January 5, 2024

Christina Grimmie Image

Hollywood dan dunia sedang bersedih karena satu lagi talenta yang dibunuh di depan publik dengan sadisnya. Sabtu kemarin, tepatnya tanggal 11 June 2016, Christina Grimmie dinyatakan meninggal akibat luka tembak. Grimmie memang bukan artis pertama yang dibunuh di depan publik. Ini mengingatkan kita pada kematian John Lennon, yang juga meninggal karena ditembak di depan kediamannya.

Hal ini jelas membuat seluruh dunia bersedih. Christina Grimmie merupakan seorang gadis yang sangat cantik, berhati mulia, dan bersuara indah. Kematiannya menyisakan tanya, apa yang menjadi motif si penembak hingga tega merenggut nyawa gadis secantik Grimmie. Seperti apa berita lengkapnya?

1. Berawal dari Artis Youtube

Christina Grimmie sudah jatuh cinta dengan musik sejak usianya baru menginjak 6 tahun. Pada usia 10 tahun, ia sudah bisa memainkan piano dengan belajar otodidak saja. Selain mahir bermain piano, Christina juga mempunyai suara yang luar biasa indah. Untuk menyalurkan hobi bernyanyi dan bermain piano, pada tahun 2009 ia membuat chanel Youtube yang berisi videonya bernyanyi mengcover lagu penyanyi-penyanyi lainnya, seperti Selena Gomez, dan Miley Cyrus. Kini, chanel Youtube Christina Grimmie sudah diikuti lebih dari 3,2 juta orang. Wow!

2. Mengejar Mimpi Ke Los Angeles

The Power Up Christina Grimmie
The Power Up Christina Grimmie

Pada tahun 2012, Christina memutuskan untuk pindah ke Los Angeles dan meninggalkan kampung halamannya, New Jersey. Bakatnya membuat Disney melirik Grimmie dan membuatnya membintangi web shownya sendiri yang berjudul Power Up: with Christina Grimmie. Di tahun ini juga ia berkesempatan untuk menjadi penyanyi pembuka pada konser  solo pertama Selena Gomez, Star Dance Tour. Sebelumnya, Christina juga pernah menjadi backing vocal untuk Selena Gomez saat perform di UNICEF Charity Concert pada tahun 2011.

3. Membuat Adam Levine Jatuh Cinta

Pencapaiannya membuat Christina berpikir bahwa ia bisa lebih dari itu. Pada tahun 2014, ia mengikuti audisi pencarian bakat, The Voice season 6. Pada saat Blind Audition, Christina Grimmie memilih menyanyikan lagu hits dari Miley Cyrus yang berjudul Wrecking Ball dengan gayanya sendiri. Penampilan Grimmie berhasil membuat keempat juri terpukau dan meminta Grimmie memilih mereka untuk menjadi mentornya. Christina akhirnya memilih Adam Levine, dan dengan arahannya, Grimmie berhasil menjadi juara ketiga dalam The Voice season 6 tersebut.

4. Ditembak Saat Konsernya

Last Perform Christina Grimmie
Last Perform Christina Grimmie

Menjadi juara ke tiga pada ajang tersebut membuat Grimmie termasuk dalam finalis-finalis yang ikut dalam Tour The Voice. Christina Grimmie juga sudah menandatangani kontrak untuk membuat album keduanya di bawah naungan Island Record, setelah menolak undangan Adam Levine dan Lil Wayne untuk membuat album dengan perusahaan rekamannya. Jumat, pada tanggal 10 Juni 2016 kemarin, Grimmie sedang menjadi penyanyi pembuka pada konser band pop rock,  Before I Exit. Saat memberikan tanda tangannya pada fans yang setia menunggunya, Christina Grimmie ditembak sebanyak tiga kali oleh seorang yang tak dikenalnya. Grimmie meninggal saat perjalanan ke rumah sakit.

5. Bukan Fans, Ataupun Stalker

Pembunuh Christina Grimmie, Kevin James Loibl
Pembunuh Christina Grimmie, Kevin James Loibl

Saat melihat Christina jatuh karena tertembak, Marcus, sang kakak langsung berlari ke arah pelaku dan menyerangnya. Pelaku langsung menembak dirinya sendiri. Aparat kepolisian lalu memberi konfirmasi tentang identitas pelaku. Adalah Kevin James Loibl, lelaki 27 tahun, memiliki dua senjata tajam, dan secara brutal menembak si cantik, Christina Grimmie hingga membuatnya menjemput ajal. Setelah dilakukan penyelidikan, tidak ada tanda-tanda bahwa Kevin adalah penggemar dari Grimmie, namun ia menempuh kurang lebih 100 Km untuk bisa hadir di konser tersebut. Tidak ada aktifitas dari ponsel atau sosial media milik Kevin yang menunjukkan ia penggemar atau hater dari Christina Grimmie.

6. Membuat Dunia Menangis

Kepergian Christina Grimmie yang terlalu cepat menyisakan kepedihan di seluruh dunia. Adam Levine, mentor dan salah satu orang yang berada di balik kesuksesan Grimmie menyatakan, “Saya sedih, terkejut, dan bingung. Kami sangat mencintaimu, Grimmie. Kami berdoa sangat keras agar kamu bisa melewati ini semua. Ini tidak adil”, tulisnya dalam akun Instagramnya. Selena Gomez pun menyatakan kehilangannya dengan menulis kicauannya di akun Twitternya, “My heart is absolutely broken. I miss you Christina”. Selena juga terlihat menangis saat menyanyikan tribute untuk sahabatnya tersebut. Hubungan keduanya memang sangat dekat, mengingat ayah tiri Selena adalah manajer dari Christina Grimmie.

Kematian gadis kecil yang mewujudkan cita-cita di usianya yang baru menginjak 22 tahun ini membuat para penggemar Christina sedih dan juga marah. Aksi bunuh diri yang dilakukan pelaku membuat motif dari pembunuhan ini tidak terbongkar. Well, mungkin USA harus mulai membenahi perihal perijinan kepemilikan senjata tajam. Setuju, kan?..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *