Seleb Indonesia

Melihat Indahnya Pernikahan Chacha Frederica

Oleh -

Pesinteron cantik, Caca Frederica kini tengah berbahagia. Pasalnya, kemarin Minggu (23/8) secara resmi dihadapan Tuhan dan semua orang, Chaca dipersunting oleh kekasih hatinya Dico Mahtado Ganindito. Upacara pernikahan yang digelar dalam satu hari tersebut berjalan cukup lancar dan khidmat.

Kabarnya Dico mengaku sempat panik ketika melihat meja ijab qobul-nya. Lantas seperti apasih kelengkapan ceritanya? Di sini aja!

1. Usung Adat Jawa Tradisional

Wynne Frederica alias Chaca Frederica merupakan aktris berdarah campuran antara Jawa Belanda dan Tionghoa. Kendati demikian, wanita ayu itu mengaku mendambakan adat Jawa untuk pernikahannya sejak lama. Dan kini, keinginan Chaca diwujudkan oleh kekasihnya Dico Mahtado Ganindito. Tak tanggung-tanggung, Chaca melewati semua prosesi tanpa ada yang terlewat satu pun. Mulai dari lempar sirih, cuci kaki suami, kacar-kucur serta suap-suapan.

Usung Adat Jawa Tradisional
Usung Adat Jawa Tradisional (c) Instagram

Yang kesemua prosesi tersebut dilakukan setelah akad nikah dilangsungkan. Namun sebelum itu Chaca sendiri telah melakukan prosesi siraman. Mengapa memilih adat Jawa, karena bagi Chaca budaya Jawa sangat menjunjung tinggi nilai leluhur dan kesopanan. Apalagi ditambah dengan jaman sekarang yang semuanya serba modern dan canggih membuat semua orang memilih jalan yang lebih praktis. Tak hanya melalui, Chaca pun hafal betul setiap makna dari unsur upacara pernikahannya.
“Kalau panggih, lempar-lempar sirih, artinya kita harus bisa menerima kekurangan pasangan masing-masing. Ini upacara (adat) yang aku inginkan dari dulu, karena adat jawa ada adat mencuci kaki suami. Jaman metropolitan sekarang kan kita suka lupa kodrat sebagai wanita. Artinya untuk mengabdi pada suami, imam kita,” tutup Chaca dengan raut sumringah.

2. Sungkeman, Chaca Nangis Teringat Ayahnya

Manusia akan menitikkan air mata di setiap momentum sakralnya, apapun itu. Hal serupa kini juga dirasakan oleh Chaca. Di hari pernikahannya kemarin (23/8), aktris yang mengenyam pendidikannya di Swiss German University itu tak kuasa menahan tangis ketika prosesi sungkeman berlangsung. Pasalnya, ayah Chaca, Doddy Prasetyanto sudah meninggalkan Chaca ketika ia masih berusia 21 atau 22 tahun. Dengan begitu, wali Chaca digantikan oleh kakak lelakinya.

Sungkeman, Chaca Nangis Teringat Ayahnya
Sungkeman, Chaca Nangis Teringat Ayahnya (c) Instagram

Bagai dejavu, Chaha mengingat seluruh pesan almarhum ayahnya 6 bulan sebelum meninggal. Di mana sang ayah ingin sekali melihat putri satu-satunya itu naik ke pelaminan. Namun di balik kepergian sang ayah, Chaca mendapatkan pengganti yang tak kalah berwibawa dan sedia menjaganya, yakni suaminya. “Karena enam bulan sebelum papa meninggal, papa sempat mengucap, ‘Papa pengen sembuh karena pengen liat nikahan kamu (Chacha)’ Padahal waktu itu aku masih umur 21 atau 22, saat itu aku juga belum tahu kapan menikah.
Semangat sembuhnya Papa karena mau liat nikahan aku. Karena aku kan satu-satunya anak cewek. Tapi Papa diambil sekarang aku mendapat suatu yang baik buat aku (Dico),” tutup aktris berzodiak Scorpio itu.

3. Menikah di Usia Matang, Chaca-Dico Tak Ingin Tunda Momongan

Pernikahan yang digelar di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta Pusat tersebut tak pelak membuat Chaca dan Dico mengharu biru dan bahagia tiada tara. Ya, keduanya telah resmi mengikat janji suci sesuai prosesi yang diinginkan kedua belah pihak. Dan pernikahan selalu identik dengan momongan bukan? Ya, ketika disinggung perihal demikian, baik Chaca maupun Dico akhirnya berkomentar. Bahwasannya kedua sejoli ini tak akan menunda soal momongan. Pasalnya, Dico dan Chaca sendiri menikah di usia yang sangat matang.

Menikah Di Usia Matang, Chaca-Dico Tak Ingin Tunda Momongan
Chaca-Dico Tak Ingin Tunda Momongan (c) Instagram

Guna kelancarannya, bintang sinetron Kisah Sedih Di Hari Minggu dan kekasihnya itu meminta doa dari semua pihak saja. “Nggak nunda (momongan). Bismillah doakan minta berkahnya. Semoga kehidupan rumah tangga kami bahagia, nggak hanya buat kita tapi orang-orang sekeliling kita,” ungkap Chaca. Di samping itu, ketika menjelang proses ijab qobul kemarin, Dico mengaku panik ketika melihat meja akad lengkap dengan penghulunya. Namun bersyukur, semuanya bisa teratasi dan berjalan lancar.

4. Resmi Menikah, Chaca-Dico Tak Sabar Bulan Madu

Apakah Kamu Setuju?

next page