Entertainment fashion LifeStyle Seleb Indonesia

8 Artis Cantik yang Terjun ke Bisnis Lipstik, Nggak Kalah dari Seleb Hollywood

Oleh -

Bisnis merupakan salah satu bentuk investasi para selebriti untuk mempersiapkan ketika kelak mereka tidak lagi berkecimpung di dunia hiburan Tanah Air. Dipercaya sebagai bisnis yang bisa awet jangka panjang, beberapa selebriti ini memilih untuk berbisnis di bidang kosmetik.

Lipstik merupakan salah satu elemen penting dalam make up. Bahkan untuk tampilan make up yang sederhana sekalipun, lipstik harus tetap digunakan guna mempercantik wajah para perempuan. Melihat peluang lipstik sebagai kebutuhan kecantikan para perempuan, deretan selebriti ini menginvestasikan harta mereka untuk berbisnis lipstik.

1. Rossa

Menyusul rekan-rekannya sesama selebriti yang sudah terlebih dahulu berkecimpung di dunia bisnis lipstik, Rossa segera merilis produk lipstik terbarunya yang bernama Rossa Lasts Matte Lip Cream. Rossa mengaku bahwa dirinya memakai lipstik di kesehariannya untuk menghindari terlihat pucat, walau pun tanpa make up yang lain. Belum rilis, lipstik milik Rossa sudah terjual habis sebanyak 15.000 untuk pre order pertama. Hal ini tentunya membuat Rossa kaget, ternyata peminat lipstik masih sangat banyak. Sebelumnya, Rossa juga pernah memiliki produk parfum dan body mist.

2. Zaskia Adya Mecca

Sukses dengan bisnis fashion Meccanism dan BIA, Zaskia Adya Mecca memperluas bisnisnya ke ranah kosmetik, khususnya lipstik. Tidak sendirian, istri sutradara Hanung Bramantyo ini mengajak serta kakak adiknya meluncurkan produk lipstik bernama ZAM Cosmetics. Bisnis lipstik yang diluncurkan awal tahun 2017 ini merupakan bisnis keluarga Zaskia yang pertama, melibatkan 7 kakak-beradik di keluarga Zaskia. Selain memiliki beberapa varian warna yang apik dan bahan alami, tetapi produk lisptik milik Zaskia dan keluarganya ini juga memiliki sertifikat halal dari MUI dan BPOM.

3. Olla Ramlan

Setelah sebelumnya sempat memiliki brand parfum dengan nama The Women by Olla Ramlan, aktris sekaligus presenter cantik ini kembali meluncurkan brand dengan membawa namanya sendiri yaitu lipstik. Melihat bibir menjadi salah satu pesona kecantikan perempuan dan ingin menciptakan kenyamanan pada pemakai lipstik, Olla memutuskan untuk membuat lipstik matte dengan formula yang tidak membuat bibir kering. Belum satu tahun rilis, produk OLLA by Olla Ramlan ini sudah digandeng oleh salah satu perusahaan mal online di Asia.

4. Valerie Thomas

Dulu, anak dari Jeremy Thomas ini sempat diejek teman-temannya karena memiliki bibir yang berbeda dari kebanyakan teman perempuannya. Tetapi, hal yang dipandang orang lain sebagai kelemahan ini dijadikan sebuah kekuatan oleh Valerie. Dengan bibir uniknya inilah Valerie mantap mengambil bisnis di bidang kosmetik, khususnya lipstik, yang kemudian diluncurkan pada tahun 2016 dengan label VAL. Menurut Valerie, lipstik merupakan suatu kebutuhan perempuan dengan karakteristik yang berbeda. Ada yang berkulit terang atau lebih gelap, berbibir tebal atau tipis, maka itu Valerie ingin menciptakan lipstik sesuai karakter perempuan.

5. Ussy Sulistiawaty

Berbisnis kosmetik sejak tahun 2014, Ussy Sulistyawati bersama suaminya, Andhika Pratama, juga memiliki beberapa varian lipstik. Walau pun harga merk lipstik yang diberi label DISSY ini terbilang terjangkau, Ussy mengatakan bahwa bukan berarti kualitas lipstik atau pun kosmetik lainnya jelek. Aktris kelahiran tahun 1981 ini mengaku, bahwa dirinya memang pecinta make up, sehingga ia tahu warna dan jenis make up apakah yang disukai wanita Indonesia.

6. Aurel Hermansyah

Berumur tak jauh dari Valerie, Aurel yang masih muda ini juga merambah dunia bisnis kosmetik. Pada tahun 2016 , anak Anang Hermansyah ini merilis produknya dengan nama Aurelloly, yang berasal dari gabungan nama panggilannya Aurel dan Lolly. Sama seperti milik Olla, lipstik matte milik Aurel juga dibuat dengan bahan yang tidak mudah kering di bibir. Bukan sekedar meluncurkan produk, Aurel juga ikut terjun langsung memasarkan produknya dan bertemu dengan pembeli untuk memberitahukan kelebihan produk lipstiknya. Pada usianya yang masih belia ini, Aurel sudah bisa berbisnis produk kecantikan karena ia adalah pecinta make up, selain itu lipstik fleksibel digunakan untuk semua orang dan bisa dipakai dengan cara mencampurkan beberapa varian warna dalam satu kali pemakaian.

7. Ashanty

Sama seperti Aurel, Ashantu juga memiliki produk lipstik atas namanya sendiri dengan label Asha by Ashanty. Bukan hanya lipstik saja, produk kecantikan lain juga dimiliki oleh Ashanty dengan nama Ashanty Beauty Cosmetics. Pantas saja Aurel mendapat dukungan dari sang Ibu, karena keduanya sama-sama berbisnis di bidang kosmetik dan bisa bertukar pikiran satu sama lain. Ibu dan anak ini memang kompak ya.

8. Inul Daratista

Sukses dengan bisnis karaokenya, penyanyi dangdut Inul Daratista juga mengikuti jejak rekan-rekan selebritinya untuk berbisnis lipstik. Dengan merk Inul Beauty, Inul meluncurkan 11 varian warna lipstik matte. Selain lipstik, Inul juga memiliki produk-produk kosmetik lainnya dan perawatan kulit.

Nah, itu tadi adalah deretan selebriti yang memilih menginvestasikan harta mereka untuk bisnis di bidang kecantikan, khususnya lipstik. Bagaimana pendapat kalian tentang bisnis lipstik mereka? Next

Apakah Kamu Setuju?