January 6, 2024

Bisnis Ussy dan Andhika Pratama menggurita

Tahu kan kenapa profesi artis masih banyak diminati oleh masyarakat umum? Yap, karena banyak yang bilang kalau honor artis selalu berjumlah fantastis. Itulah mengapa banyak artis yang bergaya hidup mewah. Dari liburan mengunjungi negara-negara indah, berganti mobil mewah, atau pun membangun rumah yang semegah istana. Namun, profesi artis tak bisa menjanjikan masa depan. Ini lah makanya para artis banyak yang terjun ke dunia bisnis.

Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama merupakan pasangan yang tahu bagaimana caranya mengelola harta mereka. Sejak masih pacaran, hingga kini sudah menjadi pasangan suami istri, Ussy dan Andhika Pratama ternyata juga sangat kompak ketika menjadi rekan bisnis. Tak hanya satu, pasangan ini mempunyai beberapa macam bisnis, dan yang paling baru adalah properti.  Ini dia bisnis-bisnis Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty.

1. Buku Kisah Cinta Ussy dan Andhika

Buku Andhika Pratama dan Ussy
Buku Andhika Pratama dan Ussy

Sudah bukan rahasia lagi, perjuangan Andhika Pratama untuk mendapatkan cinta Ussy Sulistiawaty tak bisa dibilang mudah. Kegagalan membina rumah tangga yang pertama, sedikit banyak membuat Ussy menjadi lebih banyak berhati-hati dan tak gampang mengambil keputusan. Tak hanya itu, Andhika  yang berumur lebih muda darinya pun membuat Ussy butuh waktu lama untuk meyakinkan dirinya. Namun, tak ada perjuangan yang sia-sia. Andhika pun berhasil meyakinkan Ussy untuk menjadi istri dan ibu dari anak-anaknya. Keduanya resmi menjadi suami istri di tahun 2012 lalu. Kisah cinta Ussy dan Andhika ini diabadikan dalam sebuah buku yang berjudul Bukan Cerita Cinderella. Andhika dan Ussy ingin agar pasangan yang lain bisa belajar dari pengalaman mereka. Selain berbagi, bisa juga dijadikan bisnis.

2. Bisnis Sepatu Rancangan Ussy Sendiri

Bisnis sepatu Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama
Bisnis sepatu Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama

Tahun 2012, Ussy juga membuka bisnis sepatu yang merupakan rancangan sendiri. Ussy mendatangkan bahan baku dari luar negeri. Sifatnya yang perfeksionis membuat Ussy berusaha semaksimal mungkin agar sepatu-sepatunya benar-benar nyaman di kaki para konsumennya. Ussy pun sadar bahwa kaki setiap orang berbeda. Harga sepatu-sepatu yang dijual Ussy dinilai masih terjangkau, bahkan untuk kalangan bukan artis. Ussy menjual sepatu flat, wedges, juga highheels dengan model dan warna-warna menarik yang dijual dengan harga kisaran 250 ribu hingga 1 jutaan. Sayangnya, saat ini Ussy vakum sejenak berjualan sepatu dikarenakan bahan baku yang sedang mahal karena dollar yang melambung.

3. Belum Berhijab, tapi Ussy juga Punya Bisnis Busana Muslim

Bisnis busana muslim Ussy dan Andhika Pratama
Bisnis busana muslim Ussy dan Andhika Pratama

Bisnis busana muslim memang tak bisa dianggap remeh. Banyaknya wanita yang memutuskan untuk mengenakan hijab bisa dijadikan peluang bisnis. Ussy pun rupanya salah satu yang melek akan hal ini. Bukan di Jakarta, Ussy membuka butik busana muslim pertamanya di Pangkal Pinang dan Banda Aceh. Rupanya, baju muslim rancangannya sangat digemari di daerah. Akhirnya, di tahun 2014 lalu, Ussy dan Andhika Pratama membuka cabang ketiganya di Jakarta. Butik yang diberi nama Ussy House of Moslem ini pun dibuat Ussy agar para hijaber bisa tetap terlihat modis. Meski dinamai House of Moslem, butiknya ternyata juga menyediakan pakaian-pakaian untuk wanita yang tak mengenakan hijab, kok. Diakui Ussy, berbisnis hijab membuatnya ingin berhijab. Namun, ia ingin keputusannya itu datang dari hati, bukan karena bisnis.

4. Bisnis Kosmetik yang Laris Manis

DISSY by Ussy Sulistyawati
DISSY by Ussy Sulistyawati

Yang paling terlihat adalah bisnis kosmetik Ussy dan Andhika Pratama yang diberi nama DISSY. Ussy rupanya sangat jeli melihat peluang bisnis. Belakangan ini, lipstik matte merupakan item kosmetik yang sedang digandrungi. Ussy pun merilis lipstik matte DISSY yang terdiri dari banyak pilihan warna, dan tetap terjangkau. Tak hanya lipstik, DISSY pun menyediakan serangkaian perawatan wajah dan tubuh. Sukses besar, kini reseller resmi DISSY sudah tersebar di seluruh Indonesia. Hal ini pun tak lepas dari dukungan Andhika yang berpengalaman menjadi brand ambassador kosmetik terkenal. Wah, pasangan ini memang sangat klop, ya.

5. Baru Buka DISSY Residence

Bisnis perumahan Ussy dan Andhika Pratama.jpg
Bisnis perumahan Ussy dan Andhika Pratama.jpg

Paling baru, dan diumumkan lewat akun Instagram, pasangan ini juga terjun ke bisnis properti. Andhika Pratama dan Ussy baru saja meresmikan hunian baru miliknya yang diberi nama Dissy Desari Residence. Dissy Desari Residence berada di daerah Cinere, Depok dan hanya tersedia 9 unit saja. Untuk harga perdana, Ussy dan Andhika memasang harga mulai dari 2,2 miliar rupiah. Karena terletak di daerah yang strategis, hunian miliki Ussy dan Andhika ini sudah dibooking 5 dan hanya tersisa 4 dengan harga kisaran 3,2 miliar rupiah. Wah, sukses besar, ya.

Baca Juga: Super Mom! Ini Dia 5 Bisnis Jessica Iskandar yang Dibangun Untuk Baby El

Well, itu tadi sederetan bisnis pasangan artis Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty. Ini nih yang perlu ditiru dari artis, tak hanya jual sensasi, tapi juga berprestasi dan pintar berbisnis. Bagaimana, tertarik mengikuti jejak mereka untuk berbisnis?..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *