Film Seleb Indonesia

Bukan hanya Ngartis, 4 Artis Ini Jago Nulis Buku Hingga Dijadikan Film. Keren!

Oleh -

Dunia artis memang menggiurkan, namun tak sedikit dari para artis yang terkadang jenuh dengan pekerjaan mereka. Karena hal tersebut pula, tak sedikit dari mereka yang bukan hanya ngartis tapi melakukan beberapa kegiatan lain seperti berbisnis dan juga berkarier di dunia tarik suara.

Seperti para artis di bawah ini. Bukan hanya wira-wiri di layar kaca, mereka ternyata juga dikenal sebagai seorang penulis handal. Kerennya lagi, beberapa buka mereka laris hingga difilmkan. Wah, lalu siapa sajakah artis yang jago nulis dan bukunya difilmkan ini? Yuk, simak rangkuman selengkapnya berikut ini!

1. Ayudia Bing Slamet dengan Suaminya, Ditto

Ayudia dan Ditto ini memang benar-benar pasangan serasi. Bukan hanya cocok saja, mereka juga saling melengkapi satu sama lain. Dibalik aktivitas mereka sebagai seorang seniman, ternyata belakangan ini mereka tengah sibuk untuk fokus menulis. Siapa sangka, buku yang berjudul Teman Tapi Menikah laku keras di pasaran.

Ayudia Bing Slamet
Ayudia Bing Slamet

Larisnya buku yang ditulis oleh dua pasangan ini membuat pihak produksi film tertarik untuk memfilmkan buku mereka. Kabarnya, mereka juga telah tanda tangan kontrak dan akan menjalani syuting di tahun depan. Wah, lalu seperti apa jalan cerita dari film hasil adaptasi buku Ayu dan Ditto ini? Kita tunggu saja.

2. Dee Lestari, Penulis Genius Pecetak Buku Terlaris di Indonesia

Artis berikutnya yang tak hanya ngartis tapi juga menulis buku adalah Dee Lestari. Yap, mantan istri dari Marcell Siahaan mengeluarkan banyak sekali novel cantik yang tentu saja laris di pasaran. Dari banyaknya novel, Supernova menjadi salah satu novelnya yang paling populer hingga saat ini. Tentu saja novel ini juga dijadikan adaptasi untuk film.

Dee Lestari
Dee Lestari

Karena Supernova itu, nama Dee Lestari bukan hanya dikenal sebagai penyanyi tapi juga seorang penulis sejak tahun 2001 lalu. Selain Supernova, ternyata personil dari RSD (Rida Sita Dewi) ini juga memiliki beberapa novel laris yang juga digunakan sebagai bahan adaptasi film layar lebar.

3. Dari Blog Pribadi Hingga Produksi Banyak Film Lucu

Ialah Raditya Dika. Berbeda dengan Dee Lestari yang terkenal karena suara emasnya, Dika muncul mencuri perhatian lantaran novel karyanya. Bukan langsung dalam buku, nama Raditya Dika heboh dibicarakan lantaran tulisan jenakanya di blog pribadi miliknya.

Raditya Dika
Raditya Dika

Tulisan jenaka dari Raditya Dika ini sendiri keluar di tahun 2005 dalam bentuk buku. Pertama, minat pembeli memang sangat kecil, namun lama kelamaan bukunya laris dan ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Kerennya lagi, hampir semua buku yang ia tulis langsung difilmkan dimana beberapa film dirinya bertindak sebagai penulis skenario hingga jadi sutradara.

4. Ernest Prakasa, dari Penulis Hingga Sutradara Kece

Tak kalah dengan Raditya Dika, komedian tunggal satu ini juga merupakan artis yang jago dalam menulis buku. Yap, pemain film Habibie Ainun ini diketahui memiliki beberapa buku yang cukup laris di pasaran. Hampir sama dengan Raditya Dika, Ernest juga menulis buku dengan genre komedi.

Ernest Prakasa
Ernest Prakasa

Sama-sama sukses, karya Ernest pun juga laris banget di pasaran. Salah satunya adalah Ngenest yang berhasil ia adaptasi menjadi film dengan judul yang sama. Tulisan pertama yang difilmkan ini sendiri cukup banyak mendapatkan prestasi. Ernest yang bertindak sebagai sutradara, pemain dan penulis skenario mendapatkan penghargaan sebagai Penulis Skenario terbaik di ajang Festival Film Bandung tahun 2016.

Nah, itulah dia para artis yang bukan hanya jago nyanyi dan akting tapi juga lihai menulis karya brilian. Wah, dari keempat artis di atas, mana favoritmu? Next

Apakah Kamu Setuju?