inspirasi

Cewek Seksi dalam Barisan Pendaftar Peserta Wajib Militer Bikin para Pria Salah Fokus, Siapa Dia?

Oleh -

Wajib militer alias wamil, merupakan salah satu kebijakan yang berlaku di beberapa negara. Biasanya, para kaum pria lah yang memiliki kewajiban untuk menunaikan wamil saat telah menginjak usia tertentu.

Salah satu tujuan diadakannya wajib militer adalah untuk meningkatkan keberanian, kedisiplinan, ketangguhan, serta kemandirian masyarakat. Beberapa negara yang menerapkan kebijakan wamil sebagian besar adalah negara yang memiliki masalah dengan negara tetangga atau sedang dalam keadaan darurat. Beberapa negara tersebut di antaranya adalah Korea Selatan dan Korea Utara, Singapura serta Thailand. Baru-baru ini ada sebuah kejadian yang tak biasa saat pendaftaran wajib militer yang berlangsung di Thailand. Seperti apa kisahnya? Yuk, simak bareng.

Peraturan wajib militer di Thailand

Di negara Thailand sendiri membuat peraturan bahwa setiap laki-laki dengan usia di atas 21 tahun diharuskan untuk mengikuti wamil. Biasanya pendaftaran mulai dibuka pada bulan April sekitar Tahun Baru Tradisional di setiap tahunnya. Tentu saja kewajiban ini dibebankan kepada seluruh warga berjenis kelamin laki-laki tanpa terkecuali. Namun, tanggung jawab untuk mengikuti wamil bisa saja gugur jika seseorang mengidap penyakit serius dan alasan kuat lainnya.

Cewek seksi daftar wamil?

Tapi, baru-baru ini ada sebuah pemandangan mengejutkan terjadi saat pendaftaran wajib militer di Thailand berlangsung. Jika biasanya para pendaftar adalah laki-laki dengan potongan rambut pendek, mengenakan baju seperti kaum adam pada umumnya, maka di negeri gajah putih ini kamu bisa melihat beberapa cewek seksi turut bergabung dalam antrian para pendaftar wajib militer. Dengan rambut panjang terurai, tubuh tinggi semampai, body ramping nan aduhai, dan baju seksi melambai-lambai, mereka dengan tertib dan santainya berbaris di antara para lelaki. Lalu, apa yang sebenarnya mereka lakukan? Bukankah kaum wanita tidak diberikan tanggung jawab untuk mengikuti wamil?

Bukan cewek tulen

Rupanya para gadis cantik yang turut ikut dalam barisan pendaftar wajib militer bukanlah gadis tulen yang sebenarnya, alias para kaum transgender. Fakta yang cukup bikin mulut menganga adalah, salah satu dari transgender yang turut mendaftar wamil tampak sosok Patra Wirunthanakij alias Nadia yang merupakan mantan Miss Mimosa Queen of Thailand. Cantik banget yah? Kalau nggak tau identitas aslinya pasti banyak yang mengira dia adalah cewek tulen.

Kebijakan untuk transgender

Rupanya di Thailand tidak memperbolehkan para kaum transgender untuk mengubah jenis kelamin asli mereka di kartu penduduk. Karena hal itu, kewajiban untuk mengikuti wamil tetap melekat pada diri mereka. Meski masih ada kemungkinan untuk lepas dari tanggung jawab wamil, yaitu dengan mendapat sertifikat pembebasan. Namun, para transgender membutuhkan sedikitnya 6 tahun serta bukti yang kuat untuk meraih sertifikat tersebut. Karena sulitnya mendapat sertifikat pembebasan, banyak transgender yang kemudian memilih untuk meninggalkan Thailand.

Waduh, kalau mereka ikut wamil beneran kira-kira bakal gimana ya jadinya? Berada di antara banyak lelaki, diperlakukan dengan tegas dan keras, belum lagi harus melakukan banyak pekerjaan berat. Hmm, sepertinya mereka harus siap ucapkan selamat tinggal pada rambut panjang terurai dan kulit putih mulus melambai. Next

Apakah Kamu Setuju?