Seleb Indonesia

Lika-Liku 5 Artis Cantik Menemukan Hidayah dan Berhijab

Oleh -

Sekarang ini banyak publik figur yang mengubah tampilannya menjadi lebih religi, terutama kaum hawa. Ya, mengambil keputusan untuk berhijab bukanlah hal sepele bagi setiap wanita, terutama mereka yang biasa bergelut di dunia entertainment. Bayangan sepi job dan sebagainya seolah menjadi momok terbesar untuk diri masing-masing. Pun dengan 5 artis cantik tanah air di bawah ini.

Mereka mengaku mendapatkan cobaan dan hidayah berkat hijab yang diembannya. Lantas siapa saja sih mereka? So check it out!

1. Terry Putri

Menjadi seorang presenter olahraga, Terry Putri identik dikenal dengan imej seksi. Namun seiring dengan berjalannya waktu dan pertimbangan yang masak, dara bernama lahir Terry Naharyana Enani Putri itu akhirnya memutuskan untuk berhijab. Semula, perubahan tampilan Terry ini santer dikait-kaitkan dengan hujatan haters kepada dirinya, beruntung itu hanya isapan jempol belaka. Terry sendiri berniat mengenakan hijab karena Tuhan-nya.

Terry Putri
Terry Putri [ImageSource]
Terry mengaku jika perubahannya ini murni karena Tuhan agar bisa lebih dekat kepada-Nya. Dan terkait faktor pendukung, ia hanya menganggapnya sebagai bonus semata. Usai melalui aral melintang, Terry akhirnya merasakan hikmah tersendiri dari balik hijabnya itu. Ya, jika sebelumnya Terry selalu diburu dengan pertanyaan terkait pasangan, kini pertanyaan tersebut beralih topik menjadi faktor dan motivasi yang merubahnya untuk berhijab.

2. Natasha Rizki

Selanjutnya ada bintang muda nan cantik jelita, Natasha Rizki. Ya, istri presenter dan komedian Desta itu mengaku mendapatkan hidayah sepulang dari ibadah umrah kemarin. Caca, sapaan akrab Natasha, mengaku risih jika harus mengenakan pakaian yang sedikit terbuka. Lambat laun Caca pun mulai belajar menutup auratnya. Guna memotivasi diri sendiri, Caca sempat bernazar akan berhijab apabila dirinya terpilih menjadi salah satu pengisi peran di film Hijab nanti.

Natasha Rizki
Natasha Rizki [ImageSource]
Singkat cerita Caca menjadi sibuk karena satu dan lain hal, sampai-sampai ia melupakan nazarnya. Tak pelak nazar itu menjadi bumerang tersendiri bagi Caca dan berimbas pada kondisi tubuhnya yang sempat drop. Tak hanya itu saja, Caca mengaku sempat menitikkan air mata karena berdebat dengan Desta. Namun seiring dengan berjalannya waktu, Desta mulai mengerti dan memahami keinginan sang istri dan mengizinkannya. Bahkan kabarnya, Desta ikut kecipratan hal positif dengan ikut mengaji dan lebih taat beribadah.

3. Poppy Bunga

Keinginan menutup aurat sejatinya telah terbesit dalam angan Poppy Bunga sejak tahun 2010 lalu. Namun karena satu dan lain hal akhirnya keinginan itu belum bisa terealisasi dalam waktu dekat. Salah satunya adalah Poppy sempat ketakutan jika ia mengenakan hijab maka jobnya di dunia hiburan nanti bakal sepi. Namun seiring dengan berjalannya waktu pemikiran sempit tersebut digantikan dengan wawasan yang lapang.

Poppy Bunga
Poppy Bunga [ImageSource]
Berawal dari mengantar buah hatinya imunisasi untuk kali pertama, tak sengaja Poppy melihat jilbab ibunya yang tak dipakai. Dari situ Poppy mulai mencobanya dan langsung merasa nyaman. Poppy sendiri mengaku tak ingin melepas hijab kali pertamanya itu sampai sekarang. Dan kini selain bekerja, Poppy juga sering ditunjuk sebagai pembicara di acara Islami dan motivator hijaber dengan berbagi turorial hijab, manfaat, dan fakta positif terkait hijab.

4. Ratna Galih

Selanjutnya ada Ratna Galih. Ya, mantan kekasih Raffi Ahmad ini sebelumnya terkenal dengan imej hot and sexy mommy. Tapi rupanya imej itu seketika tersamar dengan perubahan drastis yang dilakukan Ratna. Terlihat dalam instagramnya, ia mengenakan busana panjang-panjang. Dengan gaya kasual yang trendi, Ratna tampak berkali lipat lebih cantik karenanya. Tak perlu banyak kata, postingan tersebut hanya bertuliskan ‘Belajar dari masa lalu dan terus maju,’.

Ratna Galih
Ratna Galih [ImageSource]
Di balik proses perubahan penampilannya itu, perjalanan Ratna ternyata tak semulus yang dibayangkan. Sang suami, Muhammad Sawkani Jamruhi sedikit kurang setuju dengan pilihan istrinya itu. Bukan apa-apa, pasalnya keputusan Ratna bukanlah hal sepele yang melibatkan seorang diri saja. Beruntung, perdebatan tersebut tak berlangsung lama. Kini Ratna sendiri mengaku lebih bisa mengontrol tingkah laku. Selain itu kabarnya Ratna tengah mempersiapkan suatu project dengan hijaber lainnya. Penasaran? Di sini aja :).

5. Baby Niken

Nama Baby Niken memang sedikit meredup usai bubarnya grup vokal Dewi-Dewi besutan bos RCM, Ahmad Dhani. Ya, dahulu Niken memang identik dengan imej yang seksi, namun berubah usai bersinggah ke rumah Allah pada bulan puasa kemarin tepatnya di Masjid Sunda Kelapa. Di sana, Niken melakukan ibadah seperti biasa, tapi ajaibnya ia seketika menitikkan air mata dan merasakan hal yang berbeda.

Baby Niken
Baby Niken [ImageSource]
Niken yang masih tak habis pikir akhirnya disadarkan oleh temannya yang mengatakan bahwa itu salah satu jalan Tuhan untuk menuntunnya untuk lebih dekat. Dan alih-alih malu Niken malah mengakui jika selama ini ia merasa kurang menjadi muslimah sepenuhnya dengan aturan yang tak banyak ia ketahui, yakni salah satunya dengan berhijab. Kini Niken sendiri mulai menyibukkan dirinya dengan beribadah dengan sholat dan dzikir untuk lebih memperdalam Islam. Next

Apakah Kamu Setuju?