Seleb Indonesia

4 Artis Indonesia yang Harus Merelakan Buah Hatinya Berpulang Lebih Dulu

Oleh -

Setiap orang tua pasti ingin melihat buah hati yang ia kasihi dengan penuh cinta tumbuh besar menjadi orang yang sukses lagi membanggakan. Tapi apa daya, terkadang Tuhan punya rencana lain yang lebih indah dari apa yang diharapkan dan direncanakan oleh hambanya. Sang anak yang dibuai dan disayangi harus direlakan untuk terlebih dahulu berpulang ke sisi Tuhan.

Sedih? Sudah pasti iya, termasuk juga beberapa selebritis berikut ini. Bahkan ada yang baru beberapa menit menjumpai anaknya yang baru lahir tersebut, harus menerima kenyataan bahwa bayinya meninggal dunia. Selain itu, masih ada beberapa artis lainnya yang bernasib serupa. Berikut ulasan selengkapnya.

1. Dewi Yull

Kesedihan Dewi Yull tak terbendung lagi tetkala putri yang ia besarkan dan ia cintai yaitu Gisca Putri Agustina Sahetapy akhirnya berpulang menghadap Yang Maha Kuasa. Meski sedih, Tapi Dewi Yull tetap berusaha untuk kuat dan tegar seta mengikhlaskan putri dari pernikahannya dengan Ray Sahetapy tersebut.

Ray Sahetapy dan Gisca
Ray Sahetapy dan Gisca[image source]
Gisca meninggal karena mengalami peradangan otak pada hari Jumat 11 Juni 2010 di RSPAD Dr. Suyoto. “Giska adalah anak yang kuat dan hebat, dengan itu kita harus kuat,” Kenang Dewi. Kenangan akan sang putri kembali berdesir di benaknya tetkala ia membintagi film yang berjudul Lagu Untuk Tuhan. Memang di film tersebut Dewi Yull harus memerankan tokoh ibu yang harus menemani anaknya yang tengah berjuang melawan penyakit kanker. Sebuah keadaan yang mengingatkan Dewi pada saat-saat terakhir merawat Gisca sebelum meninggal.

2. Nani Wijaya

Nani Wijaya juga menjadi ibu yang harus tabah melihat putrinya yang saat itu menginjak usia remaja dan tumbuh menjadi gadis cantik harus pergi terlebih dahulu menghadap Tuhan. Putri yang diberi nama Sukma Ayu tersebut meninggal pada 25 September 2005 silam setelah jatuh pingsan dan koma selama 5 bulan lebih 16 hari.

Nani Wijaya
Nani Wijaya [image source]
Nani Wijaya adalah seorang artis, tak heran jika sang putri juga mengikuti jejaknya. Sukma Ayu juga terjun ke dunia hiburan dan menjadi bintan film. Tapi siapa sangka, ia pergi begitu cepat dan penyebab kematiannya masih jadi misteri hingga saat ini.

3. Uki Noah

Sekitar bulan Juli 2015 kemarin, Uki yang tergabung dalam grup band Noah menerima banyak ucapan duka yang datang dari kerabat dan sahabat-shabatnya. Saat itu, ia begitu sedih karena putri keduanya yang dilahirkan oleh sang istri, Metha Yunatri menghembuskan nafas terakhir setelah lima menit ia melihat dunia ini.

Uki Noah dan keluarga
Uki Noah dan keluarga [image source]
Bayi tersebut diberi nama  Fatimah. Uki dan istrinya hanya bisa bersabar dan menerima kehendak Tuhan. Sedih sudah pasti iya, tapi Uki tentu harus tetap tegar dan ikhlas dengan apapun yang ia terima. Ucapan duka juga datang dari penggemar-penggemarnya yang memberikan semangat pada Uki dan keluarga agar bisa lebih bersabar.

4. Ray Sahetapy

Ray Sahetapy mungkin takan bisa melupakan putrinya. Sama Seperti Dewi Yull, Ray juga masih mengenang sang putri yaitu Gisca Putri Agustina Sahetapy. Saat mendapatkan seorang putri seperti Gisca, Ray begitu bersyukur dan menganggap Gisca sebagai anugerah Tuhan yang tak dapat diungkapkan dengan kata-kata.

Ray Sahetapy dan Gisca
Ray Sahetapy dan Gisca[image source]
“Dia…saya sudah tidak dapat mengucapkan apa-apa. Gizca memang bukan milik saya, dia itu kepunyaan Tuhan. Setelah 28 tahun saya merawatnya, kini harus dikembalikan. Tapi sulit melepasnya karena saya terus mengenang sang putri cantik,” ucap Ray.

Itulah beberapa artis yang harus melihat anaknya meninggal dunia terlebih dahulu. Semoga mereka diberikan ketabahan dan anak-anak cantik yang telah berpulang tersebut dapat beristirahat dengan tenang di sisi Tuhan Yang Maha Esa. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page