Holywood Seleb Indonesia

Ini Dia Deretan Pencapaian Karir Go International Cinta Laura. Apa Saja, Sih?

Oleh -

Cinta Laura merupakan salah satu nama artis muda yang sangat bersinar. Tak hanya cantik, Cinta juga menunjukkan bahwa pendidikan tak kalah penting dengan karir keartisannya. Hal ini ditunjukkan oleh Cinta lewat keputusannya meninggalkan Indonesia saat namanya sedang berada di puncak kesuksesan untuk melanjutkan sekolah di luar negeri. Bukan kampus ecek-ecek, Cinta Laura berhasil menyelesaikan kuliahnya di Columbia University dengan tepat waktu.

Los Angeles menjadi pilihan Cinta Laura untuk menuntut ilmu dan juga merintis karirnya di Hollywood. Bukan tanpa halangan, meski Cinta sudah memiliki nama di Indonesia, artis dan model berdarah campuran Indonesia – Jerman ini tetap harus memulai karir keartisannya dari bawah. Cinta Laura juga pernah mengalami kegagalan. Namanya sempat hampir masuk berjajar dengan para pemain prekuel Harry Potter terbaru. Namun, tanpa keterangan yang jelas, nama Cinta Laura dihapus. Tenang saja, masih banyak kok prestasi Cinta Laura di kancah internasional. Apa saja, sih?

1. Duet dengan Guy Sebastian

Cinta Laura dan Guy Sebastian
Cinta Laura dan Guy Sebastian

Selain berakting, si cantik ini memang dikenal sebagai penyanyi yang juga jago ngedance. Dalam filmnya Oh Baby, Cinta juga unjuk kemampuannya bernyanyi dan menari. Rupanya, selain merintis karir sebagai aktris, Cinta Laura juga berencana memantapkan posisinya sebagai penyanyi. Di tahun 2011 lalu, dengan mengejutkan merilis single dengan menggandeng pemenang Australian Idol 2003, yaitu Gus Sebastian. Lagu mereka berjudul Who’s That Girl bahkan sempat menduduki chart no. 1 di Australia dan Selandia Baru. Bagi Guy Sebastian, single duetnya dengan Cinta Laura ini juga sebagai salam hangatnya untuk menyapa fans di ASIA, terutama Indonesia.

2. Bermain Film Hollywood Pertamanya, The Philosophers

Cinta Laura saat syuting After The Dark
Cinta Laura saat syuting After The Dark

Di tahun 2013, Cinta kembali mengejutkan dengan prestasinya di Hollywood. Diam-diam, ternyata Cinta mendapat peran sebagai Utami di film Hollywood pertamanya. Dalam film yang awalnya diberi judul The Philosophers ini, Cinta kebagian peran menjadi student asal Indonesia yang bernama Utami. Syuting film ini pun dilakukan tak hanya di Amerika, namun juga mengambil lokasi di Borobudur, Belitung, Sumatra, dan juga menyorot keindahan Bromo. Akhirnya, di tahun 2014 kemarin, film ini pun resmi dirilis di Amerika. Dan karena beberapa alasan, judulnya pun diubah menjadi After The Dark. Film After The Dark rupanya berhasil dinominasikan sebagai The Best Thriller/Horror movie, lho. Wah, keren, ya.

3. Hadir Di Berbagai Acara Bergengsi Hollywood

Cinta Laura saat hadir di Oscar Awards 2014
Cinta Laura saat hadir di Oscar Awards 2014

Perjuangan cinta untuk diakui di dunia hiburan Hollywood boleh dibilang mulai berhasil. Hal ini bisa terlihat dari hadirnya Cinta Laura dalam beberapa acara bergengsi yang dihelat untuk artis-artis Hollywood. Pada ajang Piala Oscar tahun 2014 lalu, Cinta Laura hadir dengan mengenakan batik yang sangat menawan. Cinta Laura menghadiri Academy Awards dengan mengenakan gaun rancangan putri Anne Avantie. Lewat ajang ini juga, Cinta akhirnya bisa mengenalkan batik kepada Hollywood. Hal yang sama juga pernah dilakukan oleh Agnez Mo saat diutus menjadi cohost di acara American Music Award.

4. Dapat Salah Satu Peran Utama di Film The Ninth Pasengger

Cinta Laura saat syuting The Ninth Passenger
Cinta Laura saat syuting The Ninth Passenger

Rupanya, setelah After The Dark, Cinta Laura kembali mendapat peran di film Hollywood bergenre serupa. Dalam film The Ninth Pasengger, Cinta Laura akan berperan menjadi Nicole. Yang mengejutkan, peran cinta tak bisa disebut figuran. Cinta termasuk dalam beberapa peran utama yang bermain dalam film thriller tersebut. Proses syuting yang dilakukan di Kanada pun dibagi dengan senang hati oleh Cinta lewat akun Instagramnya. “Ya aku baru dua bulan lalu baru shooting di Kanada untuk film The Ninth Passenger, aku jadi peran utamanya,” jelas Cinta Laura. Cinta menjelaskan, ia kebagian peran sebagai salah satu dari sembilan mahasiswa yang terjebak di sebuah pulau. Wow, can’t wait!

5. Jadi Brand Ambassador Bareng Kim Kardashian dan Kylie Jenner

Cinta Laura jadi BA Sugar Bear
Cinta Laura jadi BA Sugar Bear

Cinta Laura sudah membuktikan kemampuannya berakting dalam beberapa peran yang berhasil didapatkannya. Rupanya, pencapaian Cinta Laura di Hollywood bukan hanya itu. Cinta Laura juga terpilih sebagai salah satu brand ambassador sebuah produk kecantikan, yaitu vitamin rambut yang bernama Sugar Bear. Yang mengejutkan, brand tersebut juga menggunakan Kim Kardashian dan juga Kylie Jenner untuk menjadi wajahnya. Wajar saja bila Cinta Laura merasa bangga karena sudah terpilih menjadi salah satu brand ambassador brand Sugar Bear. Menurut pengakuan Cinta, Sugar Bear sebelumnya belum dijual di Indonesia, namun kini sudah tersedia dan semakin laris manis. Wah, berkat Cinta Laura, nih.

Well, itu dia sederetan pencapaian karir Cinta Laura di Hollywood. Oiya, Cinta juga sempat menjadi model video klip dari Cody Jay. Bagaimana, Cinta Laura sudah SAH disebut Go International, kan? Next

Apakah Kamu Setuju?