Seleb Indonesia

LAGI, Bisnis Ayu Ting Ting Colong Foto Produk Lain. Waduh, Nggak Kapok, Ya?

Oleh -

Profesi artis memang menjanjikan kesejahteraan hidup. Hal ini bisa terlihat jelas dari gaya hidup artis yang cenderung mewah. Rumah bak istana, juga seringnya berganti-ganti mobil mewah dilakukan juga oleh banyak artis. Namun, banyak juga artis yang memahami bahwa profesi yang satu ini memang tak bisa menjamin masa depan. Yap, setiap harinya akan ada artis baru yang siap menggeser posisi mereka.

Beberapa artis memutuskan untuk memutar hartanya lewat berbagai bisnis. Sudah banyak artis yang menginvestasikan hartanya dengan berbisnis properti atau kuliner. Ayu Ting Ting sudah mulai terjun ke dunia bisnis. Namun, dari awal hingga kini, bisnis Ayu Ting Ting terlibat banyak masalah. Ada apa lagi, sih?

1. Mulai Rintis Bisnis Kue dan Minuman

Bisnis kue kering Ayu Ting Ting
Bisnis kue kering Ayu Ting Ting

Tak sedikit artis sukses yang memutuskan untuk merambah bisnis. Hal ini dilakukan sebagai bentuk investasi masa depan. Kesuksesan Ayu Ting Ting terlihat jelas setelah wajahnya sering muncul dan disebut-sebut sebagai salah satu pedangdut papan atas, sekelas dengan Inul Daratista. Ayu pun memutuskan untuk menginvestasikan uangnya dalam bisnis kue dan minuman. Karena saat itu berdekatan dengan Idul Fitri, Ayu yang bekerja sama dengan adiknya pun merilis bisnis kue kering miliknya. Tak hanya itu, Ayu dan adiknya juga membuka gerai minuman di mall-mall. Pendapatan Ayu Ting Ting memang tak hanya didapatkan dengan menjadi artis dan penyanyi. Tarif endorse untuk promo di akun Instagram Ayu Ting Ting pun kabarnya mematok tarif yang sangat mahal, yaitu mencapai 30 juta per online shop. Wah, mahal juga, ya.

2. Kedapatan Colong Foto Orang Lain

Adik Ayu Ting Ting Curi Foto
Adik Ayu Ting Ting Curi Foto

Namun, bisnis artis bukan berjalan tanpa masalah. Banyak juga bisnis artis yang bermasalah hingga berakhir dengan gulung tikar. Pun bisnis Ayu Ting Ting dan adiknya, Syifa. Setelah kue kering, cemilan pedas, juga minuman ringan, Ayu Ting Ting dan adiknya membuka pesanan untuk pancake duren. Lewat akun Ting Ting Collection, Syifa merilis produk terbarunya, yaitu pancake duren dan open order. Sayangnya, Syifa malah memakai foto milik penjual pancake duren lainnya, dan menuliskan bahwa itu adalah produknya. Hal ini pun sempat membuat Ayu Ting Ting dan Syifa dibully. Bukannya meminta maaf pada pemilik foto juga publik, Syifa malah tampak marah dengan mengunggah perasaannya. Syifa merasa netizen sudah memanfaatkan keluarganya.

3, Bermasalah Saat Terlibat Bisnis Dengan Luna Maya

Ayu Ting Ting dan Luna Maya
Ayu Ting Ting dan Luna Maya

Pertengahan tahun 2016, Ayu Ting Ting digandeng Luna Maya untuk menjadi salah satu wajah line clothing brandnya, yaitu Luna Habit. Ayu Ting Ting dan Luna Maya pun sudah melakukan pemotretan untuk mempromosikan produk-produk rancangan Luna Maya. Namun, rupanya kerja sama antara Luna Maya dan Ayu Ting Ting tidak berjalan dengan baik. Hal ini terungkap ketika Luna memutuskan untuk unfollow Ayu dari Instagramnya. Rupanya, Luna merasa kecewa karena Ayu dinilainya mangkir dari kontrak yang telah disepakati kedua belah pihak. Namun, di pihak lainnya, Ayu merasa bahwa kontraknya dengan Luna Maya memang sudah habis. Dan tidak ada alasan untuk dirinya dibilang melanggar kontrak.

4. Luncurkan Line Clothing Sendiri

Line Clothing Ayu Ting Ting
Line Clothing Ayu Ting Ting

Rupanya, Ayu Ting Ting meluncurkan line clothing milik sendiri. Hal ini lah yang membuat Luna Maya merasa kecewa dengan Ayu Ting Ting. Serupa dengan Jessica Iskandar dan Raffi Ahmad, Ayu Ting Ting memutuskan untuk menggandeng Department Store, Ramayana untuk mempromosikan dan memasarkan produk line clothingnya yang diberi nama A2T. Ayu menyatakan bahwa Desember 2016, produknya baru akan soft launching. Produk-produknya sendiri belum bisa dipasarkan. Namun, ternyata sudah banyak produk dari brand A2T yang sudah bisa dibeli lewat online, maupun langsung membelinya lewat Ramayana Department Store. Hal ini dinilai netizen bahwa Ayu berbohong mengenai launching produknya dan memang benar melanggar kontrak dengan Luna Maya.

5. Lagi! Bisnis Ayu Ting Ting Gunakan Foto Milik Orang Lain

Ayu Ting Ting comot foto milik line clothing lain
Ayu Ting Ting comot foto milik line clothing lain

Tak disangka, kejadian serupa dilakukan lagi oleh tim bisnis Ayu Ting Ting. Ayu ketahuan lagi menggunakan foto milik orang lain untuk mempromosikan produk dari line clothing miliknya. Seperti yang terlihat, Ayu menggunakan foto dari produk OSOS untuk diakuinya sebagai salah satu baju dari A2T. Tim Ayu bahkan mengedit foto milik orang lain tersebut dengan menambahkan logo A2T. Setelah dilaporkan oleh seorang netizen dan langsung mendapat respon dari pemilik foto, pihak Ayu pun langsung menghapus foto tersebut. Dan lewat akun pribadinya, Ayu menuliskan bahwa akun line clothing miliknya telah dibajak sehingga mengunggah foto yang tidak bisa dipertanggung jawabkan.

Wah, rupanya pihak Ayu Ting Ting belum kapok juga dan melakukan kesalahan yang sama, ya? Bagaimana, apakah kamu percaya bahwa akun tersebut memang dibajak? Next

Apakah Kamu Setuju?