Seleb Indonesia

4 Bukti Zaskia Adya Mecca Adalah Ibu Tiri Yang Baik

Oleh -

Zaskia Adya Mecca memang selalu bermimpi membangun kehidupan rumah tangga yang bahagia dan penuh cinta. Dan sepertinya hal ini terwujud setelah ia resmi menikah dengan sutradara kondang, Hanung Bramantyo di tahun 2009 lalu. Meski berstatus duda, Zaskia bersedia menerima kelebihan dan kekurangan sutradara film ‘Wanita Berkalung Sorban’ ini. Termasuk menerima putra pertama Hanung yaitu Barmastya Bhumi Brawijaya sebagai bagian hidupnya.

Yup! Putra Hanung dari pernikahannya dengan Yanesthi Hardini ini telah menjadi bagian keluarga Zaskia. Namun tak seperti cerita horor tentang ibu tiri, Zaskia jauh sangat penyayang dan penuh cinta loh! Dan berikut selebupdate sajikan 4 bukti jika Zaskia Adya Mecca memang ibu tiri yang baik hati!

1. Tak Pilih Kasih

Kasih sayang seorang ibu memang tak bisa tergantikan, namun Zaskia berusaha menjadi bagian terbaik dalam hidup Bhumi. Yup! Bhumi memang bukan putra kandung Zaskia, namun bintang ‘Sang pencerah’ inipun tak ingin membedakan perlakuan yang ia berikan Bhumi. Termasuk dalam hal panggilan sayang!

Zaskia ingin dipanggil dengan sebutan 'Bia' [via instagram]
Zaskia ingin dipanggil dengan sebutan ‘Bia’ [via instagram]
Yup! Zaskia memang membentuk image ibu muda yang penuh semangat! Dan salah satunya dengan memilih panggilan sayang untuk dirinya. Bukan Ibu atau Mama, Zaskia memilih nama unik yaitu ‘Bia’. Nama yang berasal dari kependekan Bunda Zaskia ini menjadi panggilannya kesehariannya. “Zaskia nggak mau dipanggil ‘mama’. Dia memilih dipanggil ‘Bia’ sama anak saya,” Jelas Hanung dalam sebuah wawancara. Hal tersebut memang dipakai sebagai jembatan untuk mendekatkan dirinya dengan sang buah hati, termasuk Bhumi. Dan hal tersebut memang berhasil menghilangkan canggung yang membatasi putra pertama Hanung dengan istri barunya ini.

2. Selalu Libatkan Bhumi Di Acara Seru Keluarga

Seperti diketahui, Bhumi memang tinggal bersama sang ibu di Yogyakarta. Hal ini tentu membuat jarak antara Bhumi dan Zaskia untuk bertemu satu sama lain. Namun hal tersebut seolah bukan penghalang keduanya untuk berbagi kehangatan sebagai satu keluarga loh!

Selalu libatkan Bhumi di acara seru keluarga [via instargam]
Selalu libatkan Bhumi di acara seru keluarga [via instagram]
Zaskia dan Hanung selalu melibatkan jagoannya ini dalam acara keluarga. Seperti yang terlihat saat keluarga Hanung mendapat undangan untuk pernikahan beberapa waktu lalu. Keseruan keluarga kecil Zaskia inipun membawa Bhumi di dalamnya. Dengan kostum Pocahontas, Zaskia sekeluarga tampil seru dan ramai dengan kostum indian itu. Taggar #Family melengkapi caption foto tersebut dan makin menguatkan jika momen semacam inilah yang membuat mereka makin akrab sebagai keluarga yang bahagia.

3. Zaskia, Ibu Tiri Yang Perhatian

Happy 14th Birthday mas Bhumi kesayangan..selamat datang di dunia ABG. kamu anak Baik, Soleh, Pinter, Sopan. Semoga seterusnya bisa membanggakan kita baik di dunia maupun di akhirat, amiin. Kita beruntung punya kamu!! Love you!,” tulis Zaskia dalam caption-nya saat membuat kejutan pada putra pertama Hanung itu.

Zaskia di ulang tahun Bhumi [via instagram]
Zaskia di ulang tahun Bhumi [via instagram]
Potret keluarga Hanung dan Zaskia ini tak khayal mendapat pujian dari penggemar yang menilai Zaskia begitu perhatian pada Bhumi. Sebutan sayang dan panggilan menyenangkan dari Zaskia untuk Bhumi memang membuktikan betapa perhatiannya selebriti cantik ini dengan putra pertama suaminya ini.

4. This Is Happiness

Bintang ‘Para Pencari Tuhan’ ini memang kerap berbagi momen bahagianya dengan keluarga. Keseruan weekend bersama putra putrinya pun tak luput dibagi di akun instagramnya. Namun dalam foto tersebut kadang terselip pesan mendalam yang ia tujukan pada putra putrinya. Seperti yang Zaskia tulis beberapa waktu lalu dalam potret Bhumi bersama dua putri kecilnya.

Bhumi bersama Kala dan Kana [via instagram]
Bhumi bersama Kala dan Kana [via instagram]
“Jagain kita sampe gede ya mass..#family,” tulis Zaskia. Keterangan foto ini memperlihatkan jika Zaskia telah mempercayakan Bhumi sebagai kakak tertua yang berkewajiban menjaga adik-adik manisnya kelak. Di foto lainnya, Zaskia menulis jika senyum ketiga buah hatinya inilah kebahagiaan yang menghiasi hidupnya kini.

Keluarga yang dibangun dengan cinta memang sangat membahagiakan ya! Dan keluarga kecil Zaskia Adya Mecca dan hanung Bramantyo ini bisa jadi contoh! They have each other, that’s happiness. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page