Seleb Indonesia

Sampai Tak Bisa Tidur, Ini 8 Cerita di Balik Kelahiran Anak Keempat Zaskia Adya Mecca

Oleh -

Kebahagiaan tengah menyelimuti pasangan artis Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo. Pasalnya, pada hari Jumat, 23 Maret 2018 kemarin, keduanya baru saja menyambut kelahiran anak keempat mereka dengan suka cita. Setelah menanti selama sembilan bulan lamanya, akhirnya keduanya bisa menimang bayi mungil itu.

Setiap Ibu punya cerita tersendiri di balik proses persalinan mereka, begitu pula dengan kelahiran anak keempat Zaskia. Kendati bukan pertama kalinya bagi Zaskia untuk melahirkan, tapi ia tetap punya cerita-cerita yang menarik untuk disimak di balik kelahiran sang anak. Seperti apa? Cekidot!

1. Hasil ‘kebobolan’


Zaskia sempat mengatakan bahwa kehamilannya yang keempat ini ‘kebobolan’. Pasalnya, Zaskia biasanya merencanakan sebelum hamil lagi. Tapi, kehamilannya yang keempat ini terjadi tanpa direncanakan. Walau tidak direncanakan, Zaskia, Hanung dan anak-anaknya senang dan tak sabar akan memiliki anggota keluarga baru.

2. Melalui operasi caesar lagi


Awalnya, Zaskia bingung ingin melahirkan normal atau caesar. Aktris kelahiran 1987 ini sempat trauma karena sudah pernah merasakan persalinan normal atau pun operasi caesar dan keduanya sama-sama sakit. Walau begitu, Zaskia ingin bisa merasakan lagi persalinan normal. Tetapi, mengingat anak ketiganya dilahirkan dengan caesar dua tahun lalu, sehingga untuk melahirkan secara normal masih butuh jeda waktu lebih lama.

3. Masih sempat update status sebelum melahirkan


Sebagai suami siaga, Hanung selalu mendampingi istrinya sejak sebelum menjalani operasi caesar. Saat akan memasuki ruang operasi, ia merekam Zaskia yang tengah di atas kursi roda yang juga sedang merekam perjalanannya menuju ruang operasi. ‘Yang lagi mau lahiran masih sempet-sempetnya update status’ tulis Hanung.

4. Sampai tak bisa tidur


Sekitar pukul 6.35 pagi, lahirlah seorang anak lelaki dengan berat 3,035 kg dan panjang 48 cm yang semakin melengkapi keluarga ceria Zaskia dan Hanung. Semakin lengkap pula anak mereka, seperti yang diketahui Zaskia sudah punya dua anak perempuan dan seorang anak lelaki. Sekarang, Zaskia punya dua anak perempuan dan dua anak lelaki yang semakin meramaikan rumah tangganya.

6. Nama berunsur huruf K lagi


Seperti diketahui, tiga anak Zaskia punya unsur huruf K di nama mereka. Kana, Kala dan Kaba. Sejak sebelum lahir pun, anak keempat Zaskia sudah disediakan nama dengan unsur huruf K. Maka, setelah lahir anak keempat Zaskia diberi nama Bhre Kata Bramantyo yang berarti sang Kata dari keluarga Bramantyo. Tentunya, terdapat doa yang dalam dari kedua orang tua bayi yang dipanggil Bhre ini melalui namanya. Ada doa agar ia menjadi lelaki yang selalu menasehati dari nama Kata. Dalam ya maknanya!

7. Mirip siapa nih?


Saat bayi lahir, satu hal yang terpikirkan adalah lebih mirip siapa wajah bayi ini, ayah atau ibunya? Banyak warganet yang mengatakan bahwa Bhre mirip dengan kakak pertamanya, Kana. Ada juga yang mengatakan bahwa ia mirip dengan kakak-kakaknya yang lain dan juga Bianya. Tapi tidak sedikit warganet yang beranggapan Bhre mirip sekali dengan sang Abi, terlebih saat Hanung mengunggah foto dengan menambahkan caption ‘hidungnya besaran siapa dek?’. Sontak, warganet beramai-ramai mengatakan hidung Bhre menurun dari Abinya. Kalau menurut kalian, Bhre lebih mirip siapa nih?

8. Sedang bed rest tapi tetap eksis


Setelah menjalani operasi caesar, Zaskia sedang dalam pemulihan. Ia dianjurkan untuk bed rest, apalagi ia merasa lemas dan belum bisa berdiri setelah caesar. Saat sedang bed rest, tidak berarti berdiam diri bagi Zaskia. Ia tetap eksis mengunggah foto-foto dirinya dan Bhre di akun Instagramnya. Ia ingin memperkenalkan pada dunia bahwa anak keempatnya itu memang lucu!

Akhirnya, setelah menunggu selama sembilan bulan, ketiga anak Zaskia akhirnya punya adek! Semoga Bhre menjadi anak yang istiqamah, jujur dan berani dalam menghadapi kehidupan ya, seperti doa dari kedua orang tuamu. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page