Entertainment inspirasi inspirasi Lentera Seleb Indonesia

Mengharukan! Ini 6 Bukti Ketegaran Denada Dampingi Anak yang Tengah Sakit Leukimia

Oleh -

Anak merupakan segalanya bagi orangtuanya, terlebih sang Ibu yang membawa anak ke mana-mana selama di kandungan hingga melahirkan dengan penuh perjuangan. Begitu pula yang dirasakan Denada kepada anaknya. Shakira Aurum, seorang anak polos tanpa dosa yang dikasihi kedua orangtua dan orang-orang di sekelilingnya.

Masih berumur 6 tahun, Shakira didiagnosa menderita penyakit leukimia atau kanker darah. Sebagai Ibu yang amat mencintai Shakira, hati Denada tentu terpecah belah mengetahui kenyataan ini. Tapi, Denada sadar bahwa ia harus kuat untuk mendampingi anaknya agar tidak patah semangat. Berikut adalah bukti ketegaran Denada saat mendampingi putrinya yang tengah sakit.

1. Mengeluarkan biaya yang tak sedikit

Sudah 1,5 bulan Shakira dirawat di National University Hospital, Singapura untuk menjalani pengobatan intensif. Tentunya, biaya yang dikeluarkan Denada dan mantan suaminya yang juga merupakan ayah dari Shakira, Jerry Aurum, tidak bisa dibilang sedikit. Sepuluh hari pertama saja, Denada dan Jerry harus mengeluarkan uang sebesar 400 juta rupiah untuk biaya pengobatan Shakira. Belum lagi, hampir setiap minggunya, mereka harus membayar SGD 6000 atau sekitar 63,3 juta rupiah untuk biaya perawatan anak mereka.

2. Rela mengorbankan waktu dan tenaga

Bukan hanya biaya, tentunya Denada juga harus mengorbankan waktu dan tenaganya. Perawatan intensif Shakira diperkirakan hingga 6 bulan ke depan, sehingga biaya yang dibutuhkan jelas fantastis. Demi membiayai perawatan putri semata wayangnya, Denada masih bekerja di Indonesia. Agar tetap bisa menemani Shakira di rumah sakit, Denada berangkat kerja ke Indonesia dari Singapura.

3. Punya cara kreatif untuk memberitahu tentang penyakit pada Shakira

Sejak divonis dokter tentang penyakit anaknya, Denada belum memberitahukan apa sebenarnya penyakit yang diderita Shakira. Tentu saja karena ia merasa tak tega mengatakan tentang penyakitnya itu. Terlebih saat chemo port harus dipasang di dada Shakira, saat itulah Denada berusaha untuk memberitahu dengan cara kreatif. Ia mengingatkan Shakira pada salah satu superhero, Iron Man. Chemo port akan dipasang di dada Shakira supaya ia bisa menjadi seorang superhero seperti Iron Man.

4. Menjadi contoh agar Shakira tetap kuat

Melalui banyak rangkaian kemoterapi, pastinya tak mudah bagi Shakira di umurnya yang masih amat belia. Untuk menguatkan hati sang anak, Denada selalu berusaha tegar dan terlihat kuat di hadapan putrinya. Denada juga berusaha untuk tidak menitikkan air mata setetes pun di depan Shakira untuk menunjukkan bahwa ia dan anaknya bisa sama-sama kuat.

5. Membantu mencegah agar Shakira tidak minder

Pertanyaan demi pertanyaan tentang penyakitnya terlontar dari Shakira. Seperti yang baru-baru ini terjadi, saat ia melihat pantulan dirinya dengan rambut yang semakin jarang dan bertanya mengapa wajah dan rambutnya berbeda. Denada memutuskan untuk menutup kaca di kamar mandi dengan koran karena Shakira merasa tak cantik lagi. Hal ini dilakukan agar Shakira lebih nyaman dan tenang saat melakukan aktifitas di kamar mandi tanpa perlu ada rasa khawatir dan tak percaya diri.

6. Memberi penjelasan dengan halus

Sama seperti saat chemo port, Denada juga memiliki cara sendiri untuk memberitahu kenapa rambut Shakira rontok hingga menyebabkan kebotakan. Denada menegaskan bahwa rontoknya rambut Shakira semata-mata karena Allah sayang kepadanya dengan membuang semua kejelekan di badan Shakira. Allah ingin mengganti rambut rontok Shakira dengan hal yang lebih baik, begitu cara Denada menjelaskan pada Shakira. Bukan menyalahkan siapa pun atau penyakitnya, Denada justru mengajak sang anak untuk tetap bersyukur.

Denada juga manusia, selain hati yang hancur berkeping-keping, pastinya Denada juga merasakan kelelahan fisik dan batin. Betapa besar kekuatan seorang Ibu, Denada tetap menunjukkan ketegarannya di hadapan sang anak dan juga bisa menginspirasi banyak orang. Mari kita doakan untuk kesembuhan Shakira dan ketegaran Denada juga keluarganya. Prev

Apakah Kamu Setuju?

next page