Entertainment inspirasi inspirasi Lentera Seleb Indonesia

Meski Sering Dibilang Bermulut “Lemes”, 5 Hal Ini Bukti Ruben Onsu Papa Idaman Banget

Oleh -

Sejak menikah, keluarga Ruben Onsu dan Sarwendah memang tak pernah terkena gosip miring tentang hubungan mereka. Keduanya selalu menunjukkan kemesraan mereka. Apalagi setelah dikaruniai seorang putri yang lucu, kehidupan keluarga Ruben dan Sarwendah menjadi semakin harmonis.

Sosok Ruben yang kaya, memiliki istri cantik dan anak yang lucu, tak lantas membuatnya menjadi orang yang tinggi hati. Ia dan keluarganya selalu terlihat sederhana dan bahagia. Di balik kebahagiaan yang dimiliki ia dan keluarganya, ternyata Ruben memiliki sisi yang patut ditiru sebagai seorang suami dan Ayah. Tak sedikit pengorbanan yang dilakukan Ruben untuk keluarganya. Berikut ini adalah kebaikan Ruben yang menjadikannya sosok yang patut ditiru.

1. Menegur orang yang nyinyirin istrinya

Baru-baru ini, Sarwendah mengunggah sebuah foto mirror-selfie di mana ia terlihat cantik berbalut baju hitam dan dandanan natural. Sayangnya, ada saja warganet justru salah fokus terhadap ponsel yang Sarwendah gunakan untuk foto, yaitu ponsel keluaran terbaru milik iPhone. Dengan komentar pedasnya, seseorang dengan akun @putikxxx mengatakan bahwa Sarwendah pamer dengan menunjukkan ponsel barunya. Tak terima istrinya dinyinyirin, Ruben tak segan-segan membela Sarwendah dengan membubuhkan komentar dan menegur orang tersebut. Dilansir Liputan6, Ruben mengaku tak masalah jika ada orang yang menghinanya seperti dikata bermulut “lemes”, tetapi ┬áia akan sangat marah jika ada orang yang menghina istri dan anaknya. Sebagai seorang suami, Ruben memang selalu membela dan melindungi istri dan anaknya.

2. Tak kenal lelah demi kebahagiaan istri dan anak

Demi menghidupi keluarganya, Ruben tak setengah-setengah dalam menjalani pekerjaannya. Sejak sah menjadi kepala keluarga bagi Sarwendah, kini ditambah sebagai Ayah dari anaknya, Thalia, Ruben semakin giat bekerja. Walau harus mengurangi waktunya bersama dengan keluarga, tetapi Ruben rela lelah demi membahagiakan Sarwendah dan Thalia. Bukan hanya on air, tetapi Ruben juga mengurusi bisnis kulinernya. Tak jarang, Ruben harus bekerja dari pagi hingga pagi. Hal ini membuat hati Sarwendah sedih, lantaran memikirkan kesehatan dan rasa letih suaminya. Ia pun mengungkapkan rasa sedihnya melalui sebuah postingan di akun Instagram pribadinya. Dalam unggahannya, terlihat Ruben tengah tertidur. Sarwendah menambahkan dalam caption, bahwa setiap kali ditanya apakah Ruben lelah, pasti suaminya menjawab tidak, karena sudah banyak orang yang menanti Ruben untuk dihibur dengan kelucuannya. Selain itu, Sarwendah juga mengatakan bahwa Ruben adalah sosok suami yang mengajarkannya menjadi seseorang yang sabar dan menjadi teladan baginya.

3. Sangat menjaga perasaan keluarga

Tak hanya pekerja keras, Ruben juga seorang suami dan Ayah yang menjaga perasaan istri dan anaknya. Saat harus pulang malam dan kelelahan, Ruben masih menyempatkan diri mengajak ngobrol istrinya demi menjaga komunikasi dan mempererat hubungan mereka. Tetapi tak jarang Ruben tertidur di tengah obrolan mereka. Merasa tak enak pada istrinya, Ruben berulang-ulang meminta maaf pada Sarwendah untuk menjaga perasaan istrinya. Selain itu, Ruben harus menjalani syuting saat sahur di bulan Ramadhan, ia yang saat itu terkunci sedangkan istrinya juga baru saja tidur karena anaknya sedang rewel, rela menunggu di garasi agar tak mengganggu tidur Sarwendah. Begitu pula dengan pekerjaannya, Ruben sempat menanyakan kepada Sarwendah, apakah istrinya itu malu akan pekerjaannya di televisi yang sering tampil kemayu. Menanyakan pendapat istrinya berarti Ruben memperhatikan apa yang dipikirkan oleh Sarwendah. Ruben sangat mencintai istri dan anaknya, juga sangat menjaga perasaan orang yang ia sayangi.

4. Membela adik saat ada masalah

Adik kandung Ruben, Jordi Onsu, tidak lama ini mengalami peristiwa tak mengenakkan. Mobilnya ditabrak oleh seseorang yang bukannya meminta maaf, tetapi malah melontarkan kata-kata kasar pada Jordi. Presenter sekaligus aktor tersebut mengunggah di Instagramnya sebuah video yang menunjukkan kejadian setelah mobilnya tertabrak. Sebagai kakak yang menggantikan posisi orang tua bagi Jordi, Ruben angkat bicara mengenai insiden tersebut. Ia tak terima ada seseorang yang memberikan kata-kata kasar pada adiknya. Dengan mengunggah ulang video milik Jordi, Ruben menambahkan di kolom komentar menunjukkan kekecewaannya yang besar pada pria yang telah menabrak mobil adiknya. Selain itu, Ruben mengajak pria tersebut untuk bertemu langsung dan menyelesaikan masalah dengan baik-baik.

5. Menyayangi sahabatnya

Ruben memang sosok suami dan Ayah idaman yang rela berbuat apa pun demi kebahagiaan keluarganya. Ternyata, tak hanya keluarga kandungnya, tetapi Ruben juga sangat baik kepada sahabat-sahabatnya yang sudah ia anggap sebagai keluarga sendiri. Salah satu bukti nyatanya adalah perlakuan Ruben kepada Almarhumah Julia Perez. Saat senang mau pun susah, Ruben selalu ada di samping sahabatnya itu. Ketika Jupe tengah di rawat di Rumah Sakit, Ruben adalah sahabat Jupe yang paling sering menjenguk walau kegiatan syutingnya yang padat. Tak terlewat sehari pun ia menanyakan kabar Jupe dari keluarganya jika ia tak sempat menjenguk. Ruben juga membantu meringankan biaya pengobatan Jupe dengan melakukan penggalangan dana. Hingga saat sahabatnya meninggal pun, ia rela terlambat datang ke ulang tahun anak semata wayangnya untuk mengurusi jenazah Jupe. Bukan hanya kepada Jupe, Ruben juga perhatian kepada keluarga sahabatnya itu walau Jupe telah tiada.

Tak jarang warganet yang memuji perilaku Ruben karena kerendahan hati dan kesungguh-sungguhannya. Perilaku baik Ruben memang patut ditiru. Semoga semakin banyak selebriti dan orang-orang yang sebaik Ruben, ya. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page