Seleb Indonesia

Perjalanan Hidup Budi Anduk, Dari Seorang Figuran Hingga Tutup Usia

Oleh -

Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan Indonesia. Setelah dikabarkan sakit keras hingga keluar masuk rumah sakit, komedian kocak yang dikenal dengan nama Budi Anduk akhirnya menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Dharmais. Kabar duka tersebut membuat keluarga dan juga para penggemar direndung kesedihan yang amat dalam.

Bagaimana tidak, Budi Anduk sudah dikenal menjadi salah satu sosok yang membuat mereka tersenyum dengan guyonan kocaknya. Apalagi, perjalanan karier pria 48 tahun ini bukanlah hal yang mudah. Budi butuh waktu yang sangat panjang hingga namanya melejit dan dikenal oleh banyak orang. Lalu bagaiamanakan perjalanan hidup pria satu ini.

Menjadi Figuran di Program Ngelaba

Berawal Dari Figuran
Berawal Dari Figuran [image source]
Pemilik nama asli Budi Prihatin ini memang dikenal sebagai komedian yang terkenal. Namun siapa sangka jika sebelum terkenal, Budi pernah menjadi seorang figuran. Yap, dalam program Ngelaba (Parto) yang tayang pada tahun 1996, ia berperan menjadi seorang objek tertawaan, olokan dan segala hal yang jelek-jelek.

Dari Bahan Olokan Jadi Komedian Terkenal

Budi Anduk
Jadi Bahan olokan

Tak disangka, dari bahan olokan dan ejekan malah membuat nama Budi Anduk melejit. Pria yang merupakan lulusan Universitas Indonesia Jurusan Ilmu Budaya ini mendapatkan banyak tawaran hingga masa puncaknya ketika menjadi pemeran utama dalam sitkom Tawa Sutra dan Untung Ada Budi. Bahkan dari dua program tersebut, Budi semakin dikenal dan menjadi salah satu komedian terkenal di Indonesia.

Terjun di Dunia Akting dan Bermain Dalam Beberapa Film

Terjun Dunia Akting
Terjun Dunia Akting [image source]
Bukan hanya sibuk dengan untuk menghibur masyarakat luas dengan guyonannya, Budi ternyata juga tertarik dengan dunia akting. Pria yang pada mulanya ingin membentuk sebuah band ini mengikuti casting dan masuk dalam jajaran pemain film di Indonesia. Beberapa film yang ia bintangi juga cukup meledak, salah satunya adalah film Ku Tunggu Jandamu.

Sosok Pria Yang Setia Kepada Keluarga

Sayang Keluarga.jpg
Sayang Keluarga [image source]
Kendati berada di puncak popularitas dan sering beradu akting dengan wanita cantik, ternyata tak membuat Budi Anduk jatuh hati pada wanita lain. Budi tetap setia menjadi pendamping hidup bagi Neneng Nurhayai yang ia nikahi pada tahun 2007 silam. Bagi Budi, menjadi suami dari Neneng sudah hal yang luar biasa, kenapa harus mencari wanita lain.

Pernah Diberitakan Terkena Santet dan Guna-guna

Budi dikabarkan terkena santet
Budi Terkena Santet [via twitter]
Karier Budi Anduk sempat terhenti beberapa waktu di tahun 2012an lalu. Ia dikabarkan sakit keras dan ada beberapa berita yang mengatakan bahwa Budi terkena santet dan guna-guna. Namun setelah sembuh dan lepas dari sakit keras tersebut,  Budi dengan sigap bahwa gosip miring tersebut adalah fitnah. Ia mengaku bahwa dirinya sedang drop dan terkena tifus serta liver.

Dikabarkan Sakit Paru-paru Basah Hingga Meninggal Dunia

Budi Anduk Sakit Keras
Budi Anduk Sakit Keras 

Setelah kembali ke dunia hiburan beberapa waktu lalu, Budi kembali menghilang. Ia dikabarkan sakit dengan benjolan di area dagunya. Setelah mengalami rawat jalan ternyata diketahui bahwa Budi terkena sakit paru-paru basah. Penyakit yang ia derita itu membuatnya tak berdaya hingga menghembuskan nafas terakhirnya beberapa jam yang lalu.

 

Kabar duka tersebut memang membuat banyak orang yang bersedih. Baik keluarga, teman sesama komedian dan artis bahkan para penggemar yang menanti kembalinya Budi ke dunia hiburan. Yah, nasib tidak ada yang tahu. Selamat jalan Budi Anduk, semoga tenang di sisiNya Next

Apakah Kamu Setuju?