Holywood

Artis Dengan Busana Terburuk di Grammy 2015

Oleh -

Pehelatan penghargaan musik paling bergengsi di dunia baru saja dilaksanakan. Gemerlap para bintang yang menghadiri ajang musik prestisius itu menarik perhatian dari penikmat musik dari seluruh dunia. Berbagai penampilan memukau dan penghargaan bergengsi diberikan kepada mereka yang telah mendedikasikan hidup mereka untuk musik.

Dalam perhelatan Grammy selain penampilan penyanyi di atas panggung, busana para artis yang datang juga menjadi perhatian. Setiap tahun, para pengamat busana akan menjaga tatapan mereka untuk memperhatikan baju yang dikenakan para bintang. Dan tahun ini, lima artis berikut berhasil mendapat gelar sebagai “artis dengan busana terburuk”. Siapa saja mereka?

1. Charli XCX

Wanita bernama asli Charlotte Emma Aitchison ini dikenal sebagai penyanyi dan penulis lagu kebanggaan asal Ingris. Dia lebih terkenal dengan nama panggung Charli XCX. Albumnya “True Romance” telah mendapat banyak apresiasi dari penggemar musik. Wanita kelahiran 2 Agustus 1992 ini pun diundang ke Grammy 2015.

Charli XCX (C)uinterview
Charli XCX (C)uinterview

Namun sayang sekali Charli tampaknya memilih baju yang salah. Dia mengenakan setelan jas berwarna putih dan tata rambut yang tampak berantakan. Seolah itu semua belum cukup, Charlie menambahkan selendang bulu yang tampak seperti selimut. Penampilan ini dinilai para pengamat sangat berantakan untuk sebuah acara resmi.

2. Sia

Sia adalah seorang penyanyi dari Australia yang berkolaborasi dengan banyak artis sejak kemunculannya di tahun 2000. Wanita kelahiran 18 Desember 1975 ini memiliki hits single “Taken for Granted” yang berhasil menjadi top 10 di Inggris. Pada perhelatan Grammy kali ini dia datang bersama penari cilik Maddie Ziegler.

Sia dan Maddie Ziegle (C)daily telegraph
Sia dan Maddie Ziegle (C)daily telegraph

Kedua perempuan ini kompak dengan memakai setelah hitam yang berniansa gotik. Mereka berdua juga mengenakan wig yang sangat tebal. Sia bahkan tidak memperlihatkan sebagian besar wajahnya, karena tertutup wig yang mengembang bak monster itu. Pakaian mereka segera menjadi olok-olok di dunia maya.

3. Joy Villa

Entah apa yang ada di pikiran penyanyi pop-rock satu ini. Dia mengenakan gaun yang bolong di semua bagian. Busana vulgarnya ini tidak hanya membuat orang heran, namun juga membuat beberapa majalah menobatkan gaunnya sebagai gaun terburuk yang pernah masuk ke karpet merah Grammy.

Joy Villa (c)yahoouk
Joy Villa (c)yahoouk

Gaun merah dari wanita itupun banyak disama-samakan dengan kantong plastik bawang oleh para netizen. Banyak yang kaget atas pilihan tidak wajar oleh Villa ini. Namun Villa merasa dia bangga dan ingin mengekspresikan dirinya lewat baju tersebut.

4. Madonna

Tahun 2014 tampaknya memang milik Pharrell William. Hampir seluruh kafe, radio dan stasiun TV mengumandangkan lagu Happy miliknya. Ratusan cover dan flashmob dari lagu ini berdar di dunia maya.

Pharrell Williams dan Helen Lasichanh (C)daily record UK
Pharrell Williams dan Helen Lasichanh (C)daily record UK

Karena kesuksesannya itu, Pharrell diundang ke ajang Grammy. Pria hitam manis itupun memilih jas abu-abu dengan celana pendek yang tampak santai. Namun, entah apa yang ada di pikiran istrinya, Helen Lasichanh. Helen malah memakai baju olahraga over-all yang membuat dirinya tampak seperti orang baru bangun tidur.

Meski musik adalah soal tarik suara dan kemerduan lagu, namun tidak ada yang bisa menyangkal bahwa penampilan seorang musisi juga menjadi daya tarik. Seorang penyanyi mau tidak mau harus mengatur penampilannya agar selalu enak dilihat. Tidak sedikit penyanyi yang justru menjadi fashion icon karena gaya berpakaiannya yang keren.

Mungkin lain kali para artis-artis di atas harus menanyakan saran para ahli busana sebelum pergi ke perhelatan sebesar Grammy. Karena kita tidak akan pernah tahu berapa kali artis tersebut dapat kesempatan untuk pergi ke ajang Grammy (HLH) Next

Apakah Kamu Setuju?

next page