Seleb Indonesia

Bukti-Bukti yang Menunjukkan Bahwa Ario Kiswinar Teguh Kemungkinan Adalah Anak Mario Teguh

Oleh -

Salam super! Ini lah jargon yang dikenal dari seorang motivator handal, Mario Teguh. Mario Teguh merupakan salah satu motivator yang dikenal santai dan bersahabat. Nama Mario Teguh termasuk dalam daftar 8 Tokoh Perubahan tahun 2009, versi Republika. Karenanya, kini Mario Teguh termasuk salah satu motivator termahal di Indonesia dan memiliki penggemar dengan jumlah terbanyak terbanyak.

Ario Kiswinar muncul ke media dan mengaku sebagai anak dari Mario Teguh yang diketahui telah menikah dengan Linna Teguh sejak tahun 1993 lalu. Kiswinar menyatakan bahwa dirinya merupakan anak dari pernikahan Mario Teguh dengan ibunya, Ariyani Soenarto sebelum ibu dan bapaknya ini bercerai. Tak hanya modal nekad, Ario Kiswinar juga menyertakan bukti-bukti yang menguatkan pernyataannya, kok. Apa saja buktinya, ya?

1. Foto Saat Mario Teguh Muda dengan Ibu Kiswinar, Ariyani

Mario Teguh muda dan ibu Kiswinar, Aryani
Mario Teguh muda dan ibu Kiswinar, Aryani

Ari Kiswinar menyatakan bahwa dirinya merupakan anak dari motivator handal, Mario Teguh. Diketahui, sebelum menikah dengan Linna Teguh, istri yang sekarang mendampinginya, Mario Teguh pernah menikah dengan ibunya, Ariyani Seonarto. Foto kebersamaan Mario Teguh dan ibu Ariyani saat muda pun ada dan tersebar luas di media. Dari pernikahan ini, mantan pasangan Mario Teguh dan Ariyani karuniai putra, Ario Kiswinar Teguh yang lahir pada tanggal 29 April 1986.

2. Mario Teguh dan Ibunda Ario Kiswinar Menikah Sejak Tahun 1984

Akta Perceraian Mario Teguh dan Aryani
Akta Perceraian Mario Teguh dan Aryani

Foto bersama mungkin terlalu lemah jika ditunjukkan sebagai bukti bahwa memang ada hubungan antara Mario Teguh dan ibu dari Kiswinar, Ariyani. Namun, nyatanya akta perceraian juga bisa ditunjukkan. Dalam akta tersebut ditulis bahwa Mario Teguh dan Ariyani Soenarto menikah di tahun 1984, dan memutuskan bercerai di tahun 1993. Dalam acara Hitam Putih, Ario mengungkapkan bahwa perceraian orang tuanya dikarenakan orang ketiga. Saat bercerai, Ario Kisniwar masih berusia 7 tahun. Nah, kalau ada perceraian, sudah pasti karena pernah ada pernikahan, kan?

3. Akta Kelahiran Ario Kiswinar Teguh

Akta Kelahiran Ario Kiswinar Teguh, Anak Mario Teguh
Akta Kelahiran Ario Kiswinar Teguh, Anak Mario Teguh

Selain akta perceraian yang menunjukkan bahwa memang ada pernikahan antara Mario Teguh dan ibunya, Ariyani, bukti lain pun semakin menguatkan pernyataan Ario Kiswinar. Ialah Akta Kelahiran yang menyebutkan dengan jelas bahwa Ario Kiswinar Teguh, lahir pada tanggal 29 April 1986 merupakan anak dari pasangan ayah, Sis Maryono Teguh, yang merupakan nama asli dari Mario teguh, dan ibu Aryani Soenarto. Akta tersebut dikeluarkan oleh kantor Catatan Sipil Jakarta Timur.

4. Kemiripan Wajah Mario Teguh dan Kiswinar

Kemiripan Mario Teguh dan Ario Kiswinar
Kemiripan Mario Teguh dan Ario Kiswinar

Kiswinar mengaku bahwa ia sudah tak bertemu dengan sang ayah sejak usia 6 tahun. Saat Kiswinar menginjak usia 12 tahun, ia bertemu dengan ayahnya pertama kali sejak perceraian. Dan Kiswinar baru bisa bertemu lagi ketika usianya menginjak 17 tahun. Selain rindu, Kiswinar berniat meminta ayahnya untuk membiayainya kuliahnya. Namun, bukannya membiayai anaknya sebagai bentuk tanggung jawab, Kiswinar menyatakan bahwa Mario Teguh malah meminta dirinya agar tidak mencarinya lagi. “Tak usah cari papa. Kita tak usah ketemu dulu”, ucap Ario mengulang kata terakhir ayahnya. Tapi, Kiswinar mirip ya dengan Mario Teguh. Bagaimana menurutmu?

5. Pengelakan Mario Teguh

Pengakuan Mario Teguh
Pengakuan Mario Teguh

Nama Mario Teguh langsung menjadi trend topic di sosial media, Twitter, juga Instagram. Tak mau diam saja karena telah dipojokkan, Mario Teguh pun memberikan klarifikasi lewat akun Instagramnya. Mario memposting foto dirinya dengan tulisan yang menyatakan bahwa dirinya bercerai bukan lah karena orang ketiga, namun dikarenakan istri pertamanya memberikan anak dari laki-laki lain. Meski tak diakui sebagai anak, Kiswinar mengaku ia tak pernah sekalipun membenci ayahnya.

6. Harapan Kiswinar Ke Depannya

Kiswinar dan ibunya, Aryani, anak Mario Teguh
Kiswinar dan ibunya, Aryani, anak Mario Teguh

Meski tak disantuni oleh sang ayah, Kiswinar membuktikan bahwa dirinya berhasil menyelesaikan kuliahnya tepat waktu karena sang mama. Kiswinar kini tumbuh menjadi seorang anak luar biasa berkat didikan mamanya yang super hebat. Di usianya yang menginjak 30 tahun, Kiswinar berprofesi sebagai guru seni rupa dan seorang wirausahawan. Kiswinar menyatakan bahwa sebagai anak, ia sedang melaksanakan kewajibannya untuk menjadi anak yang berbakti dengan tidak membenci ayahnya sama sekali. Ia hanya ingin bertemu dan diakui oleh sang ayah, atau paling tidak didoakan.

Well, semoga Pak Mario Teguh segera memberikan klarifikasi yang sejelas-jelasnya. Bagaimana pun, Mario Teguh yang kita kenal adalah seorang yang bijak dan sangat inspiratif. Setuju, kan? Next

Apakah Kamu Setuju?