inspirasi

Mempelai Wanita Ini Rela Gunduli Rambutnya Di Resepsinya Demi Galang Dana

Oleh -

Cinta, memang adalah sebesar-besarnya kekuatan yang mampu menggerakkan hati seseorang. Jika jatuh cinta pada orang yang salah, maka orang tersebut tetaplkah terlihat benar. Namun, jika jatuh cinta pada orang yang benar, maka akan mengubahmu menjadi manusia yang lebih baik dari sebelumnya. Iya, cinta memang sedahsyat itu.

Seperti halnya dengan pasangan pengantin baru, Joan dan Craig Lyons. Kekuatan cinta mereka berhasil membuat semua tamu undangan di hari pernikahannya menangis haru sekaligus merasa bahagia. Bagaimana tidak, sang mempelai wanita rela menggunduli kepalanya di hari di mana semua wanita ingin terlihat menjadi yang paling cantik. Untuk apa, sih?

1. Cinta Pertama

Joan adalah cinta pertama Craig
Joan adalah cinta pertama Craig (via Daily Mail)

Craig mengaku sudah jatuh cinta pada Joan sejak pandangan pertama saat mereka masih 14 tahun. Namun, Craig tak punya nyali untuk mengungkapkan perasaannya. Meski begitu, Craig tetap memendam perasaan pada satu-satunya wanita yang mampu membuatnya jatuh cinta sepanjang hidupnya. Joan pun pernah menikah sebelumnya, namun rupanya hal tersebut tak mampu mengalahkan kuatnya cinta Craig. “Ia adalah wanita impian saya” ungkap Craig.

2. Rela Digunduli Demi Hormati Pejuang Kanker

Joan Rela Menggunduli Rambutnya Saat Pernikahan
Joan Rela Menggunduli Rambutnya Saat Pernikahan (via Daily Mail)

Craig akhirnya menyatakan cintanya dan melamar Joan 18 bulan sebelum mereka menikah. Joan pun tahu bahwa Craig sudah divonis mengidap kanker pankreas. Dan di hari besarnya, Joan rela menggunduli rambutnya untuk membuka penggalangan dana bagi Craig dan penderita kanker lain yang membutuhkan. Joan mempunyai hati yang sangat besar. Di saat mempelai wanita lainnya ingin tampil super cantik, ia bahkan rela menghabisi rambutnya.

3. Resepsi Sekaligus Galang Dana

Bagi Craig, Joan Tetap Terlihat Cantik Meski Tak Berambut
Bagi Craig, Joan Tetap Terlihat Cantik Meski Tak Berambut (via Daily Mail)

Craig dan Joan adalah salah satu pendiri yayasan amal Memory Lane. Sebuah yayasan untuk mendukung Macmillan Cancer Support. Pasangan ini pun telah berhasil mengumpulkan lebih dari 50 juta rupiah. “Ini memang hari besar kami, dan kami selalu punya rencana indah untuk pernikahan. Namun, saya harus berfikir jauh ke depan, karena saya tak tahu waktu saya di dunia tinggal berapa lama” ujar Craig terharu. Meski tanpa rambut, Craig mengakui bahwa Joan tetap terlihat sangat cantik.

4. Acara Yang Penuh Tawa Dan Tangis

Joan dan Craig Saat Menikah
Joan dan Craig Saat Menikah (via Daily Mail)

Kimberley Struth, fotografer pernikahan yang mendapat kesempatan untuk mengabadikan resepsi tersebut pun mengakui bahwa ini adalah acara yang penuh emosi. “Itu adalah upacara bahagia dan juga haru. Dari tertawa, anda akan menangis. Ini adalah upacara pernikahan paling bahagia yang saya pernah abadikan.” ungkapnya. Hal yang sama pun diungkapkan oleh Wedding Organizer, Patricia Harrison, “Ini adalah suatu kehormatan dan hak istimewa untuk merancang pernikahan mereka yang juga penggalan dana. Ini sungguh menyentuh dan sangat mengagumkan,” jelasnya.

5. Dibanjiri Sumbangan

Pernikahan Bahagia Joan dan Craig
Pernikahan Bahagia Joan dan Craig (via Daily Mail)

Craig dan Joan terkejut bahwa hasil dari penggalangan dananya sungguh luar biasa. “Kami tak menyangka bawa respon dari para undangan sangatlah fantastis. Kami dibanjiri banyak sekali sumbangan.” Joan juga menyatakan  bahwa ia melakukan ini untuk menghomati suaminya, Craig, dan semua penderita kanker. Joan pun ingin mendukung mereka karena mempunyai waktu sedikit untuk hidup. Ah, Joan manis sekali, ya.

Betapa cinta mampu membuat seseorang tampak seperti malaikat, ya. Mencintai seseorang seharusnya memang menghilangkan sifat egois kita, bukan sebaliknya. Hayoo, siapa yang masih egois dengan pasangannya? Next

Apakah Kamu Setuju?

next page