Entertainment inspirasi Seleb Indonesia

Salut! Nggak Cuma Bisa Foya-foya 5 Artis Muda Indonesia Ini Udah Punya Bisnis Mapan

Oleh -

Panggung hiburan adalah sebuah ladang rejeki yang nggak bisa menjamin kelangsungan hidup sang artis. Ada kalanya mereka melejit dengan karir pesat tapi suatu waktu bisa saja karena rumor sepele yang kurang sedap karir mereka bisa hancur seketika.

Inilah yang membuat banyak artis mencoba untuk mencari ladang rekeji dengan cara lain, salah satunya dengan bisnis. Kini sudah banyak artis yang memiliki bisnis sebagai side job mereka. Seperti Agnez Mo dengan line clothingnya, Ussy dengan make upnya, dan masih banyak lagi.

Lupakan artis senior, karena ternyata langkah mereka juga mulai diikuti oleh para artis muda berikut ini. Artis-artis ini masih berusia dibawah 25 tahun, tetapi mereka sudah memiliki obsesi untuk menjalankan sebuah bisnis. Siapa saja artis tersebut?

1. Aurel Hermansyah


Di usianya yang masih 18 tahun, Aurel sudah memiliki keinginan untuk berbisnis. Tahun lalu, Aurel sukses meluncurkan produk masker perawatan wajah. Aurel menjual masker kefir yang saat itu sedang hitz dikalangan selebritis. Aurel menjual masker kefir tersebut dengan kisaran harga 300 sampai 500 ribu. Bisnis masker kefir Aurel terbilang sukses dan kini ia mulai merambah ke bisnis kosmetik.

Baru-baru ini Aurel mengeluarkan sebuah brand kosmetik, AurelieCosmetics. Brand menawarkan lipstick dengan berbagai warna. Banyak yang menuding Aurel mencoba mengikuti jejak model hitz Hollywood, Kylie Jenner. Tatapi meskipun begitu, kita patut mengacungi jempol untuk usaha Loly berbisnis diusia muda.

2. Nikita Willy


Artis cantik berusia 22 tahun ini merupakan salah satu artis muda yang cukup sukses. Sinetron yang ia perankan selalu sukses, selain itu ia berusaha menyisihkan uang jerih payahnya di dunia hiburan untuk bisnis. Nikita mencoba melkoni bsinis properti dan juga jasa sewa mobil.

Nikita menjalankan bisnis properti dengan ibunya, bisnis properti yang ia jalankan meliputi apartement, tanah, cluster perumahan, dan townhouse. Niki memilih untuk bisnis dibidang properti karena ia merasa tidak memiliki keahlian dibidang bisnis lainnya. Selain properti, Niki juga memiliki bisnis rental mobil mewah untuk keperluan film ataupun sinetron. Mobil yang ia sewakan juga merupakan mobil pribadi miliknya sendiri. Berprofesi sebagai artis sekaligus merambah dunia bisnis, investasi bisnis Niki ditaksir mencapai 30 miliar.

3. Citra Kirana


Saat kesuksesannya melejit berkat sinetron Tukang Bubur Naik Haji, gadis cantik kelairan Bogor 22 tahun silam ini menyisihkan uang jerih payahnya untuk memulai bisnis properti. Ia memutuskan untuk terjun ke bisnis properti karena properti adalah kebutuhan pokok jangka panjang bagi setiap orang. Citra memiliki bisnis kos-kosan di Bandung yang pengelolaannya dibantu oleh sang kakak dan orang tua.

Selain bisnis kos-kosan, Citra juga merambah ke bisnis fashion. Saat ini Citra memiliki bisnis fahion baju muslim. Tujuannya mendirikan bisnis baju muslim adalah untuk menjadi lebih baik, siapa tahu setelah bisnis baju muslim ini sukses dapat membuka jalan Citra untuk mulai berhijab.

4. Ariel Tatum


Sebagai artis yang terkenal dengan image sexy dan berani, Ariel Tatum juga ingin menjadi pebisnis muda. Ia mencoba terjun ke dunia bisnis dengan membuka petshop dan butik. Bisnis petshop ia pilih karena Ariel hobi memelihara binatang, ia ingin menyajikan tempat perawatan terbaik bagi hewan peliharaan di Jakarta. Selain bisnis petshop Ariel juga menginvestasikan sebagain uangnya untuk bisnis butik.

5. Prilly Latuconsina


Artis cantik yang bermain dalam sinetron Ganteng-ganteng Serigala ini sudah memiliki bisnis kosmetik sejak tahun 2014. Prilly yang masih berusia 20 tahun ini menginvestasikan uangnya senilai 2 miliar untuk membangun bisnis kosmetik tersebut.

ILY yang merupakan brand kosmetik milik Prilly ini diproduksi di Indonesia dengan riset yang dilakukan di Jerman dan beberapa bahan dasar diimpor dari luar negeri. Karena keseriusan Prilly untuk menekuni bisnis, ia memutuskan untuk mengambil kuliah jurusan bisnis juga.

Salut deh buat mereka, usia muda bukan cuma bisa foya-foya dan pamer kekayaan, tapi juga bisa membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain. Next

Apakah Kamu Setuju?