Seleb Indonesia

4 Artis Yang Sukses Menggeluti Bisnis Kuliner

Oleh -

Memiliki profesi sebagai artis memang berpenghasilan besar dan cukup menggiurkan. Tapi tak selamanya seorang artis dapat terus eksis di dunia hiburan. Dan tak ada jaminan sama sekali bahwa profesi artis dapat terus mendatangkan pundi-pundi uang.

Tak heran jika saat ini, banyak sekali artis yang mulai melirik usaha di bidang lain. Salah satunya adalah bidang kuliner. Beberapa artis berikut ini contohnya, saat tawaran syuting sedang sepi, menjalankan usaha dalam bidang makanan ternyata juga membawa keuntungan yang tak sedikit. Seperti apa usaha mereka? Berikut ini informasinya.

1. Baim Wong, Jualan Bumbu Masak

Yang pertama adalah Baim Wong. Saat tidak syuting, Baim menyibukan dirinya dengan menjalankan usaha yang ia dirikan sejak lama. Baim memilih meproduksi bahan makanan sejenis mentega dan saat ini sedang gencar-gencarnya memasarkan produk tersebut. Baim menjelaskan bahwa ia masih tertarik berkarir di dunia hiburan dan tentang usaha menteganya tersebut,  Ia Mengaku jika itu hanya sebagai sampingan saja.

Baim Wong
Baim Wong [image source]
Sebenarnya usaha tersebut sudah dirintis sejak tahun 1989 dan hingga kini terus saja berkembang, berkat kerja keras Baim memasarkan produk miliknya tersebut. Omset yang ia dapatkan dari usaha tersebut juga tidak sedikit bisa mencapai ratusan juta rupiah.

2. Meisya Siregar, Jualan Rendang

Menjadi seorang wirausahawan ternyata menjadi tantangan tersendiri bagi seroang Meisya Siregar. Pasalnya, saat awal-awal ia memutuskan untuk berjualan rendang banyak orang yang mencibirnya. “ih kok artis jualan sih? Memangnya sudah nggak ‘laku’ lagi?”, kata-kata seperti itu memang sempat membuat istri Bebi Romeo itu malu.

Meisya Siregar
Meisya Siregar [image source]
Tapi berkat dukungan dari sang suami, usaha yang semula hanya kecil-kecilan tersebut telah tumbuh menjadi usaha besar dengan penghasilan yang banyak. Tapi suamiku terus kasih pecutan semangat. Dia bilang kalau sudah terlanjur jualan ya harus terus jualan. Pelajari siapa kompetitornya, kalau mereka sudah punya sesuatu, aku harus bikin sesuatu yang mereka belum bikin. Bangun brand awareness juga,” kata Meisya.

3. Christine Hakim, Jualan Kripik Balado

Melihat peluang usaha yang ada di daerah asalnya, Christine Hakim tak menyia-nyiakan hal itu. Berbekal tekad menekuni usaha kripik balado, saat ini produk kripik miliknya tersebut telah menjadi primadona dan oleh-oleh andalan khas padang.

Kripik Balado Christine Hakim
Kripik Balado Christine Hakim [image source]
Bahkan saking larisnya, Indonesian Book of Records (IBOR) pada bulan Agustus 2008 lalu memberikan predikat toko oleh-oleh paling laris pada toko milik Christine Hakim. Sebenarnya kripik balado sudah ada sejak lama, hanya saja baru Christine Hakim yang menggunakan Kemasan yang lebih modern.

4. Titi Kamal, Bisnis Catering

Titi Kamal dan Christian Sigiono adalah salah satu pasangan artis yang tertarik dengan berbagai investasi. Salah satunya adalah investasi dalam bidang kuliner. Sebelumnya, Titi Kamal ikut memodali beberapa tempat makan yang cukup mentereng. Misalnya saja Sushi Miyabi Depok, Kalimalang dan Tebet serta Warung Tekko di Kemang.

Titi Kamal
Titi Kamal [image source]
Tapi ternyata usaha-usaha tersebut justru membuat Titi Kamal tertarik memiliki usaha kuliner sendiri. Kemudian ia mendirikan Titisari Catering yang melayani karyawan harian dan karyawan pabrik.

Itulah empat artis yang menekuni usaha kuliner di samping profesinya sebagai seorang artis terkenal. Tentu semakin banyak wirausaha di negeri ini akan semakin meningkat pula kemakmuran rakyatnya. Karena dengan begitu, akan semakin banyak pula lapangan pekerjaan yang tersedia. Next

loading...

Apakah Kamu Setuju?

[infinitsingle]