January 5, 2024

Senang rasanya saat melihat makin hari makin banyak artis yang mendalami tentang ilmu agama, salah satunya dengan mengenakan hijab bagi artis-artis muslimah. Banyak hal yang mereka pertimbangkan untuk akhirnya memilih menutup aurat mereka. Di awal tahun 2018 saja, sudah banyak artis yang mantap untuk berhijab yang turut membuat hati para penggemar mereka bahagia.

 

Pada bulan Maret 2018 ini, salah satu artis yang mendapatkan hidayah untuk berhijab adalah Chacha Frederica. Kabar ini cukup mengejutkan karena selama ini Chacha memang sering tampil agak terbuka. Contohnya saja saat melakukan salah satu pemotretan bersama geng sosialitanya, Girl Squad. Tak jarang ia menunjukkan bahu atau kakinya hingga diatas lutut.

Tetapi, kemantapan hati Chacha untuk menjalankan kewajiban sebagai seorang muslimah membuatnya meninggalkan pakaian terbukanya. Keputusan Chacha berhijab pertama kali diketahui publik saat Ruben Onsu mengunggah fotonya bersama Chacha yang sudah mengenakan hijab pada Selasa (27/3) dengan menambahkan caption ‘Bersama si cantik @chafrederica yg sudah berhijab ????’. Sedangkan Chacha sendiri pertama kali mengunggah foto ia berhijab saat ia dan rekan-rekannya mendapat kesempatan private dinner bersama dengan Syaikh Yusuf Estes pada 18 Maret lalu.

Memutuskan untuk menutup auratnya dengan hijab tidak didapat Chacha dengan instan dan mudah, ia terus menerus belajar dan mencari ilmu agama. Bahkan, ia sempat terhalang restu suaminya saat mengutarakan akan berhijab. Akhirnya, suami Chacha sudah mendukung penuh tentang keputusannya.

Bukan hanya mendapat dukungan dari suami, Chacha juga mendapat dukungan dari para anggota Girl Squad. Dilansir JPNN, Chacha tak akan keluar dari Girl Squad karena tak ada yang mempermasalahkan perbedaan justru saling menghormati satu sama lain. Para anggota Girl Squad tak akan mengucilkannya karena ia berhijab. Dukungan dari anggota Girl Squad terlihat saat Nia Ramadhani, Hertika Putri bahkan Jessica Iscandar datang dan bersilaturahmi dalam pengajian yang diikuti Chacha selama enam bulan terakhir, seperti dilansir Viva.

Penampilan baru Chacha Frederica yang semakin religius ini tentunya didukung oleh warganet dengan mendoakan agar ia istiqomah dalam berhijab. Instagram Chacha pun dibanjiri pujian bahwa ia semakin cantik dengan berhijab

@rosee_olo : Congrats mba chacha. Semoga istiqomah ❤
@nuruliskandr : Mashallah ? terus Istiqomah ya kak ❤️ semoga Allah SWT selalu melindungi kk ??
@afryanimulia_ : Alhamdulillah semakin bnyak artis yg sudah berhijrah . smoga bisa istiqamah ya kak @chafrederica
@eriana_nissa_aroby : Semoga istiqomah yaaa kak cha @chafrederica ,semoga kak chacha dapet hidayah n hikmah trsendiri dri berhijab ini ???
@nurul_incess : cantik dunia akhirat
@aisyaahijabcantik : Makin terlihat cantik dan anggun Ahmad Sahroni Semoga istiqomah kakak cantik ???
@hyuni_wahy29 : Cantikkkkkk gini kak Ahmad Sahroni Ahmad Sahroni ?????

Hidayah memang bisa datang ke pada siapa saja dan kapan saja. Seperti Chacha yang dulunya tak jarang tampil dengan baju yang memperlihatkan auratnya, ia kemudian belajar tentang ilmu agama dan mulai menutup aurat. Bahkan, saat ia harus tersendat izin dari sang suami untuk berhijab, kini izin itu datang dengan lapang. Kita bisa mengambil hikmah dari Chacha bahwa jika ingin menjadi baik kita akan mendapat dukungan dan jalan keluar walau pun ada rintangan. Kalian setuju?..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *