Seleb Indonesia

Ini Dia Kerajaan Bisnis Zaskia dan Shireen Sungkar. Muda, Berbakat, dan Kaya Raya!

Oleh -

Sudah bukan rahasia, profesi artis memang menjanjikan kekayaan yang luar biasa. Honor artis memang dikenal sangat fantastis. Apalagi jika sudah bisa menjadi pemeran utama dalam sebuah judul sinetron, atau film layar lebar. Wah, namanya pun akan mulai diperhitungkan di dunia peran tanah air. Berkali-kali menjadi pemeran utama, bisa menaikkan tarif dalam sekali main. Hmm, kira-kira honor Reza Rahadian untuk satu peran mencapai berapa, ya?

Well, namun tak bisa dipungkiri, karir di dunia hiburan ini tak bisa menjamin masa depan. Seperti yang diketahui, setiap harinya banyak bermunculan artis baru yang siap menggeser para pemain lama di industri perfilman tanah air. Karenanya, artis-artis harus mulai pintar berbisnis untuk menginvestasikan hartanya. Rupanya, adik kakak satu ini, Zaskia dan Shireen Sungkar sangat paham akan hal itu. Sejak beberapa tahun lalu, dua sister cantik ini sudah mulai melebarkan sayapnya di bidang bisnis. Hingga kini, bisnis apa saja sih yang sudah mereka bangun? Yuk, intip daftarnya.

1. Dari Artis, Jadi Designer Laris Manis

KIA by Zaskia Sungkar
KIA by Zaskia Sungkar

Siapa yang tak kenal dengan Shireen Sungkar, pemeran Fitri dalam sinetron sukses, Cinta Fitri? Si cantik berdarah Arab ini memang dikenal lebih dulu di dunia hiburan daripada sang kakak, Zaskia Sungkar. Menyusul sang adik, Zaskia pun debut lewat singlenya sebagai The Sister dengan Shireen Sungkar. Namun, siapa sangka, Zaskia akhirnya malah menemukan jati dirinya sebagai designer. Bisa dibilang, Zaskia merupakan pencetus artis yang banting setir jadi designer busana muslim. Brandnya, KIA by Zaskia Sungkar bahkan sudah diakui hingga ke luar negeri. Tak banyak artis yang sukses di bidang ini meski sudah membawa nama keartisannya. Tapi, Zaskia jelas contoh yang sukses membuat brandnya diakui, tak hanya di Indonesia, namun juga di luar.

2. Ajak Adik Cantik Untuk Buka Butik

ZASHI by Zaskia dan Shireen Sungkar
ZASHI by Zaskia dan Shireen Sungkar

Sukses di bidang fashion dan diakui sebagai salah satu designer busana muslim terkenal tanah air, Zaskia Sungkar akhirnya menggandeng sang adik, Shireen Sungkar untuk memulai brand baru lagi, yaitu ZASHI. Nama ZASHI sendiri merupakan gabungan dari Zaskia dan Shireen Sungkar, yang menjadi otak atau perancang dalam setiap produknya. Berbeda dengan KIA, produk dari ZASHI lebih glamour dan bisa dipilih untuk busana pesta. Lewat brand ini juga, Zaskia dan Shireen memberanikan diri untuk merancang gaun pengantin. Salah satu sahabat terbaiknya, Ryana Dea yang menikah beberapa waktu lalu membuktikan bahwa Zaskia dan Shireen Sungkar mampu mewujudkan mimpi perempuan lewat gaun pernikahan impian. Super cantik!

3. Buka Bisnis Oleh-oleh di Malang

Malang Strudel by Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu
Malang Strudel by Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu

Setelah berhasil menaklukkan bidang fashion, Shireen Sungkar rupanya melirik bisnis lainnya. Bersama sang suami, Teuku Wisnu, Shireen Sungkar memutuskan untuk membuka bisnis oleh-oleh. Pasangan artis ini memilih kota Malang sebagai pusat bisnis oleh-olehnya. Adalah Malang Strudel, bisnis kue yang bisa menjadi hantaran atau oleh-oleh yang bisa dibeli di sekitaran kota Malang, Jawa Timur. Rupanya, ide ini mulai menginspirasi artis lainnya untuk membuka bisnis di bidang yang sama. Terbaru, ada Irfan Hakim yang juga mulai membuka bisnis kue oleh-oleh daerah Makassar yang diberi nama Makassar Baklave. Wah, sukses terus, ya.

4. Butik Busana Muslim untuk Anak-anak

Gerai Al Fatih Kids dan Gerai Hawa milik Shireen Sungkar
Gerai Al Fatih Kids dan Gerai Hawa milik Shireen Sungkar

Jika sebelumnya, Shireen bekerja sama dengan sang kakak, Zaskia Sungkar untuk mempercantik orang-orang dewasa dengan baju-baju rancangannya, kini istri dari Teuku Wisnu mempunyai ide lainnya. Dengan bekal pengetahuannya bersama ZASHI, Shireen Sungkar akhirnya memberanikan diri untuk membuka retail busana muslim untuk anak-anak, yang diberi nama Gerai Al Fatih Kids. Selain itu, Shireen Sungkar dan sang suami, Teuku Wisnu juga mempunyai butik lainnya yang lepas dari Zaskia Sungkar, yaitu Gerai Hawa. Di Gerai Hawa ini lah terlihat gaya dan selera Shireen Sungkar yang berbeda dengan sang kakak, Zaskia Sungkar.

5. Susul Shireen, Zaskia Buka Bisnis Oleh-oleh di Surabaya

Surabaya Snow Cake by Zaskia Sungkar dan Irwansyah
Surabaya Snow Cake by Zaskia Sungkar dan Irwansyah

Terinspirasi dari kesuksesan sang adik, Shireen Sungkar, dengan bisnis oleh-olehnya, Malang Strudel, Zaskia Sungkar pun memberanikan diri untuk membuka yang serupa. Jika Shireen jatuh hati dengan kota Malang, maka Zaskia menjatuhkan pilihan pada kota pahlawan, Surabaya. Bersama dengan sang suami, Irwansyah, Zaskia Sungkar pun akhirnya membuka bisnis oleh-oleh dari kota Pahlawan, yang diberi nama Snowcake Surabaya. Pembukaan yang digelar kemarin pun mendapat antusiasme yang hangat dari masyarakat. Wah, bakalan sesukses Malang Strudel milik Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu, nih.

Well, itu tadi sederetan bisnis yang menjadi investasi para pasangan artis muda, berbakat dan kaya raya, Zaskia Sungkar dan Irwansyah, dan juga Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu. Hmm, bisa banget jadi teladan, nih. Bagaimana, setuju kan? Next

Apakah Kamu Setuju?