Holywood Musik

Yuk, Nostalgia Sama Boyband Legendaris Tahun 90-an

Oleh -

Boyband memang tidak bisa dihilangkan dari blantika industri musik dunia. Sebelum boyband korea sekelas Big Band mendunia, atau Smash lahir di Indonesia, boyband sudah ada dan menjadi idola bagi kita semua. Grup vokal yang bernyanyi bersama ini memang sangat menghibur, apalagi biasanya mereka ganteng dan beneran bisa nyanyi.

Anak-anak tahun 90an pasti pernah menggilai boyband-boyband Hollywood. Tak hanya tampan, lagu-lagu mereka pun akan selalu diingat hingga kapan pun. Nostalgia yuk dengan boyband-boyband legendaris tahun 90an. Siapa saja, sih?

1. Semuanya Cinta Nick Carter

Backstreet Boys
Backstreet Boys (via Instagram)

Boyband Backstreet Boys berasal dari Florida, Amerika Serikat ini beranggotakan lima orang pemuda ganteng. Semua pasti tahu dan cinta dengan sosok yang paling punya banyak fans di group vokal satu ini, yaitu Nick Carter. Backstreet Boys mulai merilis lagu dan album perdana mereka pada tahun 1993. Meski tak lagi muda, BSB masih terus solid dan berkarya. Terhitung awet, BSB masih memproduksi lagu-lagunya hingga tahun 2013 lalu. Tahun 2015, BSB bahkan membuat film dokumentari tentang perjalanan mereka. Salut!

2. Membesarkan Nama Justin

NSYNC
NSYNC (via Instagram)

Boyband yang satu ini juga tak kalah populernya dengan Backstreet Boys. Boyband NSYNC yang beranggotakan lima orang, termasuk Justin Timberlake. Lewat boyband ini yang sudah terkenal sejak awal kemunculannya di tahun 1995, nama Justin Timberlake semakin melambung tinggi. Sayangnya, boyband yang populer dengan single Bye Bye Bye ini memutuskan untuk bubar pada tahun 2002.

3. Punya Fans Paling Banyak Di Dunia

Westlife
Westlife (via Instagram)

Ini nih boyband yang punya fans paling banyak di seluruh dunia. Westlife digawangi oleh lima anggotanya, yaitu Mark, Nicky, Brian, Shane, dan Kian, sebelum akhirnya Brian memutuskan keluar. Boyband yang berasal dari Irlandia ini dibentuk oleh Simon Cowell pada tahun 1998. Yang mengejutkan, hampir semua lagu dari boyband ini menjajaki no 1 tangga lagu dunia. Wow, ini prestasi yang sangat fantastis. Sayangnya, boyband ini dibubarkan pada tahun 2012 setelah  menyelesaikan tur album terakhir mereka yang berjudul Greatest. Sayang sekali, ya.

4. Satu Cinta Untuk Semua

Blue
Blue (via Image Source)

Blue adalah boyband yang juga bertahan hingga kini. Blue dibentuk pada tahun 2000 dan beranggotakan empat orang, yaitu Antony, Duncan, Lee Ryan, dan Simon. Boyband ini terkenal lewat singlenya yang berjudul One Love. Tidak bisa dipungkiri, lagu ini memang mudah diterima telinga dan langsung kita suka. Meski memutuskan rehat sejenak di tahun 2005, Blue kembali manggung dan bernyanyi di tahun 2009 hingga sekarang. Terus berkarya, ya.

5. Jagonya Lagu Sedih

Boyzone
Boyzone (via Instagram)

Ini nih boyband yang lagu-lagunya selalu berhasil bikin sedih. Boyzone adalah boyband asli Irlandia yang dibentuk tahun 1998. Banyak single dari Boyzone yang nongkrong di tanggal lagu Inggris dan Irlandia. Meski Boyzone tidak terlalu diterima di Amerika Serikat, namun boyband ini mampu membuktikan kemampuannya di Asia dan Eropa. Boyband ini harus rela kehilangan 1 personilnya, Stephen Gateli yang meninggal pada tahun 2010 lalu. Pada tahun 2018 nanti, Boyzone akan menggelar tur untuk merayakan 25 tahun kebersamaan mereka. Salut!

Well, itu tadi deretan boyband legendaris tahun 90-an yang lagu-lagunya akan senantiasa ada di kepala kita. Smash sama Big Bang bisa lewat nih. Bagaimana, apa boyband favorit kamu ada di atas? Next

Apakah Kamu Setuju?

next page