Seleb Indonesia

Selain Properti, Kue Juga Jadi Bisnis Favorit Artis, Lho. Siapa Saja?

Oleh -

Belakangan, semakin banyak artis yang juga terjun ke dunia bisnis. Meski profesi artis memang menjanjikan penghasilan yang fantastis untuk setiap tanda tangan kontrak. Namun, seperti yang diketahui, karena banyaknya artis baru yang setiap hari siap menggeser, profesi yang satu ini tidak bisa dijadikan jaminan untuk masa depan. Kalau nggak pintar-pintar mengatur keuangan, artis pun bisa jatuh miskin juga, lho.

Nah, para artis banyak yang mulai melek bisnis. Tak sedikit artis yang terjun ke dunia fashion, juga mulai mengumpulkan aset-aset berupa villa dan apartment untuk mulai menjalankan bisnis propertinya. Selain properti, rupanya kue juga menjadi bisnis favorit para artis. Siapa saja, sih yang akhirnya memutuskan untuk menanamkan hartanya di bisnis satu ini?

1. Oleh-oleh Khas Malang

Malang Strudel by Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu
Malang Strudel by Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu

Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar dipertemukan dalam sinetron Cinta Fitri, yang ternyata menumbuhkan benih-benih asmara di antara mereka. Setelah menikah, Shireen dan Teuku Wisnu memang sudah jarang terlihat di layar kaca. Namun, jangan salah, pasangan yang satu ini nyatanya sedang sibuk mengurus bisnisnya yang mulai banyak. Shireen dan Teuku Wisnu diketahui memiliki butik busana muslim yang diberi nama Gerai Hawa, dan untuk anak-anak ada Geral Al Fatih Kids. Selain di bidang fashion, rupanya pasangan ini tertarik untuk membuka bisnis kue oleh-oleh. Kota Malang terpilih untuk pasangan ini membuka bisnis kue pertamanya. Malang Strudel, kue dengan potongan pastry, yang tersedia banyak rasa ini sudah banyak ditemui di setiap sudut kota pelajar ini. Kalau jalan-jalan ke Malang, jangan lupa untuk bawa oleh-oleh kue ini, ya.

2. Ikuti Jejak Sang Adik, Jual Kue Oleh-oleh Surabaya

Surabaya Snow Cake by Zaskia Sungkar
Surabaya Snow Cake by Zaskia Sungkar

Kesuksesan Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu rupanya menjadi inspirasi bagi sang kakak, Zaskia Sungkar. Baru saja Zaskia akhirnya membuka toko kue di kota pahlawan, Surabaya. Dengan berbagai persiapan yang diceritakan detail lewat akun Instagram, di hari pertama buka, Snow Cake, Surabaya milik Zaskia Sungkar sudah dibanjiri pengunjung yang ingin mencicipi seenak apa kue bikinan istri Irwansyah ini. Mirip dengan Malang Strudel, Snow Cake Surabaya juga merupakan kue banyak rasa, dengan pastry yang menjadikan cake Zaskia terasa lebih mantap. Yang jadi favorit adalah Snow Cake rasa Green Tea atau mactha. Sudah coba?

3. Medan juga Punya Kue Oleh-oleh Milik Artis

Medan Napoleon by Irwansyah
Medan Napoleon by Irwansyah

Bisnis kue serupa nyatanya juga dimiliki sang suami, Irwansyah. Jika Zaskia Sungkar memilih kota Surabaya untuk bisnis kue oleh-olehnya, maka Irwansyah jatuh hati pada Medan. Medan memang merupakan salah satu kota besar di Indonesia, seperti halnya Surabaya dan Malang, yang sudah dipilih Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar. Irwansyah membuka bisnis kue yang bisa dijadikan oleh-oleh setiap berkunjung ke Medan, dengan nama Napoleon. Kue milik Irwansyah ini berupa roti lembut dengan berbagai rasa, termasuk red velvet, green tea, hingga durian, dan ketika digigit, ada renyahnya pastry yang membuat lidah bergoyang. Jangan sampai nggak coba, ya!

4. Irfan ikuti Jejak Sahabat, Buka di Makassar

Makassar Baklave by Irfan Hakim
Makassar Baklave by Irfan Hakim

Setelah Teuku Wisnu dan Irwansyah, rupanya juga menginspirasi presenter dengan banyak anak ini, Irfan Hakim. Yap, Irfan akhirnya membuka juga toko kue oleh-oleh. Makassar menjadi pilihan Irfan untuk bisnis kue pertamanya ini. Bernama Makassar Baklave, Irfan Hakim berhasil menambah daftar oleh-oleh yang bisa dibawa dari kota yang dulu lebih dikenal sebagai Ujung Pandang ini. Kenapa Makassar, rupanya Irfan punya alasan sendiri mengapa memilih kota yang satu ini. “Makassar punya kenangan manis dalam hidup saya. Kenangan ini saya aplikasikan dalam sebuah penganan manis khas Turki baklave,” Menurut kabar, yang jadi jagoan adalah Makassar Baklave Oreo Blast. Jangan sampai kehabisan, ya!

5. Yogyakarta Ternyata Nggak Cuma Punya Bakpia, Lho

Jogja Scrummy by Dude Herlino
Jogja Scrummy by Dude Herlino

Kalau setiap ke Yogyakarta selalu bingung berburu bakpia untuk oleh-oleh, sekarang ada panganan lain yang nggak kalah enak, lho. Adalah Jogja Scrummy, bisnis kue oleh-oleh dari Yogyakarta yang dibuka oleh Dude Herlino. Apa sih Jogja Scrummy? Ini adalah kabar gembira bagi pecinta pastry dan brownies. Ada 6 varian rasa yang terdapat pada Jogja Scrummy ini. Gerainya pun sudah semakin bertambah di kota Gudeg ini. Jadi, kalau sudah bosan dengan bakpia, boleh ini memasukkan Jogja Srummy sebagai sebagai pilihan baru untuk oleh-oleh dari kota ini, ya.

Nah, bisnis dari artis-artis di atas bisa jadi inspirasi kita semua yang ingin memulai bisnis. Atau bisa juga menjadi pilihan oleh-oleh saat berkunjung ke salah satu kota di atas. Bagaimana, mana saja nih yang sudah pernah kamu coba? Next

Apakah Kamu Setuju?