Musik

Berkonsep Megah, Konser 3 Dekade Chrisye Digelar Agustus Mendatang

Oleh -

Konser persembahan untuk mengenang 10 tahun wafatnya sang penyanyi legendaris Tanah Air Chrisye kembali digelar. Gelaran tersebut diberi nama ‘Konser 3 Dekade Cinta Chrisye’. Acara yang digagas oleh Ussy Pieters Choir itu rencananya bakal digelar pada 28 Agustus mendatang di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat.

Yang berbeda dan spesial pada konser kali ini, 17 lagu karya Chrisye akan dilantunkan oleh sederet penyanyi lintas generasi. Tidak mau biasa saja, penyelenggara menyiapkan sederet nama musisi Tanah Air. Mikha Tambayong, Marcel Siahaan, Raisa, Harvey Malaiholo sampai Vina Panduwinata didaulat sebagai pengisinya.

“Tema 3 Dekade Cinta Chrisye dipilih untuk mengekspresikan secara utuh kesan dan pesan yang ingin dia sampaikan salam bentuk musik selama dia berkaya. Karena karakter suaranya saya pilih, Harvey dan Vina berbeda dengan generasi sekarang. Karakter suara mereka kita cocokkan dengan lagu-lagu yang kita berikan,” tutur Ussy Pieters selaku penggagas acara di Rapampa Mahakam, Blok M, Jakarta Selatan, Jumat (22/7).

Jumpa Pers Konser 3 Dekade Chrisye via okezone
Jumpa Pers Konser 3 Dekade Chrisye via okezone

Rencana ini ternyata sukses memberikan kejutan bagi keluarga sang maestro. Istri Chrisye, Damayanti Noor mengaku kaget dengan dibuatnya ‘Konser 3 Dekade Cinta Chrisye’. “Saya kaget sebenernya saat dikontak pihak penyelenggara. Konser pertunjukan komersial seperti ini membawakan lagu-lagu karya Chrisye adalah bentuk baru karena menggunakan paduan suara,” ungkap wanita yang akrab disapa Yanti itu di lokasi yang sama.

Sementara itu, 17 lagu karya Chrisye rencananya juga bakal diaransemen ulang oleh Ussy Pieters dan akan dibawakan dalam format paduan suara dengan 48 vokalis wanita. Suara para vokalis cantik ini terbagi dalam suara sopran, mezzo sopran, dan alto. Setidaknya, ada sebanyak 25 vokalis wanita senior dari Seruni Choir juga turut andil.

Sedikit bocoran, Vina Panduwinata akan berkolaborasi dengan Harvey Malaiholo di konser yang digelar selama 95 menit ini. Mereka akan menyantikan lagu-lagu hits seperti Serasa, Cinta, Hening, Kaki dan Tangan Berkata. Tiket sudah dapat dipesan mulai awal Agustus. Tiket dibagi menjadi lima kategori yaitu Diamond Rp 1,5 juta, Platinum Rp 1 juta, Gold Rp 750 ribu, Silver Rp 500 ribu, dan Bronze Rp 300 ribu. Next

Apakah Kamu Setuju?