Entertainment relationship Seleb Indonesia

Chef Aiko Resmi Dinikahi Saugi Balfas, Warganet Salut Karena Hal Ini

Oleh -

Kebahagiaan tengah menyelimuti presenter cantik Aiko Sarwosri atau lebih dikenal sebagai Chef Aiko. Pasalnya, setelah melakukan berbagai persiapan, Aiko resmi menikah dengan kekasihnya, Saugi Balfas. Pada hari Sabtu (7/4), Aiko dan Saugi resmi menikah di hadapan keluarga dan semua undangan yang hadir.


Berlangsung di Buni Manten, Sawah Lama, Ciputat, Tangerang Selatan, prosesi akad nikah Aiko dan Saugi berjalan khidmad dan lancar. Chef Aiko tampak cantik berbalut kebaya putih dan veil transparan yang menutupi kepalanya. Sedangkan di sebelahnya, Saugi tampak gagah mengenakan baju pengantin dan peci putih. Hadapan Paman Aiko, yang menjadi wali pengantin perempuan, Saugi dengan lantang dan lancar mengucapkan ijab kabul dengan memberikan mahar berupa perhiasan emas seberat 30 gram.

Sebelum akad nikah berlansung, keluarga Aiko dan Saugi melakukan prosesi adat Palang Pintu. Prosesi Palang Pintu merupakan salah satu proses yang dilakukan dalam pernikahan adat Betawi. Setelah keluarga mempelai pria sampai di tempat mempelai perempuan, keluarga dari kedua belah pihak saling berbalas pantun. Prosesi ini bertujuan untuk memperkenalkan keluarga dari masing-masing pihak mempelai.

Walau senyum selalu terlihat di wajah Aiko dan Saugi, ternyata saat melakukan persiapan pernikahan, Aiko sempat diserang rasa grogi. Ia mengaku bahwa persiapan pernikahan bukanlah hal yang mudah. Setelah perjuangan yang dialaminya, akhirnya kini Aiko sah menjadi istri Saugi.


Mengetahui Chef cantik ini menikah, tak sedikit warganet yang beramai-ramai mengucapkan selamat dan doa untuk rumah tangga Chef Aiko. Tak sedikit pula yang kagum karena pernikahan Aiko masih menjunjung adat, yaitu adat Betawi.

@ijahada91 : Kerenn.. jarang2 nih ada nikahan orang terkenal pakai adat betawi gini ๐Ÿ‘๐Ÿผ๐Ÿ‘๐Ÿผ

@tyaamelias : keren itu nikahnya chef pake adat betawi ya. langgeng ya sampe kakek nenek. aminโค๏ธ

@sfrbella_ : Seneng deh masih mempertahankan adat dan budayanya. Langgeng terus yaa๐Ÿ’•

@shanteeraya : Keren msi menjunjung adat ๐Ÿ˜

@salwaaars : Jarang bgt artis pake adat betawi ky gini

Dari pernikahan Chef Aiko dan Saugi, kita bisa melihat bahwa memang di kehidupan sehari-harinya, Chef Aiko sering menggunakan gaya vintage. Tetapi, dalam pernikahannya ia tetap menjunjung budaya keluarganya yaitu dengan menyelipkan adat Betawi di pernikahannya. Semoga, banyak yang meniru Chef Aiko ya mempertahankan budaya melalui pernikahan. Selamat untuk Chef Aiko dan Saugi, semoga langgeng dan bahagia selalu! Next

Apakah Kamu Setuju?

next page