Holywood

Yikes! Bintang Cilik Ini Berubah Jadi Seleb Hollywood Bermasalah!

Oleh -

Kalian pasti tidak asing dengan beberapa bintang cilik berikut. Mereka sering tampil di layar kaca membintangi film atau drama edukatif yang menghibur. Sebut saja Lindsay Lohan, Dustin Diamond sampai Edward Furlond. Sayangnya, banyak dari bintang cilik yang sukses di masa lalu ini malah tumbuh berantakan dengan kasus yang mengubur image terpuji mereka.

Hero to Zero! Ungkapan ini sepertinya sangat pas untuk penggambaran mereka. Dan berikut deretan mantan bintang cilik yang kini memiliki kehidupan memprihatinkan. Setidaknya mereka pasti ingin tetap hidup di masa lalu denga pundi dollar yang melimpah.

1. Lindsay Lohan

Ia mungkin jadi salah satu bintang cillik sukses di tahunnya. Ia berhasil memerankan dua karakter utama dalam film ‘The Parent Trap’ tahun 1998. Film tersebut meledak dan membawanya pada proyek film selanjutnya yang tak kalah hit, sebut saja ‘Mean Girls’ dan ‘Herbie’.

lindsay lohan [Image Source]
lindsay lohan [Image Source]
Total kekayaan Lindsay Lohan sempat mencapai lebih dari US$30 juta berkat peran besar yang ia bintangi. Tapi kini berbeda cerita, Lindsay Lohan harus bekerja keras mendapatkan pekerjaan yang mengembalikan kesuksesan padanya. Mantan bintang Disney ini banyak memunculkan skandal. Dengan kasus mengemudi di bawah pengaruh alkohol dan narkoba, serta kelakuan nakalnya yang mangkir dari rehabillitasi. Lindsay bangkrut dengan kartu kredit yang ditolak dan hutang sewa sebesar US$ 23.000.

2. Dustin Diamond

Dustin Diamond adalah bintang cilik dengan popularitas mengesankan. Ia dicintai dan memiliki banyak penggemar di tahun 1990-an saat ia memainkan serial laris ‘Saved by the Bell’. Namun setelah popularitasnya memerankan tokoh Samuel, ia tak menemukan proyek besar yang mampu mengangkat namanya lagi.

Dustin Diamond [Image Source]
Dustin Diamond [Image Source]
Dustin kini terjebak dalam krisis keuangan. Meski terus berjuang dengan berbagai proyek, ia tetap stagnan di kondisi mengenaskan. Ia bahkan nekat merilis sex tape dan juga buku yang menceritakan situasi di belakang serial ‘Saved by the Bell’. Dustin baru-baru ini dihukum selama empat bulan penjara setelah menikam seorang pengunjung bar, Amanda Schutz.

3. Edward Furlong

Kalian pasti mengenal wajah mudanya sebagai pemeran tokoh John Connor di film ‘Terminator 2: Judgment Day’. Ia mendapat kesuksesan dan pujian dari akting kerennya di film pertarungan robot tersebut. Proyek film selanjutnya tak membawa nama Edward bersinar seperti masa mudanya. Ia jatuh bangkrut setelah film seperti ‘American History X’ dan ‘Detroit Rock City’.

Edward Furlong [Image Source]
Edward Furlong [Image Source]
Parahnya Edward kini harus menjalani kehidupan suram setelah bercerai dan kecanduan dengan narkoba dan alkohol. Mantan istrinya mengatakan Edward hampir tidak memiliki uang dan hidup mengerikan. Karirnya benar-benar berhenti setelah anaknya yang baru berusia 6 tahun diuji positif mengkonsumsi kokain. Ia dicap sebagai ayah yang tak bertanggung jawab dan artis yang sudah bangkrut total.

4. Jaimee Foxworth

Jaimee Foxworth bersinar sebagai aktris cilik dengan perannya sebagai Judy Winslow di serial sitkom ‘Family Matters’ yang diputar dari tahun 1989 hingga 1993. Namun setelah kesuksesannya tersebut ia kesulitan mendapat proyek film lainnya. Demi mencukupi kebutuhan hidupnya ia bahkan rela melakukan film dewasa.

Jaimee Foxworth [Image Source]
Jaimee Foxworth [Image Source]
Di tahun 2006, Jaimee mengungkapkan kehidupan suramnya pada acara ‘Oprah Winfrey Show’. Ia bahkan sempat depresi dan kecanduan alkohol. Untungnya kehidupannya kini tak seburuk itu lagi. Ia mulai bangkit sedikit demi sedikit. Meski belum memiliki tabungan besar, setidaknya ia tak harus mengemis untuk uang makan.

5. Taran Noah Smith

Salah satu acara terbesar di tahun 1990-an ‘Home Improvement’ dibintangi oleh Tim Allen. Diceritakan Tim memiliki tiga anak dalam acara tersebut dan anak termuda, marcus diperankan oleh bintang cilik Taran Noah Smith. Taran langsung terkenal dan mendapat total kekayaan hingga US$1,5 juta selama membintangi acara tersebut.

Taran Noah Smith [Image Source]
Taran Noah Smith [Image Source]
Sayang, uang yang didapat dibelikan sebuah rumah mewah bukannya untuk investasi jangka panjang. Taran mencoba peruntungan dengan sebuah bisnis makanan organik tapi gagal dan bangkrut. Mantan aktor cilik ini harus berjuang mengembalikan kejayaannya. Taran ditangkap pada tahun 2012 untuk kepemilikan ganja dan mengemudi di bawah pengaruh alkohol.

Kehidupan seperti sebuah roda yang akan menempatkan kita di bawah dan di atas. Dan bagaimana kita mempersiapkan diri untuk kondisi terendah kita, akan menentukan kekuatan kita untuk kembali ke atas. Next

Apakah Kamu Setuju?