inspirasi Lentera relationship

Terharu! Hidupnya Divonis Tinggal Seminggu, Cewek Ini Tidak Berhenti Berjuang Bayar Hutang Tunangannya

Oleh -

Nardya Miller, cewek cantik asal Brisbane, Australia ini mengundang perhatian publik negeri Kangguru karena kisahnya yang menyentuh dan mengharukan. Cewek yang berprofesi sebagai make up artis ini punya kisah menyayat hati sekaligus menginspirasi untuk kita semua terkait penyakit yang dideritanya itu.

Awalnya Nardya Miller diketahui menderita cystic fibrosis, penyakit langka yang belum ditemukan obatnya. Penyakit yang diderita Nardya sejak kecil ini menyebabkan paru-paru dan sistem pencernaannya tersumbat lendir kental dan lengket.

Karena lendir tadi, bakteria yang terperangkan di paru-paru menyebabkan infeksi yang menimbulkan kerusakan permanen di paru-paru. Meski menderita penyakit langka dan parah, Nardya menolak menyerah.

Di tahun 2014 lalu, Nardya berusaha melawan penyakitnya dengan menjalani transplantasi pada kedua paru-parunya. Namun menjelang dua tahun operasi paru-parunya, tubuh cewek berusia 25 tahun ini menolak organ hasil transplantasi.

Setelah tubuhnya menolak organ hasil transplantasi, usia Nardya divonis tinggal seminggu lagi. Begitu mendengar vonis dokter, Nardya menulis pesan yang mengharukan di akun instagramnya untuk semua orang yang ia kenal, terutama bagi yang berhubungan dekat dengan dirinya dan juga sang tunangan Liam Fitzgerald.

“Mungkin aku mengenal Anda seumur hidupku. Mungkin aku sudah tahu Anda selama beberapa tahun ini. Mungkin aku mengenal Anda hanya untuk beberapa saat. Tetapi hanya dalam waktu seminggu, aku tidak akan pernah mengenal Anda lagi. Aku tidak akan pernah melihat Anda lagi.”

“Aku tidak akan pernah berbicara denganmu, menyentuhmu, dan memelukmu, lagi. Tapi aku akan selalu mencintaimu, hubungan yang kita bangun dan kenangan yang kita buat. Aku tidak akan pernah menyerah.”

Kemudian Nardya juga menuliskan keinginan terakhirnya yang ingin mendonorkan organ tubuhnya yang masih berfungsi. Dengan cara ini ia ingin semua orang tahu betapa pentingnya menjadi donor organ.

“Satu-satunya cara orang memiliki kesempatan kedua dalam hidup adalah menjadi donor organ pada orang lain,” ujar Fitzgerald dilansir selebupdate dari Sunshine Coast Daily, Kamis (19/1).

Tak sampai di situ, Nardya juga punya keinginan yang sangat mulia dan menyentuh untuk tunangan tercintanya, Liam Fitzgerald. Dengan bantuan sang sepupu Tachae Douglas-Miller yang menceritakan kisah inspiratif Nardya, Tachae membuat sebuah halaman di situs penggalangan dana GoFundMe.

Terkumpul lebih dari 32 ribu USD di halaman GoFundMe Nardya yang dibuat pada 10 Januari 2017 lalu. Jumlah ini jauh melebihi target semula yang dipatok 10 ribu USD. Uang yang terkumpul ini nantinya akan juga diberikan kepada Liam Fitzgerald karena Nardya tak ingin tunangannya tadi terbelit hutang setelah dirinya pergi untuk selamanya.

Hidup Nardya divonis hingga 11 Januari 2017. Namun ia terus memperjuangkan hidupnya hingga Tuhan kembali memanggilnya pada Rabu, 25 Januari 2017 kemarin.

Hikz…hikz… sedih ya, Nardya membuka mata kita semua bahwa ditengah dunia yang penuh dengan kebohongan, cinta yang tulus itu masih ada dan bisa kita temukan pada diri orang-orang terkasih yang ada disekeliling kita. Next

Apakah Kamu Setuju?