Seleb Indonesia

[Breaking News] Komedian Budi Anduk Meninggal Dunia

Oleh -

Bulan Januari 2016 baru berjalan 11 hari, dan rasanya hari ini (11/1) terasa begitu menyedihkan. Komedian Budi Anduk yang terkenal dengan lawakannya yang kocak dan renyah, tutup usia karena mengidap penyakit kanker paru-paru. Selama ini, ia memang sudah jarang muncul di televisi. Kabar ini tentu mengejutkan bagi banyak orang.

Budi Anduk menghembuskan napas terakhirnya di RS. Dharmais Jakarta. Berita ini disampaikan oleh Maman Suherman, wartawan dan juga pengisi acara di salah satu stasiun televisi melalui akun twitternya.

Budi Andukk

“Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun. Turut berduka atas wafatnya sahabat kami, anggota @PP_PasKI Budi Anduk,”

Komedian yang terkenal melalui program televisi Tawa Sutra di ANTV ini sebelumnya dikabarkan sakit dan kritis di rumah sakit. Namun masih simpang siur, hingga akhirnya Daus Mini memberikan konfirmasi dan membenarkan kabar ini. Ia juga memohon doa agar Budi Anduk diberikan kesehatan dan juga yang terbaik oleh Tuhan YME.

Namun takdir berkata lain, usia Budi Anduk digariskan hanya sampai di sini saja. Wajahnya yang humoris dan juga ekspresinya yang bikin membuat orang tertawa terpingkal-pingkal pasti membuat masyarakat Indonesia merindukannya. Setelah komedian Ade Namnung mendahului menghadap sang Ilahi, kini Budi Anduk ‘menyusul’.

Berbeda dengan pelawak lain, Budi Anduk tidak pernah tersangkut kasus pelecehan satu kalipun. Lawakannya memang cerdas dan juga menghibur tanpa harus menjelek-jelekkan orang lain. Setelah vakum dari dunia hiburan, ia dan keluarganya sibuk mengelola bisnis kontrakan.

Kini Budi Anduk tinggal dalam kenangan kita. Selamat jalan Budi, semoga engkau tenang di sisi Nya. Next

Apakah Kamu Setuju?