Seleb Indonesia

Jomblo Pas Valentine? Intip Cara Nikmatin Valentine Meski Jomblo

Oleh -

Berita Selebritis – Valentine sudah tiba. Banyak kafe dan tempat-tempat hiburan yang mendadak menjadi serba pink dan penuh bunga. Di mana-mana banyak terlihat pasangan yang merayakan Valentine bersama orang terkasihnya. Melihat wajah jatuh cinta mereka, tentu menjadi siksaan tersendiri bagi para jomblo.

Valentine memang selalu identik sebagai perayaan kasih sayang bagi pasangan yang sedang jatuh cinta. Padahal, kasih sayang bisa juga dirayakan dengan orang selain kekasih. Daripada kesel sendiri, intip nih bagaimana cara menikmati hari kasih sayang meski tanpa pasangan.

Traveling Sendirian

Kunjungi Pantai Cantik Indonesia
Kunjungi Pantai Cantik Indonesia (via Instagram/nadinelist)

Jika sebelumnya kamu belum punya nyali untuk berjalan-jalan ke luar kota sendirian, mungkin ini saat yang tepat. Karena di hari Valentine ini, teman-teman yang lain bisa jadi sedang sibuk dengan pasangannya masing-masing. Nah, daripada manyun dan kesel sendiri, lebih baik eksplore kota-kota cantik atau pantai-pantai eksotik di Indonesia. Siapa tahu malah bertemu teman baru yang nggak kalah seru.

Treat YourSelf

Berendam Air Panas
Berendam Air Panas (via Instagram)

Jika jalanan, mall, dan kafe sudah penuh dengan aroma cinta-cintaan, kamu bisa diam di rumah, kok. Berendam dengan air hangat, dan dilatari musik jazz yang menyenangkan sepertinya bisa dicoba. Kalau kamu terlalu malas melakukannya sendiri, kamu bisa coba treatment spa yang bisa dipanggil ke rumah. Setelah itu kamu bisa pesan makanan favorit kamu. Pizza atau chinnese food oke juga untuk dicoba. Hmm, dijamin kamu akan tidur nyenyak malam harinya.

Pajamas Party with The Ganks

Pajamas Party
Pajamas Party (via Instagram/mayapermatasyah)

Kamu tidak mungkin menjadi satu-satunya yang jomblo, kan? Ajak beberapa teman wanitamu yang sesama single untuk menghabiskan malam di rumahmu. Kamu bisa menghabiskan Valentine bareng sahabat-sahabatmu dengan nonton dvd semalaman, bergosip, atau mengecat kuku bersama sambil buka acara saling curhat. Terdengar sangat menyenangkan, bukan. Jangan lupa mengabadikan momen keseruan kamu dan sahabatmu, lalu unggah di sosial mediamu. Ah, seru!

Fun Cooking with Lovely Mom

Fun Cooking WIth Mom
Fun Cooking With Mom (via Instagram/cempakaesa)

Siapa bilang kalau Valentine harus dirayakan dengan kekasih saja? Keluarga dan teman-teman harus masuk dalam deretan orang-orang tersayangmu. Apalagi ibu, sebagai perempuan yang pernah menggadaikan hidupnya untuk melahirkan kamu, ibu pantas mendapat tempat tertinggi, loh. Kamu bisa menghabiskan Valentine kamu dengan belajar masak dengan ibu tercinta. Selain ilmu bertambah, dijamin kedekatan kamu dengan sang ibu juga bertambah. Lalu make a wish, tahun depan kamu sudah tidak sendiri. Try this.

Punya Komunitas? Join it!

Valentine With Friends
Valentine With Friends (via Instagram/minapalencia)

Meski sedang tak punya pasangan, sebagai anak gaul masa kini, kamu pasti punya minimal satu komunitas, kan? Komunitas-komunitas ini biasanya tak ingin ketinggalan untuk merayakan momen yang ada. Serangkaian event pasti diadakan untuk ikut meramaikan. Nah, datang dan bergabunglah. Bersenang-senang dengan orang baru tidak akan pernah salah. Selain akan memperluas pergaulanmu, bisa jadi kamu malah menemukan gebetan baru di sana. Tertarik untuk coba, kan?

Valentine’s Day hanya berlangsung sehari saja, tak lebih dari 24 jam, kok. Kamu bisa melewatkan hari ini dengan melakukan rutinitas yang biasa kamu lakukan setiap harinya. Anggap saja hari ini tidak ada bedanya dengan hari-hari yang biasa kamu lewati.┬áBahagia itu dari dalam diri, bukan tergantung sedang ada dan dengan siapa, kok. Jangan lupa tersenyum, ya. Next

Apakah Kamu Setuju?