Seleb Indonesia

Perjuangan Bunga Zainal Ingin Kurus dan Cantik, Sempat Jadi Korban Malpraktek

Oleh -

Setiap wanita pasti ingin tampil cantik sempurna. Terutama mereka yang bekerja sebagai publik figur tentu dituntut untuk tampil semaksimal mungkin. Berbagai macam perawatan dan diet ketat pun dijalani. Mulai dari yang alami hingga banyak juga yang menempuh cara instan dengan melakukan operasi plastik.

Hal serupa juga dilakukan oleh artis Bunga Zainal yang kini makin cantik bak artis Korea. Kerap diisukan melakukan operasi plastik, Bunga Zainal beberkan perjuangannya hingga semakin cantik seperti sekarang. Namun siapa sangka, demi berambisi kurus, artis yang dikenal sebagai bintang FTV ini sempat jadi korban malpraktek dokter hewan hingga opname. Baca kisah selengkapnya yuk!

Lima Tahun Jalani Perawatan

Perubahan Bunga Zainal yang terbilang drastis memang sempat menghebohkan media pemberitaan. Pipinya yang makin tirus membuat sebagian orang beranggapan jika mantan kekasih Raffi Ahmad tersebut telah melakukan permak wajah dengan cara oplas. Namun, Bunga Zainal menepis kabar tak menyenangkan tersebut.

Bunga Zainal tak terima disebut oplas
Bunga Zainal tak terima disebut oplas

Jangankan oplas, Bunga Zainal bahkan pernah mengaku takut melakukan filler dan sulam alis. “Filler aja aku belum nyoba. Ada yang mau endorse, tapi aku takut banget. Ini aja sulam alis, aku nggak berani. Aku kemarin ditawarin banyak endorse buat sulam alis. Nggak deh takut banget, aku nggak berani,” ungkap artis kelahiran 23 Maret 1987 tersebut.

Sama seperti wanita pada umumnya, Bunga Zainal mengaku 5 tahun jalani perawatan kecantikan. Salon, facial, hingga oxydermal yang membuat wajahnya makin shinny bak artis Korea.

Sempat Jadi Korban Malpraktek Dokter Hewan

Selain melakukan permak wajah di salon, Bunga Zainal juga diet agar makin kurus dan memiliki wajah tirus seperti sekarang. Aku Bunga Zainal, pipi tirusnya bukan hasil oplas melainkan karena berat badannya yang makin mengecil. Salah satunya dengan cara rutin menggunakan obat pelangsing jenis suntik.

Bunga Zainal Nggak Berani Filler dan Sulam Alis
Bunga Zainal Nggak Berani Filler dan Sulam Alis

Namun siapa sangka, ia memiliki pengalaman buruk saat berjuang menurunkan berat badan. Oknum yang telah menyuntiknya tersebut ternyata bukan dokter kecantikan melainkan dokter hewan. Padahal Bunga Zainal rutin menggunakan suntik pelangsing tersebut selama 6 bulan.

Jadi korban malpraktek, tangan dan wajah Bunga Zainal kebiru-biruan. “Itu tangan aku sampai biru-biru, bahkan pipi aku juga. Aku sempat ngerasain jantung deg-degan. Karena kadarnya, kali ya?” pungkasnya.

Salah Diet Sampai Opname

Pengalaman buruk Bunga Zainal tak hanya menjadi korban malpraktek dokter hewan saja. Ia juga pernah salah melakukan program diet hingga berakibat cukup fatal. Pemeran film Panggil Namaku Tiga Kali (2005) tersebut sempat mengalami sakit yang luar biasa karena salah diet.

Bunga Pilih Positive Thinking Saja
Bunga Pilih Positive Thinking Saja [imagesource]
Sekitar tahun 2010 atau 2011 yang lalu, Bunga Zainal memprogramkan diet dengan hanya mengonsumsi roti gandum pepaya dan apel hijau selama setahun. Sementara itu, dia memiliki maag dan diet yang dijalankan ternyata berakibat pada lambungnya hingga berujung opname.

“Aku sempat pernah salah diet gitu tahun 2011, dan itu menyebabkan aku diopname di rumah sakit. Makanya sekarang aku agak pilih-pilih dietnya,” lanjutnya.

Dan setelah lima tahun menjalankan diet yang benar, Bunga Zainal akhirnya bisa menurunkan berat badannya yang dulu 49 kg menjadi 40 kg hingga pipinya tirus seperti sekarang. Namun sayang, perubahan drastis Bunga Zainal malah disambut dengan nada miring oleh sebagian orang. Next

Apakah Kamu Setuju?