Entertainment Musik Seleb Indonesia

Mengintip Calon Bintang yang Lolos Live Audition Rising Star

Oleh -

Menyadari banyak bakat yang datangnya dari kalangan masyarakat, beberapa stasiun televisi pun berlomba-lomba untuk mengadakan ajang pencarian bakat dalam bidang vokal. Salah satunya adalah Rising Star.  Setelah melakukan room audition, dan menyisakan sekitar 90 kontestan, pada akhirnya tiba saatnya untuk melakukan live audition. Acara yang disiarkan oleh stasiun televisi RCTI tersebut menampilkan 10 kontestan yang masing-masing hanya menyanyikan satu lagu. Penampilan meraka tersebut yang akan dinilai oleh para Expert yang terdiri dari Arman Maulana, Rosa, Ariel Noah dan Anang Hermansyah.

10 nama kontestan telah bersaing secara langsung dengan membawakan lagu terbaik mereka. Lagu yang mereka bawakan tersebut juga akan menentukan lolos atau tidaknya mereka ke babak selanjutnya.


[Image Source]

“Para kontestan ini akan menyanyikan lagu yang mereka kuasai dan mereka akan tampil secara langsung,”¬† kata Ulul Azmi, yang merupakan perwakilan RCTI. Babak Live Audition yang disiarkan live Senin kemarin, 26 Desember 2016 ini sejatinya tidak mematok berapa peserta yang akan lolos ke tahap berikutnya. Tersebab, peserta yang akan lolos adalah yang mendapat suara paling banyak dari penonton.

“Penilaiannya kan dari masyarakat. Sementara para expert juga bisa memberi suara, tetapi hanya 7%.¬† Semakin banyak dipilih, maka dia yang berhak lolos ke babak berikutnya,” kata Ulul.

Lebih mudah lagi, saat ini Rising Star memiliki sistem voting baru, yakni menggunakan aplikasi yang disebut Advance. Aplikasi tersebut memungkinkan para masyarakat menjadi juri langsung bagi para peserta ajang bergengsi Rising Star tersbeut. Dan berikut ini adalah delapan nama kontestan yang berhasil lolos babak live audition, Bening Ayu, Fadhillah Intan, Fazrun, Anisa Cahayani, Rr. Ayu Ryke, Masterplan, Zigzag, dan juga Fadlan Arif. Next

Apakah Kamu Setuju?