inspirasi inspirasi Lentera

Mengandalkan Keberuntungan, Bayi Kembar Siam Dari Triplet Ini Akan Dipisahkan

Oleh -

Buah hati merupakan anugerah yang ditunggu-tunggu bagi setiap pasangan. Selain untuk melanjutkan keturunan, buah hati juga merupakan bukti cinta sang ayah dan bunda sebagai pasangan. Karena hal ini lah, kedatangan bayi di tengah-tengah keluarga selalu menjadi kebahagiaan yang mampu membuat suasana rumah menjadi hangat.

Hal yang sama juga berlaku bagi pasangan Silvia Hernandez dan Raul Torres. Pasangan sudah dikaruniai putra pertama yang kemudian diberi nama Raul. Jr. Dan kini pasangan tersebut dikarunia bayi kembar tiga yang cantik. Sayangnya, dua dari mereka adalah kembar siam. Seperti apa ceritanya?

1. Mengetahui Sejak Kehamilan 3 Bulan

Tahu mengandung bayi siap sejak hamil 3 bulan
Tahu mengandung bayi siap sejak hamil 3 bulan (via Facebook)

Pasangan Silvia dan Raul tentu saja sangat berbahagia dengan kabar kehamilan yang akan menambah ramai rumah mereka. Namun, saat usia kehamilan Silvia memasuki bulan ketiga, baru diketahui bahwa Silvia tak hanya mengandung satu janin, namun tiga. Dan dari hasil pemeriksaan USG juga diketahui, bahwa dua bayi mereka adalah siam, atau kembar di mana kedua tubuhnya menyatu.

2. Mendapat 3 Putri Sekaligus

Silvia Fernandes dan Ketiga Putrinya Yang Cantik
Silvia Fernandes dan Ketiga Putrinya Yang Cantik (via Facebook)

Triplets atau kembar tiga ini dilahirkan pada bulan Mei tahun 2015 lalu. Putri-putri kecil mereka ini lalu diberi nama, Catalina, dan si kembar siam bernama Ximena dan Scarlett. Para ahli menyatakan, bahwa memiliki bayi kembar tiga dan semuanya selamat adalah peristiwa yang sangat langka, hanya terjadi satu dalam 50 juta kejadian. Namun, Silvia maupun Raul tidak berkecil hati. Bersama tim dokternya, Silvia dan Raul berencana mengoperasi bayinya untuk memisahkan mereka.

3. Sempat Masuk Inkubator dan Makan Dari Selang

Ximena dan Scarlett Saat Masih Berumur 6 Hari
Ximena dan Scarlett Saat Masih Berumur 6 Hari (via Facebook)

Ximena dan Scarlett memiliki kepala dan kaki serta tangan masing-masing. Namun, dua gadis kecil ini berbagi usus dan beberapa organ lain dalam perut yang lainnya. Tim dokter yang dipimpin oleh Dr. Haroon Patel, menyatakan bahwa kasus serupa, yaitu kembar siam dengan cara seperti ini pertama kali terjadi saat tahun 1996. Hingga saat ini, Ximena dan Scarlett masih diberi makan melalui selang makanan.

4. Akan Dipisahkan Setelah Berumur Sepuluh Bulan

Ximena dan Scarlett sudah bisa tersenyum
Ximena dan Scarlett sudah bisa tersenyum (via Facebook)

Dokter Patel bersama dengan timnya berencana akan melaksanakan operasi pemisahan Ximena dan Scarlett setelah dua bayi cantik ini berumur sepuluh bulan. Selama itu, dokter akan terus memonitor perkembangan tubuh si kecil. Ximena dan Scarlett yang menyatu di bagian perut ini harus berbagi usus. Mereka sama-sama memiliki kandung kemih, namun milik Scarlett menempel pada ginjal Ximena. Tim dokter bahkan menciptakan model 3D dengan kondisi sama persis untuk berlatih sebelum operasi.

5. Menanti Dengan Cemas

Slivia Fernandez dan Raul Torres Beserta Si kembar dan Kakaknya
Silvia Fernandez dan Raul Torres Beserta Si kembar dan Kakaknya (via Facebook)

Operasi yang dijadwalkan akan dilaksanakan bulan Maret 2016 ini harus mundur dikarenakan kondisi si kembar yang tidak baik. Ximena dan Scarlett mengalami infeksi pernafasan, hal ini memaksa Dokter Patel memundurkan jadwal operasi hingga bulan April mendatang. Raul, ayah si kembar menyatakan bahwa dirinya tidak sabar untuk menggendong Ximena dan Scarlett secara terpisah. Namun, Raul juga menyatakan bahwa dirinya sangat takut. “Anakku berada di tangan Tuhan dan kehendak-Nya akan dilakukan. “ ungkapnya.

Meski kemungkinannya sangat kecil, Silvia dan Raul serta tim dokternya akan berusaha maksimal. Tak lupa Raul berdoa dan pasrah pada sang pencipta. Semoga Ximena dan Scarlett bisa dipisahkan dengan selamat, ya. Bayi-bayi kecil ini harus tumbuh besar menjadi gadis cantik. Setuju, kan? Next

Apakah Kamu Setuju?

next page