Seleb Indonesia

Apa Kabar Nasib Bintang Iklan Sabun Mandi Tercantik Era 90-an?

Oleh -

Dunia hiburan tanah air kita diramaikan oleh berbagai profesi di dalamnya. Selain aktor dan aktris, ada juga artis yang menegaskan posisinya sebagai bintang iklan berbagai produk unggulan. Salah satu syarat agar seorang artis agar terpilih menjadi brand ambassador suatu produk, adalah mempunyai wajah dan karakter yang mewakili image produk sehingga mampu menarik banyak konsumen. Kalau artisnya punya predikat jelek, bisa jadi sih produk itu malah kecipratan efek negatifnya.

Salah satu produk yang selama ini menjadi pencapaian tersendiri bagi para artis cantik adalah terpilih menjadi bintang iklan sabun mandi. Ditambah lagi, di tahun 90-an, menjadi bintang iklan produk yang satu ini bisa menjadi satu pembuktian bahwa dirinya memang lah layak diperhitungkan sebagai wajah perwakilan suatu produk kecantikan. Masih ingat nggak nih dengan deretan bintang iklan sabun lawas di bawah ini?

1. Bintang Iklan Sabun Mewah Sepanjang Masa

Tamara Bleszynski dulu dan sekarang
Tamara Bleszynski dulu dan sekarang

Nama Tamara Bleszynski sudah melanglang buana di dunia hiburan kita ini sejak tahun 90-an. Wajah super cantik blasterannya berhasil membius masyarakat karena berbeda dengan artis lainnya yang berwajah asli Indonesia. Kecantikannya pun ternyata menarik pihak Unilever untuk memasang Tamara sebagai wajah utama dari produk sabun mandi mereka, Lux. Bintang iklan sabun ini tak hanya satu, meski banyak yang datang dan pergi, namun Tamara berhasil menjadi bintang terlama. Lebih dari 15 tahun, Tamara masih saja disayang oleh pihak Unilever.

2. Pernah Menjadi Artis Paling Diidolakan di Jamannya

Desi Ratnasari saat menjadi bintang iklan sabun
Desi Ratnasari saat menjadi bintang iklan sabun

Nama Desi Ratnasari pernah sangat diidolakan oleh kaum generasi 90-an. Bagaimana tidak, setiap sinetron yang dibintanginya selalu sukses, Desi pun ternyata juga aktif sebagai penyanyi. Tembangnya yang bertajuk Tenda Biru pun masih sering diputar hingga kini. Tak luput, Desi ternyata juga berhasil menjadi salah satu bintang iklan sabun Lux. Dari sekian deretan artis yang menjadi bintang iklan sabun mandi ini, nama Desi Ratnasari disebut-sebut sebagai yang terfavorit dan jadi kesayangan masyarakat.

3. Sempat Marah dan Tuntut Perusahaan Sabun Mandi, Loh

Bella Saphira saat jadi bintang iklan sabun
Bella Saphira saat jadi bintang iklan sabun

Sejak tahun 90-an hingga 2000-an, nama Bella Saphira memang menjadi bintang paling bersinar. Sinetron Dewi Fortuna merupakan salah satu judul yang berhasil melambungkan nama artis yang kini dinikahi oleh seorang Perwira Tinggi TNI-AD  ini. Karenanya, Lux pun melirik si cantik yang asli dari Magelang ini. Namun, dari sekian banyak artis yang menjadi bintang iklan sabun ini, Bella merupakan yang mendapat kontrak tersingkat. Tak hanya itu, Bella juga tak terima dan menuntut pihak Lux karena telat menurunkan baliho yang bergambar wajahnya.

4. Cantiknya Tak Berkurang Digerus Umur

Feby Febiola saat menjadi bintang Lux
Feby Febiola saat menjadi bintang Lux

Rupanya keberhasilan akting seorang Feby Febiola menjadi tokoh antagonis dalam dua sinetronnya, yaitu Tersanjung dan Tersayang juga tak luput dari perhatian pihak Lux. Wajah setengah bule yang dimiliki oleh Feby Febiola pun mampu membius dan membuat sabun ini terlihat semakin mewah. Bisa dilihat, meski hampir 20 tahun berlalu, kecantikan Feby Febiola seakan tak termakan usia. Cantiknya Feby kini sama dengan dirinya saat menjadi bintang Lux di tahun 90-an akhir hingga 2000-an awal.

5. Wah, Sayangnya Nggak Lama Menjabat Sebagai Bintang

Luna Maya saat jadi bintang iklan sabun
Luna Maya saat jadi bintang iklan sabun

Luna Maya merupakan pengganti dari Feby Febiola sebagai bintang iklan sabun mandi dari Unilever. Belum terhitung lama, Luna Maya didapuk menjadi salah satu wajah dari sabun mandi mewah ini di sekitar tahun 2005. Wajah cantiknya saat itu dinilai sebagai suatu yang unik dan akan bertahan dari masa ke masa. Namun, Luna harus diturunkan sebagai bintang karena kasus asusila yang menyeret namanya bersama dengan kekasihnya saat itu, Ariel Noah. Ditambah lagi, iklan versi Luna juga dibuat berpasangan dengan kekasihnya ini. Sayang sekali, ya.

Well, deretan artis di atas merupakan model iklan yang sudah pasti cantik. Namun, rupanya cantik saja tak cukup membuat seorang artis bisa bertahan lama menjadi brand ambassador suatu produk. Nah, yang mana nih bintang iklan sabun mandi lawas yang paling kamu suka? Next

Apakah Kamu Setuju?