Entertainment Seleb Indonesia

Salut! 5 Bisnis Kue Artis Cantik Ini Tanpa Gunakan Embel-embel “Oleh-oleh Khas Daerah”

Oleh -

Diprakarsai oleh Tengku Wisnu yang sukses dengan Malang Strudel, banyak artis yang kemudian ikut-ikutan terjun ke bisnis oleh-oleh kekinian. Trend ini memang bagus, akan tetapi banyak juga yang mengeluhkan karena makanan khas daerah tak lagi laku padahal Indonesia memiliki beragam cita rasa tradisional.

Menyikapi hal ini, beberapa artis cantik berikut memutuskan untuk membuka bisnis kue tanpa menggunakan tagline “oleh-oleh kekinian khas daerah”. Dengan cara ini juga mereka bisa melebarkan sayap bisnis bakery-nya hingga ke beberapa kota. Berikut deretan bisnis kue artis yang tak kalah menarik dengan oleh-oleh kekinian.

1. Princess Cake Syahrini

Awal mula ide Syahrini ingin membuka toko kue karena menemukan berbagai kue mungil dengan packaging cantik di Jepang. Saat itu Aisyahrani mengungkapkan bahwa omset bisnis kue seperti itu di Jepang mencapai milyaran rupiah. Usai pembicaraan tersebut terbitlah Princess Cake yang telah mengadakan grand opening pada tanggal 21 Juni di Bandung.

Tak main-main, karena jadwal yang padat Syahrini terbang langsung dari Jakarta ke Bandung dengan helikopter khusus. Setelah Bandung, tahun ini Syahrini akan membuka beberapa outlet lagi di kota lain secara serentak. Bertagline “Kacida Raosna”, Princess Cake berbentuk sejenis cheesecake dengan banyak varian rasa.

2. Vava Cake Titi Kamal

Titi Kamal sudah lama terjun dibisnis kuliner, tapi baru kali ini dirinya berkeinginan terjun ke bisnis kue. Mengincar momen lebaran, Titi menghadirkan Vava Cake, sebuah premium cake berbentuk bolu dengan berbagai varian rasa dan topping.

Tak perlu outlet, Titi menyasar penjualan yang lebih modern yaitu secara online. Selain Jakarta, ia juga membuka jasa reseller Vava Cake di berbagai kota Indonesia lainnya, seperti Malang dan Banjarmasin. Untuk kamu yang ingin memberikan bingkisan khusus lebaran atau ulang tahun, Titi juga menyediakan paket spesial hampers lengkap dengan gift card cantik.

3. Luna Maya X Cacha Federica buat Mandolincakery

Setelah Luna Habit sukses berkolaborasi dengan Ayu Dewi, kini Luna Maya mencoba menggaet Chacha Frederica untuk bisnis kuenya. Diberi nama Mandolincakery, bolu cake ini memiliki empat varian rasa yang unik yaitu keju red velvet, pandan sagu, coklat dan kopi.

Serupa dengan konsep Vava Cake milik Titi Kamal, Luna tidak membuka outlet khusus untuk Mandolincakery. Pembelian cake ini bisa dilakukan secara online dengan menghubungi contact person yang telah tertera di akun instagramnya. Bolu ini juga bisa kamu jadikan sebagai birthday cake loh dengan melakukan permintaan khusus.

4. Roti kasur Jessica Iskandar

Mengikuti jejak Nagita Slavina, Jessica Iskandar tak mau kalah menjajal bisnis kue yang diberi nama Barack Bakery. Ia menghadirkan roti kasur sebagai produk andalannya.  Jedar mengaku bekerja sama dengan pembuat roti kasur asli yang berasal dari Semarang.

Barack Bakery sendiri berlokasi di Jalan MT Haryono, Semarang. Ibu satu anak ini mengaku bahwa dirinya sepakat dengan sang pembuat roti untuk tidak menggunakan bahan pengawet dan pewarna agar lebih sehat serta dapat dinikmati berbagai kalangan.

5. Tatum Cake by Ariel Tatum

Tak kalah dengan seniornya, Ariel Tatum yang sedari dulu punya hobi masak juga akan segera meluncurkan bisnis kuenya dengan nama Tatum Cake. Sempat dikira latah oleh netizen, ternyata banyak juga yang mengapresiasi bisnisnya ini.

Rekan duet Ari Lasso ini dipuji lantaran tidak menyia-nyiakan bakat masaknya, ditambah lagi tampilan cake milik Ariel berbeda dengan oleh-oleh kekinian artis lainnya. Dengan tagline ‘Sentuhan Rasa dari Hati Penuh Makna’ kue ariel berbentuk cake dengan hiasan bunga-bunga yang cantik diatasnya.

Wah, kue artis mana nih yang sudah pernah kamu coba selama ini? Next

Apakah Kamu Setuju?