Seleb Indonesia

Dapat 3 Lampu Merah, Canda Asal Cirebon Tersenggol di Grup 7 Babak 35 Besar D’Academy 3

Oleh -

Babak 35 besar D’Academy 3 dibagi menjadi 7 grup dan masing-masing grup terdiri dari lima peserta. Kemarin tanggal 31 Januari 2016 peserta dari gurup 7 memberikan penampilan terbaik mereka. Penampilan grup 7 itu sekaligus menandakan berakhirnya konser babak 35 besar D’Academy 3.

Lima peserta yang tergabung dalam grup 7 masing-masing adalah Wina Ciamis, Ical Majene, Canda Cirebon, Gandhes Banyuwangi, dan Irsya Bandung. Mereka telah diberi kesempatan untuk unjuk kebolehan dalam membawakan lagu-lagu andalan mereka di depan penonton dan Juri.

Peserta Grup 7 [via instagram]
Peserta Grup 7 [via instagram]

Setelah semua peserta tampil, akhirnya diumumkan siapa saja yang berada di posisi terbawah. Ditambah dengan penilaian para juri, maka satu peserta dinyatakan tersenggol dan tidak bisa melanjutkan ke babak berikutnya. Peserta yang belum beruntung itu adalah Canda asal Cirebon.

Sebelum Canda tampil, ada Wina yang membuka Konser dengan menyanyikan lagu Masa Lalu milik Inul Daratista. Berhadapan dengan sang penyanyi asli, sepertinya membuat Wina jadi gugup dan kurang percaya diri. Hal itu juga disampaikan oleh para juri. Menurut Inul sendiri, Wina harus menjaga tempo lagu yang ia nyanyikan.

Setelah Wina tampil, giliran peserta kedua yang bernama Ical. Peserta asal Majene Sulawesi Barat. Ia jauh-jauh ke Semarang untuk mengikuti audisi. Perjuangannya itu sepertinya tak sia-sia, karena ia lolos hingga sampai ke babak 28 besar. Di babak 35 besar, Ical menyanyikan lagu Do’a Suci.

Canda [via instagram]
Canda [via instagram]

Canda menjadi peserta ketiga yang tampil dengan menyanyikan lagu Sinden Lokal. Penampilan yang disuguhkan oleh Canda rupanya tak sukses membuat para juri terkesima. Bahkan menurut Hetty Koes Endang, Canda salah pilih lagu.

Peserta keempat dan kelima adalah Gendhes dan Irsya. Kedua peserta ini juga mendapatkan banyak kritikan dari Juri. Masih ada nada fals di lagu yang dinyanyikan oleh Gandhes, sedangkan Irsya menyanyinya kurang bagus dan terkesan buru-buru. Hasil poling sms menunjukkan jika Gandhes Banyuwangi, Canda Cirebon dan Wina Ciamis berada di posisi terbawah. Dan hasil keputusan juri yang memberikan tiga lampu merah untuk Canda membuat gadis asal Cirebon itu harus menghentikan langkahnya di D’Academy 3. Next

Apakah Kamu Setuju?