fashion Seleb Indonesia

Setelah Tularkan Trend Abaya, Syahrini Kini Pamerkan Gaya Busana Muslim Barunya

Oleh -

Siapa yang tidak kenal dengan penyanyi bertubuh mungil namun mempunyai suara manja, Syahrini? Syahrini berhasil diterima masyarakat dengan gayanya yang centil, suara seksi lucu nan menggemaskan. Jargon-jargon kocak Syahrini, seperti “Alhamdulillah, yah” atau “maju mundur cantik” selalu ditirukan. Gaya Syahrini selalu berhasil menjadi sorotan. Dan tak lama kemudian akan menjadi trend baru yang digemari banyak orang.

Selain jargon, fashion Syahrini memang selalu menarik untuk disimak. Dalam beberapa tahun terakhir ini, gaya Syahrini dalam Ramadan seperti dinanti-nanti. Semua penasaran, si mungil dengan suara manja ini akan tampil dengan busana muslim seperti apa. Karena tak butuh waktu lama, setiap toko baju akan memajang model yang sama. Yuk, intip gaya busana muslim yang pernah dipakai Syahrini hingga yang sekarang.

1. Mirip Dengan Ashanty

Fashion Muslim Syahrini tahun 2012
Fashion Muslim Syahrini tahun 2012

Syahrini bisa dibilang adalah trend setter bagi busana muslim dengan model abaya seperti pada gambar di atas. Di tahun 2012, Syahrini terlihat sangat memikat dengan abaya berwarna fuschia pink dan detail renda putih sebagai pinggirannya. Abaya langsung menjadi busana muslim yang diburu banyak orang. Tak hanya orang awam, rupanya Ashanty juga membuat abaya dengan model dan warna yang hampir mirip.

2. Tudung Fatima yang Buat Syahrini Panen Hujatan

Fashion Muslim Syahrini 2013, Tudung Fatima
Fashion Muslim Syahrini, Tudung Fatima

Selain abaya, Syahrini juga bisa dbilang sebagai artis yang menularkan trend kaftan. Di tahun 2013, Syahrini memperkenalkan kaftan warna merah marun yang dipersiapkannya untuk menyambut ramadan di tahun itu. Masih seperti khas Syahrini, kaftan tersebut dihiasi detail batu-batu berwarna gold yang akan menambah mewah busana muslim itu. Tak melulu berhasil, Tudung Fatima berwarna kuning yang dikenalkan Syahrini di tahun 2014, malah mendapat hujatan. Hal ini dikarenakan, busana tersebut dinilai terlalu memperlihatkan bentuk tubuh Syahrini.

3. Kembali pada Kaftan Tercinta

Fashion Muslim Syahrini tahun 2014
Fashion Muslim Syahrini tahun 2014

Di tahun 2014, Syahrini tampil dengan busana muslim yang bermain detail di pinggang dan dada. Syahrini tampaknya masih belum bisa move on dari warna kuning. Padahal, masih segar diingatan, busana muslim dengan tudung fatima berwarna kuning tersebut menjadi satu-satunya gaya Syahrini yang tidak menjadi trend. Selain itu, tampak Syahrini juga kembali pada kaftan. Kali ini, kaftan pilihan Syahrini penuh dengan hiasan batu-batuan dengan hand piece serta head piece yang menghiasi kepala Syahrini.

4. Lebaran Mewah dan Menawan ala Syahrini

Busana Muslim Syahrini Rancangan Ivan Gunawan
Busana Muslim Syahrini Rancangan Ivan Gunawan

Pada tahun 2015, selain menggandeng Hengki Kawilarang untuk merancang baju Lebaran untuk dirinya dan keluarganya, Syahrini juga mendapat kesempatan untuk mendapat busana muslim mewah rancangan Ivan Gunawan. Ivan Gunawan yang bekerja sama dengan Zoya, menyiapkan satu busana muslim dengan model yang tak lekang oleh waktu khusus untuk Syahrini. Syahrini pun tampak menawan dengan mengenakan busana muslim mewah yang bertabur kristal rancangan Ivan Gunawan.

6. Sebarkan Trend Scarf di 2016

Fashion Muslim Syahrini 2016 dengan Scarf
Fashion Muslim Syahrini 2016 dengan Scarf

Setelah abaya dan kaftan, rupanya Syahrini mengeluarkan model baru untuk meramaikan penampilan Ramadannya di tahun 2016 ini. Dengan masih menggandeng designer Hengki Kawilarang, Syahrini memamerkan busana muslim berwarna silver dan gold dengan model dan detail mewah. Yang baru, Syahrini terlihat memakai scarf yang diikat untuk menutupi rambutnya. Pada busana muslim lainnya pun, tampak Syahrini masih setia menggunakan scarfnya. Hmm, penutup kepala model baru ini lah yang selalu dikenakan Syahrini saat manggung membawakan single religi terbarunya yang bertajuk, I love Allah.

Nah, itu tadi busana muslim yang dipakai Syahrini dan menjadi trend. Kaftan lah yang hingga kini masih menjadi model favorit banyak orang. Wah, apa di mall-mall sudah banyak busana muslim ala Syahrini dengan scarf sebagai penutup kepala, ya? Next

Apakah Kamu Setuju?

next page