Entertainment Seleb Indonesia

Artis Juga Pengusaha! Ini 7 Selebritis Indonesia Yang Punya Bisnis Oleh-oleh

Oleh -

Jadi artis memang punya penghasilan yang besar tetapi profesi sebagai artis tidak memiliki jaminan dihari tua. Kalau tidak pandai mengatur keuangan, bisa-bisa hari tua harus siap-siap kelaparan. Inilah mengapa banyak artis yang memutuskan untuk terjun didunia bisnis setelah memutuskan untuk hengkang dari dunia hiburan.

Salah satunya adalah dengan menggeluti bisnis kuliner. Saat ini sedang trend dikalangan artis untuk buka bisnis kuliner oleh-oleh khas daerah. Jadi mereka menciptakan suatu produk oleh-oleh yang hanya dijual di satu daerah tersebut. Siapa saja sih artis yang sudah melebarkan sayap dibidang bisnis kuliner tersebut?

1. Teuku Wisnu

Bisa dibilang Teuku Wisnu adalah pionir dari bisnis kuliner berbasis oleh-oleh khas daerah. Kota pertama yang dijadikan sasaran oleh Teuku Wisnu adalah Malang. Sebagai kota pariwisata, Malang memiliki beragam oleh-oleh khas seperti dodol, apel, sari apel, keripik apel, dan pie apel. Teuku Wisnu mencoba membuat terobosan dengan membuat Strudel rasa apel.

Malang Strudel sudah resmi diluncurkan sejak tahun 2015 silam, hingga saat ini sudah emmiliki 6 outlet yang tersebar di seluruh kota Malang.

2. Zaskia Sungkar

Bisnis baju udah, jadi designer juga udah, kini Zaskia mulai mengikuti jejak sang adik ipar dengan mendirikan Surabaya Snow Cake. Mengikuti jejak Teuku Wisnu yang membuka Malang Strudel di Malang, Zaskia mencoba menjadikan bisnisnya sebagai oleh-oleh khas Surabaya sejak tahun 2016 kemarin.

Surabaya Snowcake adalah Kue Lapis Surabaya yang dipadukan dengan lapisan pastry yang crunchy. Sementara ini Surabaya Snowcake baru memiliki 1 outlet ang terletak di Jalan Flores, Surabaya.

3. Laudya Cynthia Bella

Rasa-rasanya membintangi hampir sebagian besar film blockbuster Indonesia tidaklah cukup bagi Bella. Kini ia mengikuti jejak salah satu sahabatnya, Zaskia Sungkar untuk terjun ke bisnis kuliner berbasih oleh-oleh. Dalam waktu dekat, Bella akan meluncurkan produk cake khas Bandung yang bernama Bandung Makuta. Seperti apa bentuk dari Makuta Bandung? Kita tunggu saja ya tanggal launchingnya!

4. Dude Herlino

Lama tak muncul di layar kaca, Dude ternyata juga ikut terjun dalam bisnis kuliner berbasis oleh-oleh. Ia mendirikan bisnisnya di Jogja dengan mebuat oleh-oleh khas Jogja bernama Jogja Scrummy. Dude ingin mengenalkan bahwa Jogja bukan hanya punya bakpia, Jogja Scrummy hadir dengan perpaduan pastry, brownies dan krim yang lezat dilidah. Hingga kini Jogja Scrummy sudah memiliki 4 outlet di Jogjakarta.

5. Irwansyah

Couple ini so sweet banget deh. Saat sang istri mencoba membuat Surabya Snowcake, Irwansyah juga ikut berinovasi dengan menciptakan Medan Napoleon. Medan Napoleon diluncurkan bulan September tahun 2016 kemarin. Medan terkenal dengan bolu dan durian, Irwansyah mencoba menggabungkan dua makanan khas Medan tersebut menjadi kue Napoleon.

Napoleon milik Irwansyah berisi puff pastry dengan layer-layer tipis dan selai homemade yang dibalut dengan soft cake. Meskipun baru memiliki satu outlet Napoleon Medan ramai akan pengunjung.

6. Irvan Hakim

Tak mau kalah, MC kondang Irvan Hakim juga ikut terjun ke bisnis oleh-oleh dengan menyajikan makanan khas Turki, Baklave di Makassar. Baklave adalah tumpukan filo super tipis nan renyah dengan isi kacang, kismis, dan bahan rempah lain. Makkasar Baklave resmi launching tanggal 15 Januari 2017 kemarin. Masyarakat Makassar menyambut hangat pembukaan gerai oleh-oleh milik Irvan Hakim ini terbukti dengan banyaknya antrian yang selalu membanjiri gerai ini.

7. Ricky Harun

Putra sulung Dona Harun ini sudah mulai melebarkan sayapnya dibidang bisnis. Hampir bersamaan dengan Irvan Hakim mendirikan Baklave Makassar ternyata dibulan yang sama, Ricky Harun juga launching produk oleh-oleh andalannya, Bosang Makassar. Bosang Makassar merupakan makanan perpaduan antara cheese cake yang lembut dengan puff pastry  super renyah.

Gimana, kamu yang di Malang, Surabaya, Medan, Makassar, dan Jogja sudah pernah ada yang cobain oleh-oleh kuliner khas milik seleb tersebut? Kita doakan saja ya semoga bsinis mereka berjalan lancar, kalau lancar kan bisa mengurangi pengangguran yang ada di Indonesia. Next

Apakah Kamu Setuju?