Seleb Indonesia

Chika Jessica, Artis yang Super Rajin Nge-Dubsmash

Oleh -

Demam dubsmash memang belum juga mereda! Aksi lipsync kocak ini bahkan menjalar keberbagai kalangan. Selebriti tanah airpun juga ikutan kecanduan dengan membuat video konyol lipsync lho! Banyaknya pilihan suara dalam aplikasi ini menjadikan dubsmash memang seru untuk dimainkan.

Dan salah satu artis Indonesia yang menyebar virus dubsmash ini adalah Chika Jessica. Pemilik nama lengkap Sisca Jessica ini cukup sering mengunggah video singkat nan kocak di akun instagram miliknya. Dari bentuk dubsmash solo hingga beregu yang kadang bikin penggemar ngakak puas.

1. Begitu Pas Melakukan Lipsync

Kunci membuat video yang keren dengan aplikasi dubsmash adalah dengan melakukan dubbing yang sesuai. Dengan kata lain, suara yang kalian dengar harus dipadukan dengan ekspresi yang pas. Tidak peduli suara lucu, drama, ataupun hanya sekedar cuplikan lagu yang pasti mimik wajah harus sesuai untuk mendapat video yang keren.

Dan Chika Jessica tampil penuh penghayatan setiap kali membuat video dubbing, dubsmash ini. Lihat saja video singkat yang ia unggah di atas. Dengan suara anak kecil, Chika menirukan detil suara lucu tersebut. Ia bahkan menambahkan sentuhan aegyo khas Korea sebagai pelengkapnya.

2. Seru-Seruan Bareng Teman

Koleksi dubsmash Chika Jessica ternyata tak hanya berisi tentang dubbing-an solonya. Ia juga mengajak teman-teman kocaknya untuk ikutan seru-seruan di video dubsmash. Beberapa waktu lalu, Chika sempat mengunggah video singkat dengan Jordi Onsu dan Kartika Putri.

Video dubsmash dengan lagu dangdut ‘Cuma Kamu’ milik Rhoma Irama ini ditambah dengan sedikit drama di akhirnya. Ketiganya tak tanggung-tanggung menghayati peran kocak dalam video singkat ini.

3. Parodi Drama Korea

Cuplikan adegan drama Korea pun jadi parodi dubsmash Chika Jessica. Di salah satu videonya, Chika menirukan ekspresi dari suara Cheon Song Yi dalam drama ‘The Man From Another Star’ saat sedang mengolok Han Yoo Ra.

Dubbing-an Chika ini mendapat banyak respon dari penggemarnya, terlebih dari fans Korea yang hafal dengan kalimat tersebut. “Geum Jan Di suara Cheon Song Yi,” ujar salah satu komenter. “Daebak!! Kak Chika, hafal banget bahasa Koreanya. Ajarin Donk!,” komentar yang lain. Chika Jessica diketahui memang menyukai drama Korea, jadi tak heran jika Geum Jan Di Indonesia ini sering buat hal lucu tentang Kdrama.

4. Berubah Jadi Mamah Dedeh

Ketika Chika Jessica jadi ulama, maka beginilah hasilnya. Video singkat dengan dubbing suara mamah Dedeh ini merubah Chika jadi alim sesaat. Video parodi tersebut berhasil membuat penggemar memberi pujian pada penjiwaan Chika Jessica.

“Hahahha. Klepek-klepeknya itu gak nahan banget. Mukanya ngena sumpah!,” tulis akun @meluranggraini.

5. Dimana-Mana Jadi Tempat Favorit Dubsmash

‘Tak ada tempat terlarang untuk membuat dubsmash’ sepertinya masuk dalam kamus Chika. Baik di rumah, kamar tidur, ruang tunggu sampai lokasi syuting pun jadi tempat favorit untuk membuat video dubsmash. Dan di sela break syuting, Chika hampir selalu membuat  video kocak bareng partnernya.

Video bertema friendzone ini dilakoni Chika Jessica dengan Jordi Onsu. Dengan penuh penghayatan jadilah video kocak super konyol ini. Keduanya benar-benar menghayati detil suaranya.

Dubsmash memang jadi aplikasi yang pas untuk seru-seruan ya. Jadi bagaimana menurutmu? Next

Apakah Kamu Setuju?