Film

Bukaan 8 Sukses Membuat Chicco Jerikho Tertantang

Oleh -

Chicco Jerikho dihadapkan pada sesuatu yang cukup membuatnya ketakutan di film komedi terbarunya yang berjudul Bukaan 8. Melihat darah menjadi salah satu ketakutan Chicco di proses syuting film garapan Angga Dwimas Sasongko tersebut. Film Bukaan 8 memang akan banyak mengekspos darah lantaran mengangkat cerita perjuangan wanita jelang persalinan yang harus menghadapi tahap bukaan satu hingga delapan.

Karena tuntutan peran, aktor terbaik FFI 2014 ini pun harus bisa mengalahkan ketakutannya akan melihat darah saat take kamera dimulai. “Gila, buat adegan itu (lihat darah) gue belum siap. Enggak kebayang aja pokoknya kalau ngeliat darah harus gimana. Ya mau enggak mau harus gue hadapin. Gimana caranya hadapin itu meski gue takut, tapi bisa benar terlihat real pas aktingnya,” kata Chicco di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Chicco Jerikho dan Lala Karmila via jawapos

Chicco Jerikho dan Lala Karmela via jawapos

Dalam film Bukaan 8, Chicco berperan sebagai Alam, suami dari Mia yang diperankan Lala Karmela. Sebagai kepala keluarga, Alam tidak dapat diandalkan, hingga kenyataan harus dia hadapi saat sang istri akan melahirkan anak pertamanya. “Saya akan berperan sebagai Alam, suami Mia yang diperankan Lala. Belum pernah jadi suami, tetapi sudah riset lumayan sama orang yang emang ditargetin untuk riset, sambil ngembangin peran sendiri,” ucapnya.

Dalam film komedi pertamanya ini, Chicco juga berperan sebagai produser bersama Anggia Kharisma yang sukses dalam film sebelumnya Cahaya Dari Timur : Beta Maluku dan Filosofi Kopi. Sutradara pun mengaku terinspirasi untuk membuat ini dari proses kelahiran anaknya. “Film ini merupakan film komedi pertama yang saya buat dan mengangkat cerita generasi milenial yang adiktif pada media sosial dan internet,” tuturnya.

Skenario film Bukaan 8 ini ditulis oleh Salman Aristo. Chicco Jerikho dan Lala Karmela akan beradu peran dengan sejumlah pemain bintang lain seperti Sarah Sechan, Tio Pakusadewo, dan Dayu Wijayanto. Pencinta film Indonesia tak perlu menunggu lama untuk menyaksikan film produkai Visinema Pictures tersebut. Film Bukaan 8 rencananya mulai dapat disaksikan di bioskop-bioskop pada Desember 2016 mendatang.

  Next

Apakah Kamu Setuju?