, semoga ilmu yang telah diterima bisa menjadi hal yang bermanfaat bagi orang lain! Next

Apakah Kamu Setuju?

next page