Seleb Indonesia

Selain Ashanty, Bisnis 4 Artis Ini Juga Pernah Bermasalah Hingga Gulung Tikar

Oleh -

Kabar mengejutkan datang dari Ashanty. Istri cantik dari Anang Hermansyah ini dikabarkan menjual produk kecantikan yang berasal dari bahan berbahaya. Kabar tersebut makin memanas setelah ada isu bahwa salah satu produk milik bumil cantik ini ditarik oleh BPOM. Meskipun kabar angin tersebut masih belum diketahui kebenarannya, Ashanty sudah mengalami kerugian yang cukup besar beberapa waktu ini.

Ternyata bukan hanya Ashanty, beberapa artis di bawah ini juga pernah mengalami masalah dalam berbisnis. Bahkan ada di antaranya yang mengalami gulung tikar. Wah, siapa saja artis yang pernah mengalami masalah dalam berbisnis ini? Yuk, intip rangkumannya berikut!

1. Janda Muda yang Juga Berbisnis Kosmetik

Sama halnya dengan Ashanty, ternyata ada artis lain yang bisnis kosmetiknya bermasalah. Ialah Manohara Odelia Pinot, yang sempat menjalankan bisnis tersebut pada tahun 2011 lalu. Berbeda dengan Ashanty yang mendapatkan isu miring mengenai bahan produknya, bisnis Manohara bermasalah lantaran manajemen perusahaannya.

Manohara Odelia Pinot
Manohara Odelia Pinot

Di tengah bisnisnya yang bermasalah, beredar kabar jika Manohara mengalami kerugian cukup besar. Hal tersebut pula yang membuat Manohara memutuskan untuk menghentikan bisnis kosmetik dan beralih ke kuliner. Belakangan ini, rupanya Manohara tak lagi sibuk dengan bisnis kulinernya. Ia terlihat fokus dengan bisnis penerbitan yang merupakan usaha barunya. Wah, semoga sukses ya!

2. Sushi Miyabi yang Gulung Tikar dan Dikabarkan Rugikan Investor

Well, pernah dengan rumah makan makanan Jepang satu ini kan? Yap, Sushi Miyabi memang sangat terkenal di daerah ibukota Jakarta. Menurut beberapa orang, rumah makan ini cukup ramai beberapa tahun lalu. Namun, belakangan ini banyak beredar kabar jika cabang-cabangnya mulai gulung tikar.

Dude Herlino
Dude Herlino

Yap, rumah makan ini sebenarnya didirikan oleh beberapa artis Indonesia. Namun, tak semua dari mereka mengelola semua cabang. Bahkan ada di antara mereka yang hanya berinvestasi karena masih belum mengetahui seluk beluk berbisnis. Nah, salah satu artis yang hanya berinvestasi di bisnis ini adalah Dude Herlino. Sayang, belum mendapatkan hasilnya, Dude harus mengalami kerugian lantaran beberapa anak cabang bisnis kuliner ini bangkrut.

3. Alami Kerugian Hingga Miliaran Rupiah Karena Batu Bara

Mungkin kerugian Dude Herlino masih tak begitu besar dibandingkan dengan aktor ganteng satu ini. Ialah Tommy Kurniawan yang sempat terpuruk lantaran gagal dalam berbisnis batu bara. Yap, Tommy mengalami kegagalan dan mengalami kerugian sekitar 2 miliar dan memiliki hutang dimana-mana.

Tommy Kurniawan
Tommy Kurniawan

Kegagalan tersebut rupanya sudah sempat diprediksi oleh Tommy. Jauh-jauh hari, ia sudah mengetahui resiko yang didapat jika usahanya gagal. Pun demikian, Tommy rupanya tak takut untuk kembali berbisnis. Ia terlihat beberapa kali membangun usaha baik di bidang kuliner maupun olahraga. Wah, semangat terus Tommy.

4. Tuduhan Pemakaian Lagu Tanpa Izin yang Berujung di Meja Hijau

Satu lagi bisnis artis yang juga bermasalah hingga saat ini. Ialah Inul Vista, bisnis karaoke yang dimiliki oleh pendangdut cantik asal Jawa Timur, Inul Daratista. Penyanyi yang populer sejak tahun 2000-an ini sudah lama membangun bisnis karaoke. Bahkan hingga kini, anak cabang bisnisnya sudah beredar di banyak kota di Indonesia.

Inul Daratista
Inul Daratista

Semakin sukses bisnis, semakin banyak pula rintangan yang menghadang. Inul beberapa kali mendapatkan laporan jika bisnisnya sering melanggar hukum. Sebut saja menggunakan lagu tanpa izin dari artis atau label perusahaan. Akibatnya, Inul pun sering mendapatkan panggilan dari pihak berwenang setelah adanya pelaporan dari pihak-pihak tertentu. Baru-baru ini, bisnisnya juga terkena masalah lantaran mengalami kebakaran.

Itulah dia para artis yang bisnisnya pernah mengalami masalah. Tak hanya itu, ada di antaranya yang sempat gulung tikar dan memutuskan banting setir untuk menekuni bisnis lain. Well, untuk mencapai kesuksesan memang bukan hal mudah. Begitu pula dengan Ashanty yang kini tengah diuji lantaran bisnisnya bermasalah. Hemm, semoga saja, masalah saat ini menjadi pengalaman paling berharga bagi Ashanty. Amiin. Next

Apakah Kamu Setuju?