Kpop

Big Bang Kembali Menggelar Konser Di Indonesia

Oleh -
Konser Big Bang via tempo
Konser Big Bang via tempo

Big Bang akan kembali menggelar konser di Indonesia Convention Exhibition, Bumi Serpong Damai City, Tangerang pada 1 Agustus 2015 mendatang. Grup K-Pop asal Korea Selatan itu hadir dalam rangkaian tur dunia “Made”. Konser Big Bang kali ini bertajuk “Big Bang 2015 World Tour (Made) in Jakarta”.

Persiapan konser hingga saat ini sudah mencapai 80 persen. Bigbang akan membawakan 20 lagu dengan durasi kurang lebih dua jam. Selain membawakan lagu hits Big Bang seperti Bad Boy, Fantastic Baby, Lies, boyband asuhan YG Entertainment ini juga akan membawakan lagu barunya dalam album Made.

“Yang bakal dibawain itu kira-kira sekitar 20 lagu, durasi dua jam. Sudah pasti dari album terbaru. Kalau songlist dari setiap negara kan selalu berubah. Big Bang selalu memberikan kejutan,” kata Adella Usman selaku perwakilan promotor di Gandaria City, Jakarta Selatan.

Adella juga mengatakan konser Big Bang ini akan menggunakan panggung berbentuk kotak. Panggung tersebut juga digunakan dalam konser mereka di Guangzhou dan Manila. “Stage disesuaikan pada tiap-tiap negara. Manajemen menyediakan stage kotak dan yang berlidah, kemudian dipertimbangkan yang cocok dengan Indonesia,” tuturnya.

Adella mengakui tidak mengalami kesulitan dalam mempersiapkan konser Big Bang. Para personel Big Bang juga tidak memiliki permintaan khusus yang menyulitkan promotor. “Para personel Big Bang ini unik, tetapi request mereka enggak ada yang aneh-aneh,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Big Bang setiap bulannya di tanggal 1 merilis dua buah lagu. Dimulai pada bulan Mei, Big Bang merilis album Made series M dengan lagu Loser dan Bae Bae. Kemudian bulan Juni dengan series A, yakni Bang Bang Bang dan We Like 2 Party. Di bulan Juli Series D pun keluar dengan lagunya Sober dan If You.

Grup yang memulai debut pada Agustus 2006 itu bukan pertama kalinya mengentak dengan musiknya di Indonesia. G-Dragon, T.O.P, Taeyang, Daesung, dan Seungri pernah menggelar konser pada tahun 2012 lalu. Lagu grup ini yang terkenal adalah Lies, Stupid Liar, Fantastic Baby, Bad Boy, Last Farewell, dan Good Boy.

Indonesia menjadi negara ketujuh yang akan dikunjungi setelah Cina, Hong Kong, Thailand, Singapura, Malaysia, dan Filipina. Setelah menggelar konser di Indonesia, Big Bang pun akan melanjutkan konsernya di empat kota besar Jepang, yakni Tokyo, Osaka, Fukuoka, Nagoya. Big Bang juga sukses membuka tur konser “Made” di Seoul pada tanggal 25 dan 26 April. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page