Seleb Indonesia

Waduh! Bisnis Ayu Ting-Ting dan 4 Seleb Ini Dapat ‘Semprotan’ Pedas dari Konsumen Loh

Oleh -

Keputusan para seleb dalam memilih untuk berbisnis memang merupakan suatu hal yang tepat. Bagi mereka, ketenaran yang didapatkan saat ini tentu tidak akan berlangsung selamanya. Sehingga, melakukan peruntungan di dunia bisnis pun tak luput untuk dicoba. Mulai dari berbisnis di dunia fashion hingga bisnis makanan pun telah dijajal oleh para seleb tanah air.

Namun, bukan berarti bisnis yang dibangun oleh para seleb bisa jauh dari masalah yah. Buktinya, beberapa seleb di bawah ini pernah merasakan ‘semprotan’ yang diberikan oleh para konsumen. Mau tak mau, hal ini pun lantas harus tercium oleh awak media serta publik. Nah, kira-kira siapa saja dan seperti apa sih kisah komplain para konsumen terhadap para seleb ini?

1. Terry Putri

Jauh sebelum bisnis kue kekinian menjamur seperti sekarang, seleb cantik ini sudah memulai bisnisnya di bidang online shop. Terry Putri yang merupakan presenter acara gosip pun mengaku menghasilkan banyak pemasukan dari bisnis kecil-kecilan tersebut. Akan tetapi, bisnis online shop tak semudah yang orang kebanyakan bayangkan. Pasalnya, terkadang apa yang diinginkan konsumen jauh berbeda dengan apa yang mereka lihat dan mereka beli. Tak hanya bentuk baju, terkadang warna dan ukuran pun bisa menjadi masalah tersendiri dalam bisnis ini. Pun begitu, ketika mendapat teguran dari konsumen, wanita yang kini telah berhijab itu dapat mengatasi dengan baik serta bijak.

2. Jessica Iskandar

Sama halnya dengan Terry Putri. Sebelum mengembangkan bisnis fashionnya hingga maju seperti sekarang, Jessica mengawali bisnisnya dengan melakukan online shop. Akan tetapi, di bisnis ini Jesica Iskandar mengambil dua peran menjadi penjual sekaligus designer baju-baju yang ia tawarkan kepada publik. Tak jauh berbeda dengan Terry, beberapa konsumen pun kerap mengeluhkan masalah ukuran baju yang dianggap tak sesuai. Tak ingin kehilangan pelanggan, Jessica pun memutuskan untuk meminta barang kembali dan menggantinya sesuai yang diinginkan oleh konsumen. Wah, professional ya!

3. Zaskia Sungkar

Surabaya Snow Cake milik Zaskia Sungkar merupakan satu dari banyak bisnis kue kekinian yang sedang tren di kalangan seleb Indonesia. Kedatangan kue ini di Kota Pahlawan pun disambut hangat oleh masyarakat Surabaya sendiri. Namun sayang, bisnis dar istri Irwansyah ini pun tak luput dari ‘semprotan’ netizen yang diungkapkan melalui komentar pada akun Instagram resmi milik Surabaya Snow Cake. Beberapa dari netizen menyayangkan antrian yang cukup panjang kala ingin mencoba produk tersebut. Tak hanya itu, memiliki nama Surabaya Snow Cake, namun lebih banyak menjual Pastry daripada Cake, nampaknya juga menjadi masalah tersendiri bagi beberapa konsumen.

4. Oki Setiana Dewi

Dari sekian banyak kasus bisnis artis serta komplain dari konsumen, nampaknya kasus ini yang paling menghebohkan jagat maya. Bagaimana tidak, baru-baru ini Ayu Ting-Ting mendapat kritikan serta teguran terhadap bisnis kue yang sedang ia geluti. Pasalnya, seorang konsumen telah menemukan jamur yang tedapat pada kue yang baru saja ia beli di store Kuenya Ayu. Sontak, hal inipun lantas membuat netizen turut ikut andil dalam memberikan komentar negatif pada Ibunda Bilqis Khumairah itu.

Menggeluti bisnis di bidang makanan maupun fashion memang bukanlah hal yang mudah. Namun ada baiknya jika setiap pemilik lebih berhati-hati serta lebih cermat lagi dalam menjalankan bisnis mereka ya! Bagaimanapun, konsumen merupakan sosok paling penting yang harus senantiasa dijaga kaaann.

  Next

Apakah Kamu Setuju?

next page