Holywood

5 Boyband Dunia Tahun 90an Yang Paling Dirindukan

Oleh -

Moment di era tahun 90-an memang tak bisa dilupakan begitu saja. Tak hanya suasana yang tentram dan sejuk, namun juga deretan idol yang turut menemani hari-hari kita di masa itu. Well, tak hanya artis dalam negeri beserta band-band Indo yang ngehits abis, tapi boyband-boyband luar juga menjadi teman hidup para remaja generasi 90an.

Yah! seakan sebuah kenangan yang tak terlupakan, hingga kini banyak generasi 90-an yang masih merindukan sosok boyband kala itu. Lalu, boyband mana saja yang masih melekat di hati para penggemar dan kini paling dirindukan. Mungkin salah satunya ada di bawah ini.

1. Westlife

Nama boyband ini memang laris manis dan membludak di akhir era 90an. Meski begitu banyak orang yang sangat menggilai group band dari Irlandia ini hingga pada era 2000an. Dari lagu I Have a Dream, Up Town Girl maupun beberapa lagu lainnya, Boyband ini cukup memberikan andil besar bagi para remaja kala itu.

Westlife
Westlife [Image Source]
Tak hanya lagu-lagunya yang hits, kebanyakan dari para remaja mengidolakan Shane Filan, Kian Egan, Nicky Byrne, dan Mark Feehily karena ketampanan dari mereka. Bahkan album-album yang mereka ciptakan memang ditujukan kepada para remaja perempuan. Sayang, pada akhirnya mereka memutuskan bubar pada 2011 lalu dan mengakhiri masa turnya pada Juni 2012.

2. Backstreet Boys

Membahas boyband di era tahun 90-an, rasanya kurang lengkap jika tak menyebutkan Backstreet Boys. Yap, boyband asal Orlando, Florida, Amerika Serikat ini merupakan salah satu group vokal yang pernah mencatat angka penjualan album tertinggi di dunia yaitu lebih dari 130 juta kopi.

Backstreet Boys
Backstreet Boys [Image Source]
Bukan hanya sukses dalam segi pemasaran dan penjualan album, group vokal yang terdiri dari A. J. McLean, Howie Dorough, Nick Carter, Kevin Richardson, dan Brian Littrell berhasil merebut perhatian seluruh anak muda khususnya perempuan di era 90-an. Bahkan hingga kini, nama dan lantunan musik mereka masih terdengar nyaring di telinga para remaja generasi 90.

3. N’sync

Tak hanya Backstreet Boys, Orlando ternyata juga mencetak group vokal berbakat yang mendunia. Ialah N’sync, sebuah boyband yang digawangi oleh Justin Timberlake, Chris Krikatrick, Joey Fatone, Lance Base dan JC Chasez. Bukan hanya BSB (Backstreet Boys) saja yang berhasil mencetak penjualan tertinggi, N’sync juga sama.

N'sync
N’sync [Image Source]
Meski berada di urutan ketiga di bawah BSB dan New Kids On The Block, N’sync juga tak kalah menghebohkan publik. Banyak para wanita tergila-gila pada group vokal satu ini. Sayang, sejak tahun 2003 semua anggota seakan berhibernasi kecuali Timberlake. Meski jarang sekali tampil bersama, semua anggota N’sync masih tetap berteman hingga kini.

4. Boyzone

Beralih ke negara Irlandia, sebuah boyband pernah didirikan di negara ini pada tahun 1993. Beranggotakan Keith Duffy, Mikey Graham, Ronan Keating, Shane Lynch, dan Stephen Gately, kumpulan pemuda ganteng ini menamai group vokal dengan nama Boyzone. Yap, mesti kalah jauh dengan BSB, Boyzone juga menjadi salah satu boyband paling dirindukan oleh generasi 90an.

Boyzone
Boyzone [Image Source]
Beberapa lagu-lagunya seperti Love Me for A Reason, sukses membuat berjuta-juta wanita tergila-gila pada 5 anak muda ini. Tak heran di tahun 1996 dan 1999, 6 single yang mereka keluarkan menjadi top song di beberapa negara Eropa dan juga Asia. Bahkan di tahun 2013 lalu, kelima pemuda yang telah temakan usia ini masih tampil mempesona dengan mengeluarkan album terbaru.

5. Take That

Group vokal yang berasal dari Britania ini tak hanya mempunyai kenangan sendiri bagi generasi 90an. Namun, hampir semua pengemarnya masih tergila-gila dan menginginkan kelima anggotanya tampil dalam satu panggung. Yah, memulai debut pada tahun 1990, Take That mengumumkan untuk vakum pada tahun 1996.

Take That
Take That [Image Source]
Seperti yang telah diketahui oleh publik, group vokal yang beranggotakan Gary Barlow, Howard Donald, Jason Orange, Mark Owen, dan Robbie Williams ini muncul kembali pada tahun 2010. Bahkan, kembalinya mereka ke belantika musik dunia disambut antusias dengan terjual habisnya album mereka.

Suasana mendengdangkan lagu beberapa boyband di atas ini memang menjadi kenangan yang terindah bagi generasi 90an. Tak hanya lagunya yang everlasting, namun ketampanan dari boyband-boyband ini tak kalah dengan boyband korea yang saat ini lagi booming. Yak kan? Next

Apakah Kamu Setuju?

next page