Entertainment inspirasi Seleb Indonesia

Kenalan dengan Bunga Jelitha, Gadis Cantik yang Terpilih Sebagai Putri Indonesia 2017

Oleh -

Kemarin malam tampaknya akan menjadi hari yang bersejarah bagi Bunga Jelitha. Bagaimana tidak, dalam acara bergengsi Grand Final Puteri Indonesia 2017 yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center, gadis berusia 25 tahun ini telah terpilih sebagai pemenangnya.

Meski sudah ramai diperbincangkan publik, tapi belum banyak yang tau tentang siapa sebenarnya sosok yang akan mewakili Indonesia di ajang Miss Universe ini. Kalo kata pepatah sih, tak kenal maka tak sayang. Nah, biar kita sayang dan bangga dengan Putri Indonesia 2017, yuk kenalan lebih dekat dengan simak fakta-faktanya di bawah ini!

1. Mengawali karier sebagai gadis sampul saat masih belia

Sebelum mengikuti ajang bergengsi pemilihan Putri Indonesi 2017, rupanya Bunga Jelitha sudah sering menikmati asam garam di dunia modeling. Di tahun 2005 ia mengawali karirnya dengan mengikuti gadis sampul. Meski belum berhasil keluar sebagai pemenang, tapi Bunga tidak menyerah sampai di situ saja. Gadis kelahiran Jakarta, 6 September 1991 ini kemudian mengikuti Gading Model Search di tahun yang sama dan berhasil menyabet gelar juara.

2. Sempat terjun di dunia akting

Jarang sekali muncul di layar kaca, banyak yang nggak nyangka kalau Bunga dulunya pernah menjadi salah satu pemeran dalam film horor Lawang Sewu yang tayang di tahun 2007. Saat itu Bunga kebagian memerankan sosok Chika bersama sederet artis lain seperti Thalita Latief, Salvina, Tsania Marwah, Marcel Darwin, dan Ronald Gustav. Fakta ini membuktikan bahwa Bunga nggak cuma berbakat di bidang modeling, tapi juga akting.

3. Model tingkat internasional

Sebelum dikenal banyak orang seperti sekarang ini, dulunya Bunga Jelitha sudah mondar-mandir mengikuti ajang kecantikan hingga ke tingkat internasional. Tahun 2011 ia mengikuti ajang Supermodel of Asia Pasific dan berhasil merebut predikat juara. Dalam ajang tersebut pula ia sukses menempati posisi runner-up kategori best Swimsuit Supermodel of Asia Pacific. Nggak sampai di situ aja lho, Bunga kembali menorehkan prestasi di tahun 2015 dengan terpilih sebagai pemenang dari ajang Guess Girl Model Search SouthEast Asia. Karena prestasi yang diraihnya, Bunga dikontrak sebagai model di Los Angeles, Amerika Serikat dan menjalani pemotretan di sana.

4. Bukan pertama kalinya ikut audisi pemilihan Putri Indonesia

Keluar sebagai pemenang dari ajang pemilihan Putri Indonesia 2017 tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi Bunga Jelitha. Siapa sangka, beberapa tahun lalu gadis dengan tinggi 180 cm ini juga sempat gagal di audisi tahun 2012-2013.

5. Pendidikan terakhirnya hanyalah sampai ke tingkat SMA

Bunga Jelitha hanya mengenyam pendidikan hingga ke bangku SMA. Fakta ini sempat membuatnya minder karena dirinya tak sebanding dengan wakil dari provinsi lain. Tapi berbekal dukungan dari orang-orang di sekitarnya, ia pun maju di ajang Putri Indonesia dan keluar sebagai pemenang.

 6. Sempat menuai kontroversi

Pemilihan Putri Indonesia yang dilangsungkan tadi malam sempat menuai kontroversi. Pasalnya, dalam acara tersebut sang MC tak sengaja  melakukan kesalahan teknis. Awalnya mereka mengumumkan bahwa Bunga menjadi runner-up  kedua dalam ajang bergengi tersebut. Namun, setelah dikonfirmasi MC akhirnya menyatakan bahwa Bunga lah yang terpilih sebagai Putri Indonesia 2017. Merasa tak puas dengan keputusan juri, tak sedikit netizen yang mengatakan bahwa Bunga tak pantas menjadi pemenang karena kemampuannya dalam menjawab pertanyaan dirasa kurang. Tapi tak ada yang tau bagaimana penilaian selama karantina, bukan?

Mari ucapkan selamat kepada Putri Indonesia kita yang baru, Bunga Jelitha. Semoga kedepannya Bunga bisa membawa nama Indonesia lebih baik lagi dari tahun sebelumnya. Sukses selalu! Next

Apakah Kamu Setuju?

next page