Seleb Indonesia

4 Bukti Ayu Ting Ting Berhasil Bawa Dangdut Lepas dari Kesan Kampungan

Oleh -

Pedangdut Ayu Ting Ting menjadi salah satu aktris yang paling disorot belakangan ini. Ia memang kerap diberitakan perihal hubungannya dengan aktor India Shaheer Sheikh. Namun terlepas dari kehidupan pribadinya, pemilik nama asli Ayu Rosmalina ini populer karena karyanya. Nama Ayu Ting Ting mulai terkenal setelah menyanyikan lagu Alamat Palsu beberapa tahun lalu. Kabarnya, Ayu merupakan penyanyi dangdut dengan bayaran termahal di Indonesia.

Seiring dengan berjalannya waktu, ia semakin menunjukkan eksistensinya dalam dunia hiburan tanah air Indonesia. Berani tampil beda, ia bahkan berhasil mengubah pandangan orang tentang dangdut. Dari orang yang tidak suka sampai hingga mau mendengarkannya. Berikut ini bukti Ayu Ting Ting telah membawa dangdut lepas dari kesan kampungan.

1. Hadirkan Nuansa Modern dalam Dangdut

Belum lama ini, Ayu Ting Ting mengeluarkan album bertajuk The Best Ayu Ting Ting. Ia tak ragu untuk menghadirkan nuansa modern dalam single terbarunya. Bukan dengan remix dan house music seperti kebanyakan lagu dangdut lainnya. Akan tetapi, Ayu membawakan lagu dangdut dalam akustik.

ayu 1

Yup, nuansa baru ini terlihat pada salah satu lagu baru Ayu yang berjudul Suara Hati yang dibawakan dengan alunan musik akustik yang sederhana. Demikian halnya dengan lagu baru Ayu yang berjudul Sambalado yang kini sudah ditonton lebih dari 5 juta orang juga dengan musik yang terkesan modern.

2. Pakaian yang Sopan dan Bersahaja

Di tengah popularitas yang terus mengkilap, Ayu Ting Ting tetap berusaha menjaga citra dangdut. Terutama dalam hal berpenampilan, ia sangat berhati-hati dalam mengenakan busana yang dikenakannya. Berbeda dari penyanyi dangdut lain yang kebanyakan terbuka, Ayu Ting Ting justru tampil bersahaja.

ayu 2

“Intinya jangan melakukan hal-hal yang bisa membuat dangdut mendapat cap negatif. Jadi saya harus hati hati memilih pakaian. Harus yang lebih fashionable,” ungkap pedangdut kelahiran Depok 20 Juni 1992 tersebut. Dan terbukti, busana yang dikenakan Ayu pun rapi dan jauh dari kesan seronok.

3. Menonjolkan Suara daripada Goyangan

Selain pakaian seksi dan terbuka, banyak pula penyanyi dangdut yang lebih mengandalkan goyangan mereka. Bahkan, meski tak bisa cengkok dan memiliki suara pas-pasan, banyak orang yang nekat jadi penyanyi dangdut bermodalkan goyangan heboh. Namun, Ayu Ting Ting justru sebaliknya.

ayu 3

Ia justru lebih menonjolkan suara emasnya daripada goyangan. Hal ini diungkapkan langsung oleh sebagian orang yang dalam video terbaru Ayu Ting Ting. “penyanyi dangdut masa depan,
membawa dangdut lepas dari kesan kampungan…..menonjolkan kualitas suara bukan goyangan…..Love Ayu Ting Ting,” tulis salah seorang netizen.

4. Popularitas yang Membludak

Sangat jarang penyanyi dangdut yang memiliki popularitas seperti Ayu Ting Ting. Apalagi, banyak orang yang masih memandang musik dangdut sebelah mata. Hal ini bisa dilihat dari sosial media dan akun instagram Ayu Ting Ting yang sudah menjaring followers sebanyak 6,8 juta orang dan kalahkan penyanyi populer Raisa yang memiliki 5,8 juta followers.

ayu 4

Ditambah lagi, nama Ayu Ting Ting tak hanya terkenal di Indonesia. Semenjak berhubungan dengan Shaheer, media India pun turut menyoroti mantan istri Henry Baskoro Hendarso atau Enji tersebut. Dan dari sekian banyak followers Ayu, beberapa dari mereka bahkan berasal dari India.

Tak bisa dipungkiri, karya baru Ayu Ting Ting memang selalu dinanti. Bukti lain Ayu Ting Ting merupakan penyanyi dangdut tercetar dan paling fenomenal, albumnya sudah menembus angka penjualan 200 ribu keping CD hanya dalam waktu 3 minggu. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page