fashion LifeStyle Model Seleb Indonesia

Berangkat Dipuji Pulang Dicaci, Begini Perjalanan Memilukan Bunga Jelitha Ibrani di Miss Universe 2017

Oleh -

Satu lagi wanita cantik yang mencoba mengharumkan nama bangsa dikancah Internasional. Adalah Bunga Jelitha Ibrani, Puteri Indonesia 2017 yang menjadi perwakilan Indonesia di ajang Miss Universe 2017. Berlangsung di Las Vegas, Amerika Serika pada 27 November 2017 kemarin, Bunga sangat diharapkan mampu membawa pulang mahkota kebanggaan Miss Universe untuk Indonesia.

Namun sayang, ternyata kenyataan berkata lain Bunga harus kembali ke tanah air tanpa membawa gelar ataupun mahkota Miss Universe untuk Indonesia. Ia bahkan gagal untuk masuk dalam babak 16 besar.  Lantas seperti apa sih perjalanan Bunga selama mengikuti ajang Miss Universe 2017?

1. Berangkat ke Las Vegas

Pada Sabtu, 11 November lalu, Bunga sudah bersiap berangkat menuju Las Vegas untuk mengikuti rangkaian acara Miss Universe 2017. Setibanya di sana, ia punya kesempatan untuk mengikuti masa orientasi dan kenalan dengan kontestan dari 92 negara.

2. Jalan-jalan dan bertemu teman baru yang nggak kalah cantik

Selama di Las Vegas, Bunga menemukan teman-teman baru yang tak kalah cantik. Beberapa teman sekamarnya adalah Miss Philippines serta Miss Saint Lucia dan Miss USA. Selain menjalani masa orientasi, Bunga juga punya kesempatan untuk jalan-jalan melihat keindahan Las Vegas.

3. Babak Pre-liminary

Di babak ini seluruh peserta Miss Universe tampil di atas catwalk dengan evening gown yang sudah dipersiapan oleh designer masing-masing. Bunga tampak cantik dan memukau dengan gaun berwarna pink fusca. Penampilan Bunga tak hanya mebuat kagum masyarakat Indonesia, tetapi juga masyarakat dunia. Banyak pageant lover dari mancanegara yang jatuh hati dengan Bunga loh!

4. Sexy badai saat sesi bikini

Selain tampil dengan evening gown di babak pre-liminary, setiap peserta juga tampil dengan bikini. Dengan tinggi mencapai 180 cm, Bunga nggak kalah menawan dengan kontestan dari negara lain yang rata-rata memiliki tinggi hampir sama dengan Bunga. Kakinya jenjang, perut six pax, body goals banget deh!

5. Photoshoot dengan salah satu designer hits Hollywood

Bunga juga punya kesempatan untuk melakukan pemotretan dengan salah satu designer hits Hollywood, Sherri Hill. Nggak salah memang Bunga jadi idola pageant lover dari berbagai penjuru dunia. Dalam foto ini aura queen Bunga benar-benar terancar, ia bagai leader gang yang siap menaklukkan panggung cat walk.

6. Rehearsal sebelum malam final

Sebelum malam final yang diselenggarakan, Bunga lebih dulu menjalani prosesi rehearsal beserta 91 peserta lainnya. Khusus untuk rehearsal, Bunga tampil lebih casual dengan celana jeans dan jaket kulit berwarna hitam.

7. Shine bright like a diamond

Dengan mini dress berwarna silver hitam, Bunga melenggang cantik di atas catwalk Miss Universe 2017. Masyarakat dunia banyak yang nggak nyangka kalau ternyata Bunga berasal dari Indonesia. Mereka menduka jika Bunga adalah wanita latin. Abis Bunga shine bright like a diamond banget sih, setuju nggak?

8. Jadi sahabat dekat Miss Universe 2017

Sebelum pengumuman bahwa penyandang gelar Miss Universe 2017 adalah Afrika Selatan, Demi Leigh Nel Peters. Beberapa kali Bunga sempat terlihat bersama Demi dalam berbagai rangkaian kegiatan Miss Universe. Tanpa terasa keduanya menjadi sahabat dekat yang saling mengagumi satu sama lain. Usai resmi menjadi Miss Universe 2017, Demi berjanji pada Bunga bahwa ia akan segera berkunjung ke Indonesia untuk menemuinya.

9. Banyak yang syok Bunga ‘unplaced’ dari Miss Universe 2017

Bunga cuma Indonesia saja yang sedih Bunga gagal menjadi Miss Universe 2017. Masyarakat Philiphina, Mexico, Thailand, dan dari belahan benua lain juga kecewa Bunga gagal masuk 16 besar. Padahal sebelumnya, Bunga digadang-gadang masuk sebagai 5 besar, paling tidak 16 besar bersama Iceland, Mexico, dan Russia. Salah satu faktor kegagalan Bunga karena adanya peraturan barudimana perwakilan benua Afrika-Asia digabung. Hanya dipilih 2 negara Asia dan 2 negara Afrika padahal peserta kedua benua ini sangat banyak.

10. Sempat dibully karena gagal jadi Miss Universe

Bunga memang gagal menjadi Miss Universe 2017, tetapi setidaknya ia telah melakukan yang terbaik untuk Indonesia. Sedihnya, masih saja banyak netizen yang bully atas kegagalan Bunga. Beredar kabar bahwa pemilihan Bunga sebagai Puteri Indonesia 2017 adalah settingan. Karena kesedihan yang tak terbendung, Buga tak kuasa menahan air mata saat menyampaikan permintaan maaf pada msyarakat Indonesia.

11. Dapat dukungan dari masyarakat dunia

Disaat Bunga dibully masyarakat Indonesia sendiri, masyarakat dunia dari berbagau belahan dunia seperti Philiphina, Mexico, Thailand, USA, Iceland, hingga Rusia malah memberikan support untuknya. Mereka berpesan agar Bunga tidak bersedih karena banyak yang bangga dan cinta dengan dirinya. Bahkan banyak yang menyebutkan bahwa dalam sejarah Miss Universe sejauh ini Bung adalah kontestan terbaik yang pernah dikirim Indonesia.

12. Digadang untuk menjadi salah satu angel’s Victoria Secret

Gagal sebagai Miss Universe, Kevinlin (Miss International 2017) dan masyoritas netizen mendukung Bunga untuk menjadi salah satu Angel’s Victoria Secret. Dengan tinggi rata-rata 180 cm, body langsing, kaki super jenjang, Bunga 100% perfect melenggang cantik di atas catwalk Victoria Secret.

Menjadi Miss Universe memang bukan hal mudah, tetapi setidaknya Bunga sudah berhasil membuat dunia melirik Indonesia di ajang kecantikan dunia. Alangkah baiknya kita nggak ikutan bully Bunga, tetapi memberikan support dan bangga atas penampilannya bukan? Next

Apakah Kamu Setuju?

next page